Comscore Tracker

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatan

Siapa bilang harus mahal?

Bukan hanya rutin merawat kulitnya saja yan, ceewek-cewek Korea juga terkenal dengan perawatan rambut mereka juga loh. Hal ini dilakukan karena pastinya bagi wanita rambut itu juga pemicu agar aura kecantikan mereka semakin terpncar. Tak heran bila rambut dkatakan sebagai mahkota wanita.

Yuk, cari tahu step apa aja yang dilakukan oleh wanita Korea dalam menjaga keindahan rambut mereka.

1. Scalp Scaler

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selataninnisfreeworld.com

Jika kamu ingin mendapatkan rambut yang indah kamu tentu harus memulainya dari hal yang paling mendasar, yaitu dengan merawat kulit kepala kamu. Dengan scalp scaler kamu dapat membersihkan kulit kepala kamu dari kotoran-kotoran yang dapat mengganggu pertumbuhan rambut, misalnya: ketombe. Jika kulit kepala kamu sudah bersih dan sehat maka kamu akan memilki folikel rambut yang sehat pula.

Kamu dapat menggunakan scalp scaler ini seminngu atau dua minggu sekali sebelum keramas, dengan cara mengaplikasikan produk ini di kulit kepala kamu, pijat sebentar, lalu diamkan selama 15-20 menit dan bilas.

2. Shampoo

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatanmy.althea.kr

Sudah pasti kamu harus membersihkan rambut dengan keramas, paling tidak sekali dalam 2 hari. Banyak orang masih salah memilih shampoo yang cocok dengan rambutnya. Pahal, pemilihan shampoo yang tepat juga akan mempengaruhi rambut kamu juga loh. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli shampoo yang akan kamu pakai ada baiknya untuk mengecek kandungan apa yang ada di dalam shampoo tersebut dan apakah memang shampoo tersebut yang kamu butuhkan.

3. Conditioner

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatancultbeauty.co.uk

Beberapa orang berpikiran bahwa conditioner bukanlah produk yang terlalu penting untuk digunakan, apalagi jika mereka meilhat bahwa shampoo mereka sudah memiliki kandungan conditioner di dalamnya. Ada baiknya kamu menggunakan conditioner setelah keramas karena dengan menggunakan conditioner di batang rambut kamu, kamu bisa memperkuat pertumbuhan rambut kamu agar tidak mudah patah dan itu juga akan lebih memudahkan kamu dalam mengatur rambut kamu agar tidak mudah kusut.

Pastikan kamu menggunakan conditioner di saat rambut kamu dalam keadaan lembab dan bukannya di saat basah plus diamkan beberapa menit bukan langsung membilasnya, ini semua dilakukan agar kandungan yang ada dalam conditioner kamu dalam lebih meresap ke dalam rambut kamu.

4. Hair Mask

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatanmy.althea.kr

Karena diburu waktu banyak wanita juga mengabaikan step ini. Padahal rambut kamu juga memerlukan perawatan ini loh. Jika conditioner merawat batang rambut kamu, dengan hair mask kamu bisa merawat rambut kamu dari kulit kepala sehingga kandungan yang ada di dalam produknya lebih mudah terserap oleh folikel rambut kamu.

Dalam melakukan step ini kamu tidak perlu melakukannya di setiap keramas kok. Cukup seminggu sekali atau dua minggu sekali saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi BB Cream untuk Kulit Berminyak, Makeup Anti Menor!

5. Vinegar Rinse

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatandphue.com

Kalau kamu punya rambut yang mudah berketombe dan mudah gatal, step ini pasti akan sangat bermanfaat buat kamu. Step ini bertujuan untuk menyeimbangkan pH kulit kagar tetap normal yaitu pada tingkat 4,5. Ini bertujuan agar kulit kepala kamu bebas dari ketombe dan kutikula rambut kamu pun akan menjadi lebih kuat.

6. Scalp Tonic

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatanaminoapps.com

Nah, scalp tonic ini memilki tujuan yang sama dengan toner yang sering kamu gunakan, yaitu untuk menyegarkan kulit kepala kamu.

Kamu bisa menggunakan produk ini ke bagian kulit kepala kamu setelah kamu keramas dan pada saat rambut kamu sudah setengah kering.

7. Serum

7 Langkah Biar Rambutmu Seindah Para Selebriti Korea Selatantokopedia.com

Jika kamu berpikiran bahwa hanya kulit wajah saja yang memerlukan serum kamu salah. Kulit kepala kamu juga membutuhkan serum yang bertujuan untuk menutrisi lebih dalam pertumbuhan rambut kamu dan menjaga kelembapan rambut kamu juga. Pilih serum yang sesuai kebutuhan rambut kamu dan gunakan setelah rambut kamu dalam keadaan bersih atau setelah keramas, pijat dengan lembut dan biarkan meresap.

Intinya jika kamu inginn mendapatkan rambut yang indah jangan lupakan untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap merawat rambut kamu ya

Baca Juga: Miliki Rambut Indah Berkilau, Ini 6 Artis Bintang Iklan Sampo Jadul

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya