Comscore Tracker

Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Coba

Praktis banget nih

Membersihkan wajah menjadi salah satu perawatan yang gak boleh ditinggalkan. Namun, meski telah membersihkan secara rutin, masalah kulit wajah masih saja sering menghantui. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu kurang maksimal saat membersihkan wajah.

Cara yang bisa kamu lakukan agar proses mencuci wajah merupakan menjadi lebih maksimal dengan menggunakan facial cleansing brush. Apakah kamu sudah pernah mendengar alat ini sebelumnya? Penasaran gak, apa sih manfaatnya menggunakan alat ini? Simak yuk lewat artikel berikut.

1. Facial cleansing brush mampu mengangkat kotoran hingga pori-pori

Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Cobaoverstock.com

Facial cleansing brush merupakan alat yang digunakan untuk membantu membersihkan wajah dengan maksimal. Alat ini digadang cukup efektif untuk menghilangkan kotoran yang telah menumpuk pada wajah sepanjang hari. Selain itu, facial cleansing brush juga mampu menghilangkan riasan makeup, melakukan exfoliating kulit, serta membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Dilengkapi dengan pembersih yang berputar otomatis, membuat facial cleansing brush sangat pas digunakan ketika tanganmu terlalu lelah untuk mencuci muka.

2. Perhatikan jenis kulit kamu sebelum menggunakan alat ini

Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Cobayoutube.com

Cara penggunaan facial cleansing brush ini juga cukup mudah. Pertama, pastikan sikat dan bulu facial cleansing brush sudah dibasahi dengan air. Setelah itu, letakkan facial foam di atasnya atau langsung tempelkan ke muka. Kemudian gunakan facial cleansing brush ini dengan gerakan melingkar. Bersihkan wajahmu mulai dari dagu, garis rahang, pipi, hidung dan dahi.

Facial cleansing brush sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak. Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan facial cleansing brush yang memiliki sikat sangat lembut. Namun, lebih disarankan untuk menggunakan cara manual.

Baca Juga: 7 Tips Beli Skincare Buat Kamu yang Punya Budget Terbatas

3. Jangan menggunakan facial cleansing brush terlalu sering!

Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Cobasamforde.com

Namun, meski memiliki manfaat yang banyak, beberapa produsen facial cleansing brush menyarankan untuk gak menggunakan alat ini terlalu sering. Bagi yang memiliki kulit normal, cukup gunakan dua kali dalam sehari. Bagi yang berkulit sensitif cukup gunakan sekali saja. Penggunaan yang berlebihan dapat berdampak pada kesehatan kulit dermis dan membuat kulit lebih rentan terhadap sensitivitas. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan facial cleansing brush setelah menggunakannya.

Facial cleansing brush memang sangat digandrungi saat ini. Namun jangan hanya sekadar mengikuti tren, pastikan kamu tahu cara menggunakannya dan sesuaikan dengan jenis kulitmu. Apakah kamu punya rekomendasi facial cleansing brush yang bagus? Share di kolom komentar yuk!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya