Comscore Tracker

Tanpa Perlu Biaya Mahal, Yuk Bikin Sendiri Eye Cream di Rumah

Ada dua bahan yang bisa kamu pilih nih

Setiap kali pergi ke gerai skin care, deretan produk perawatan kulit selalu menggiurkan untuk dibeli. Termasuk salah satunya adalah eye cream. Area mata menjadi penting untuk diperhatikan karena kulit di sekitar mata lebih tipis dibanding area lainnya. Hal ini juga yang menyebabkan tanda-tanda penuaan rentan muncul di area mata. Oleh karena itu, eye cream memiliki peran penting dalam pencegahan ini. Gak heran jika harga yang ditawarkan pun terbilang cukup mahal.

Tapi kamu gak perlu khawatir, kamu bisa membuat sendiri eye cream dengan bahan alami lho. Selain aman, kamu juga gak perlu mengeluarkan lebih untuk mengatasi mata pandamu. Ada dua bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat eye cream, yaitu coconut oil dan kopi. Lalu seperti apa cara pembuatannya? Simak yuk!

1. Kamu bisa gunakan coconut oil untuk bahan pembuatan eye cream

Tanpa Perlu Biaya Mahal, Yuk Bikin Sendiri Eye Cream di Rumahreadersdigest.ca

Coconut oil bisa berfungsi sebagai moisturizer, antibiotik, multivitamin dan antioksidan. Selain coconut oil, siapkan juga vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan mempercepat penyembuhan kulit. Lalu alat yang perlu kamu siapkan adalah wadah untuk menyimpan eye cream dan sendok kecil untuk mengaduk.

Sebelum memulai membuatnya, panaskan coconut oil terlebih dahulu agar teksturnya lebih cair

Tanpa Perlu Biaya Mahal, Yuk Bikin Sendiri Eye Cream di Rumahsimplepurebeauty.com

Tahap pertama yang harus kamu lakukan yaitu memanasi coconut oil dengan microwave atau letakkan cup berisi coconut oil pada wadah yang telah terisi air panas. Setelah tekstur coconut oil lebih cair, tuangkan coconut oil ke dalam wadah yang telah disiapkan. Kemudian, campurkan dengan vitamin E dan aduk hingga merata. Tutup wadah dan letakkan dalam kulkas selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, kamu bisa mencobanya di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

2. Selain coconut oil, kopi juga bisa digunakan untuk membuat eye cream lho

Tanpa Perlu Biaya Mahal, Yuk Bikin Sendiri Eye Cream di Rumahpixabay.com

Kopi mengandung sejumlah antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif. Selain itu, kandungan kafein di dalamnya mampu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di daerah bawah mata. Cukup sediakan dua sendok makan kopi, dua sendok makan minyak kelapa murni dan satu sendok makan beeswax organik serta wadah sebagai tempat eye cream.

Cara pembuatan eye cream dengan bahan kopi lebih mudah lho

Tanpa Perlu Biaya Mahal, Yuk Bikin Sendiri Eye Cream di Rumahinjoyaromatics.com

Caranya juga sangat mudah lho. Kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Jika semua telah tercampur dengan sempurna, tuang ke dalam wadah yang telah disediakan. Kamu bisa menggunakan eye cream ini setiap malam sebelum tidur. Pemakaian yang teratur akan menghasilkan perubahan secara maksimal.

Gimana, gampang bukan? Jadi gak perlu keluar biaya mahal lagi deh untuk sebuah eye cream. Happy trying, girls!

Line IDN Times

Topic:

  • Rully Bunga
  • Tania

Just For You