Comscore Tracker

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Wajah berminyak juga butuh face oil, lho

Apa yang pertama kau kamu lakukan ketika memiliki wajah berminyak? Pasti, hal pertama yang kamu lakukan adalah menyingkirkan minyak tang ada pada wajahmu dan menghindari semua produk yang mengandung minyak. Jadi, hingga saat ini masih banyak pemilik kulit berminyak tidak mau menggunakan face oil.

Mereka berpikir bahwa menggunakan face oil ke wajah banyak akan memperburuk keadaan wajah berminyak mereka. Padahal, kenyataannya face oil memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit berminyak. Biar kamu tidak semakin penasaran, berikut adalah 6 manfaat face oil bagi kulit berminyak. 

1. Membuat kulit terlihat lebih bersinar

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawatfustany.com

Bagi kamu yang masih berpikiran bahwa face oil hanya akan membuat kulitmu semakin terlihat berminyak, itu salah! Justru sebaliknya, menggunakan face oil secara rutin akan membuat kulit kamu terlihat lebih glowing, ingat ya bukan mengilat namun glowing! Ini dikarenakan face oil dapat menyerap dengan baik ke dalam kulitmu dan menutrisi lapisan bagian terdalam kulitmu. 

2. Dapat mengurangi sebum pada wajah

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawatallkpop.com

Kamu tentu sudah tahu semakin kamu mencoba menghilangkan minyak dari wajahmu maka akan semakin tinggi wajah mereproduksi minyak wajah (sebum). Oleh karena itu, untuk menyeimbangkan keadaan kulit kamu yang berminyak, gunakanlah face oil! Jangan berpikir bahwa face oil sama dengan minyak yang dihasilkan oleh wajah. Karena kandungan minyak yang ada pada face oil dapat menekan produksi sebum pada kulit wajahmu. 

3. Face oil bisa melindungi wajahmu dari jerawat

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawatoilixiaskincare.com

Jika kamu memiliki kulit berminyak biasanya akan cenderung lebuh mudah mengalami jerawat. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha untuk tidak menggunakan rangkaian skincare yang mengandung minyak sama sekali. Padahal, face oil bisa sangat bermanfaat bagi kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Bila kamu memilih face oil yang tepat maka, nutrisi yang ada pada face oil akan menjadi penghalang bagi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Baca Juga: Bukan Cuma Melembapkan, Ini 5 Fakta Face Oil yang Mesti Kamu Tahu!

4. Dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawatchatelaine.com

Meskipun kamu memiliki kulit berminyak, bukan berarti kamu tidak akan pernah mendapatkan garis-garis halus pada wajahmu. Oleh karena itu, penggunaan face oil perlu kamu tambahkan ke dalam rangkaian skincare kamu. Hal ini dikarenakan face oil memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit. 

5. Menyamarkan noda pada wajah

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawatmarieclaire.co.uk

Bagi kamu pemilik wajah berminyak dan memiliki beberapa noda-noda yang tidak diinginkan pada wajah, maka sudah saatnya kamu menggunakan face oil. Kandungan nutrisi yang ada pada face oil dapat menyamarkan noda-noda pada wajah. Jadi, jangan heran bila kamu melihat orang yang rajin menggunakan face oil, wajahnya akan terlihat lebih bersih dan bersinar. 

6. Memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajahmu

6 Manfaat Face Oil bagi Kulit Berminyak dan Berjerawathappybodyformula.com

Apa pun jenis kulitmu, jangan pernah lupa untuk selalu menjaga kelembapannya! Nah, salah satu cara agar kulitmu bisa tetap terjaga kelembapannya adalah menggunakan face oil. Penggunaan face oil pada wajah dapat melembapkan kulitmu dari lapisan kulit paling dalam. Apalagi, jika face oil yang kamu gunakan memiliki asam linoleat, maka asam ini akan menahan kandungan air di dalam kulit kamu. 

Gimana, ternyata face oil sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit berminyak, kan? Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu takut lagi untuk menambahkan face oil ke dalam rangkaian skincare kamu. Namun, perlu tetap diingat untuk selalu memilih face oil yang mengandung bahan-bahan alami, ya! 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menggunakan Face Oil, Wajib Tahu!

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya