Comscore Tracker

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!

Selain membersihkan wajah bisa menjaga lingkungan juga loh

Siapa yang tidak menginginkan kulit mulus dan bersih? Semua orang pasti menginginkannya. Nah, bukan rahasia lagi kalau kamu ingin mendapatkan kulit yang mulus dan bersih adalah dengan melakukan double cleansing. Saat ini, berbagai jenis produk double cleansing bisa kamu temukan dengan mudah. Salah satu produk skincare yang saat ini sedang sangat hits adalah cleansing balm. Biar kamu tidak semakin penasaran, yuk simak 6 manfaat dari cleansing balm!

1. Lebih membersihkan secara maksimal

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!independent.co.uk

Buat kamu yang sering menggunakan heavy make up, cleansing balm adalah salah satu rangkaian skincare yang wajib kamu miliki. Kemampuan membersihkan yang ditawarkan oleh cleansing balm jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan make up remover lain. Hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak yang membuat make up kamu lebih mudah untuk terangkat.

2. Tidak membuat kulit terasa kering

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!shefinds.com

Bagi kamu pemilik kulit kering tak perlu takut untuk mencoba cleansing balm. Karena, cleansing balm tidak akan membuat kulit kamu merasa kering dan terasa ditarik. Hal ini dikarenakan kandungan minyak yang ada di dalam cleaning balm akan membuat kamu terasa lembab. 

3. Cleansing balm juga aman bagi pemilik kulit berminyak

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!elemis.com

Jika kamu berpikiran bahwa cleansing balm akan membuat kulit kamu semakin berminyak itu adalah pemikiran yang salah. Karena kandungan minyak yang ada di dalam cleansing balm sangat baik untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada wajah kamu. Selain itu, cleansing balm sangat mudah untuk kamu bersihkan dengan air. Jadi, bagi kamu pemilik kulit berminyak tidak perlu takut, karena kandungan minyak yang ada di dalam cleansing balm tidak akan membuat kulit kamu terasa lebih berminyak justru produk ini akan membuat kulit kamu terasa lebih bersih. 

Baca Juga: Mewah! 5 Rekomendasi Lip Balm High End Ini Bikin Bibir Lembap Seharian

4. Lebih mudah untuk dibawa kemanapun

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!beautyhaulofficial.com

Biasanya ketika kita pergi traveling produk yang kita pilih adalah produk yang simple dan tidak mudah tumpah. Oleh karena itu, bagi kamu yang sering berpergian, cleansing balm adalah produk yang wajib ada di dalam tas kamu. Selain itu, kalau kamu kehabisan kapas tidak perlu panik untuk mencari atau membeli kapas, karena cleansing  balm bisa langsung kamu gunakan ke wajah. 

5. Kamu dapat mengurangi penggunaaan kapas

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!stylevanity.com

Dengan kamu menggunakan cleansing balm kamu sudah bisa menjaga lingkungan. Ini dikarenakan penggunaan cleansing balm yang tak memerlukan kapas sama sekali. Kamu cukup mengambil sedikit produk dari cleansing balm lalu digosokkan ke wajah dengan lembut dan dibilas dengan air. Jadi, selain kamu bisa merawat wajah kamu dengan baik kamu juga bisa mengurangi sampah dan ikut serta dalam menjaga lingkungan. 

6. Tidak perlu takut dengan harga yang ditawarkan

6 Manfaat Cleansing Balm, Buat Kulit Kamu Bersih Maksmial!bestproducts.com

Bagi kamu yang ingin mencoba produk cleansing balm, namun takut produk ini akan menguras ini dompet kamu, tidak perlu takut! Karena saat ini sudah banyak produk cleansing balm yang menawarkan kualitas tinggi dengan harga yang murah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahwa cleansing balm akan menguras isi dompet kamu. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja manfaat dari cleansing balm. Seperti yang sudah dijelaskan di atas cleansing balm dapat mengurangi pemakaian kapas. Dari sini kita bisa belajar bahwa meskipun terkesan sepele, perubahan sekecil apapun yang kita lakukan dapat memberikan dampak yang besar bagi kelestariaan lingkungan kita.

Baca Juga: 10 Lip Balm Ini Punya Rasa yang Unik, Bikin Pengen Coba!

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya