Comscore Tracker

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panas

Sudah punya belum?

Saat musim panas, kulit membutuhkan perawatan khusus agar terlindung dari paparan sinar matahari. Apalagi jika kamu sering berada di luar ruangan. Selain membuat kulit menjadi kering, cuaca yang sangat terik dapat membuat kulit muka mudah kusam. Oleh karena itu, kamu perlu mengantisipasinya dengan menggunakan beberapa skincare berikut.

1. Cooling skincare

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panasamazon.com

Menggunakan skincare yang dapat mengurangi jerawat dan mencegah keriput tidaklah cukup. Ketika musim panas, sebaiknya gunakan skincare dengan bahan-bahan yang memberikan efek dingin. Misalnya skincare yang mengandung hyaluronic acid atau antioxidants. Bahan-bahan seperti ini biasanya bisa ditemukan pada moisturizer, eye patches, body spray, atau ice roller. Selain membuat kulit lebih sejuk, skincare ini dapat membantumu mengecilkan pori-pori dan meredakan peradangan kulit.

2. Sunscreen

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panastubbytodd.com

Skincare yang gak boleh kamu tinggalkan saat musim panas adalah sunscreen. Sunscreen dapat memberikan perlindungan ekstra pada wajah karena dilengkapi dengan SPF. Kamu bisa pilih sunscreen yang berbahan dasar mineral dan bertekstur gel agar mudah diserap oleh kulit. Kamu bisa menggunakannya ke seluruh badan dan mengaplikasikannya beberapa kali dalam sehari.

3. Produk aloe vera

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panasthebeautywonk.com

Produk aloe vera memang dikenal ampuh menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari. Produk ini dapat memberikan efek dingin dan menenangkan pada kulit, sehingga sangat tepat jika digunakan saat musim panas. Kamu bisa coba cleansing cloths, facial spray, atau facial mist yang berbahan dasar aloe vera.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Cowok Saat Menggunakan Skincare

4. Vitamin C serum

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panashonestbeauty.com

Vitamin C serum merupakan antioksidan yang dapat mencegah hiperpigementasi dan penuaan pada kulit. Selain itu, skincare ini juga dapat melindungi wajah dari kerusakan kulit akibat sinar matahari. Kamu bisa menggunakan vitamin C serum secara rutin untuk membuat kulit wajah tetap glowing saat musim panas.

5. Lip balm

5 Skincare yang Akan Menjaga Kulitmu Saat Musim Panaseverydayminerals.com

Selain area wajah, kamu juga harus memperhatikan perawatan untuk bibir. Saat musim panas, bibir akan cepat kering dan mudah pecah-pecah. Oleh karena itu, gunakan lip balm setiap bibir mulai kering. Kamu bisa gunakan lip balm yang mengandung uv protection sehingga dapat melindungi bibirmu dari sinar matahari.

Pastikan beberapa skincare tersebut tersedia di dalam tas kamu saat musim panas tiba. Sehingga kamu gak perlu takut lagi dengan paparan sinar matahari. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Mini Skincare Wajib untuk Pria, Dijamin Gak Bakalan Ribet!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya