Comscore Tracker

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermu

Siapa nih yang sering mengabaikan?

Selama ini, para perempuan hanya memerhatikan perawatan wajah saja. Area di sekitar wajah pun menjadi terabaikan, termasuk leher. Sehingga, leher akan memiliki warna yang gak merata, tumbuh garis-garis halus dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang kamu juga perlu melakukan perawatan pada leher. Lalu apa saja ya perawatan yang tepat untuk leher?

1. Bersihkan leher dengan benar

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermubeamsgardency.ga

Salah satu cara yang paling mudah merawat leher adalah dengan membersihkannya. Bukan hanya wajah, leher juga rentan terkena polusi, minyak atau pun paparan sinar matahari. Jadi saat membersihkan wajah, pastikan kamu juga membersihkan lehermu dengan benar.

Kamu bisa membersihkannya dengan oil cleanser terlebih dahulu. Kemudian pijat lehermu dengan gerakan memutar. Lalu ulangi dengan menggunakan water based cleanser.

2. Gunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan saja

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermudeskgram.net

Mengaplikasikan skincare wajah pada leher tentunya membutuhkan biaya tambahan. Jika kamu merasa memerlukan produk skincare untuk merawat lehermu, pilihlah produk yang sesuai kebutuhanmu saja.

Kamu bisa coba gunakan serum retinol dan vitamin c yang akan melindungi lehermu. Gunakan skincare ini sama seperti saat kamu mengaplikasikannya pada wajah.

3. Gunakan cream khusus untuk leher

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermuimageskincare.com

Jika leher kamu memang membutuhkan perawatan ekstra, gunakan produk yang memang dikhusukan untuk leher. Skincare khusus leher biasanya berupa cream dan mengandung acids, peptides, vitamin, collagen atau protein. Kamu bisa menggunakan produk ini setelah penggunaan serum pada malam hari atau setelah penggunaan sunscreen pada pagi hari.

Baca Juga: Ritual Skincare di 7 Negara yang Bikin Jiwa Raga Sama Menawannya

4. Jangan pernah melupakan sunscreen!

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermurd.com

Bukan hanya wajah, leher juga membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Sinar UVA/UVB yang dihasilkan matahari bisa menyebabkan penuaan jika terkena kulit secara langsung.

Sehingga kamu juga harus mengaplikasikan sunscreen yang mengandung SPF pada lehermu. Sunscreen yang mengandung SPF 40+ sangat ideal digunakan pada leher.

5. Kurangi pemakaian smartphone

Sering Dilupakan, Lakukan 5 Cara Ini untuk Merawat Lehermuwired.com

Garis-garis horizontal pada leher juga disebabkan oleh penggunaan smartphone yang terlalu lama lho. Jika kepala terus-menerus melihat ke bawah atau salah posisi, kerutan pada leher akan semakin jelas sehingga menimbulkan garis-garis tersebut.

Oleh karena itu, kurangi penggunaan smartphone yang terlalu lama. Usahakan juga jangan menatap layar apa pun satu jam sebelum tidur.

Itu tadi beberapa perawatan leher yang bisa kamu coba di rumah. Hasilnya pun tentunya tergantung seberapa rutin kamu melakukannya. Semakin rutin melakukannya, semakin maksimal pula hasilnya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Tahapan Korean Skincare yang Bikin Wajahmu Terlihat Glowing

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You