Comscore Tracker

Gak Butuh Skill Khusus, 6 Ide Nail Art Cantik Ini Mudah Banget Dicoba

Lumayan bisa menghemat budget perawatan ke salon girls!

Keindahan kuku merupakan salah satu bagian terpenting bagi perempuan. Dengan kuku yang sehat dan cantik penampilan pun akan bertambah menarik. Kuku-kuku yang cantik bisa mencerminkan kepribadian perempuan yang telaten merawat diri. Perawatan kuku yang paling sering dilakukan biasanya berbentuk manicure and pedicure di salon lengkap dengan berbagai macam kutek yang dilukis indah. Seni melukis kuku ini disebut nail art.

Tapi melakukan nail art di salon bisa dibilang cukup menguras kantong girls, jadi gak ada salahnya buat kamu mencoba 6 ide nail art cantik berikut ini. Gak perlu skill khusus kok buat bikinnya!

1. Easy ombre nail art

https://www.youtube.com/embed/xJSjYReQoMc

Kamu menyukai ombre nail art dan menganggap hal itu hanya bisa dilakukan oleh para profesional? Salah girls! Ombre nail art sebenarnya bisa dipraktekkan dengan cara yang mudah sendiri di rumah. Kamu cuma butuh spons atau kapas untuk media pencampur warna. Gunakan dua warna dan usapkan ke spons atau kapas, setelah itu tap-tap di atas kuku kalian hingga warna ombre yang kamu inginkan tercipta. 

2. Classic daisy flower nail art

https://www.youtube.com/embed/uYxMOmUWtjE

Buat cewek feminim memiliki kuku bermotif bunga pasti bikin mood selalu terjaga. Nah, ada satu jenis nail art bunga yang bisa gampang kamu coba. Model bunga daisy menjadi acuan karena mereka memiliki bentuk yang sederhana sehingga mudah untuk digambar.

Warnai kukumu dengan base coat, lukis kelopak bunga dengan tusuk gigi, lidi, atau penjepit rambut hingga berbentuk bunga daisy. Lalu beri dot pada bagian tengah bunga sebagai pelengkapnya. 

3. White marble nail art

https://www.youtube.com/embed/lWaDyPG0MU0

Jangan pesimis dulu melihat marble nail artyang satu ini girls. Dibalik keindahannya ada proses singkat yang mudah kamu contek lho. White marble nail art ini dibuat dengan cara paling sederhana di antara teknik lainnya. Yaitu dengan melapisi kuku dengan warna dasar putih, lalu menumpuknya dengan kutek hitam yang telah dicairkan dengan alkohol agar menjadi efek marble yang indah. Kondisi kutek putih yang belum kering membuat kutek hitam lebih mudah menempel dan menyatu. 

Baca Juga: Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girls

4. Abstract colorful nail art

https://www.youtube.com/embed/JYMDuKwL6fo

Abstract colorful nail art cocok bagi para cewek aktif yang berjiwa ceria. Warna yang kalian pilih bebas tergantung selera dan warnai kuku secara acak. Kamu dapat menumpuk warna, membuat garis bergelombang atau memberi titik-titik sebagai hiasan atasnya. Agar hasilnya indah kamu sebaiknya menunggu cat kuku yang diaplikasikan kering satu per satu sebelum menumpuknya dengan cat kuku warna lain girls. 

5. Polka dots nail art

https://www.youtube.com/embed/KXd_nxlEuKA

Nah, ini yang paling mudah diaplikasikan bagi para pemula. Tak perlu mewarnai seluruh bagian kuku, membuat garis diagonal ini juga sudah terlihat indah. Kamu hanya perlu plester, ujung pulpen atau tusuk gigi yang berbentuk bulat dan glitter jika ingin. Pola polkadot bisa mudah dibuat karena ada ujung pulpen atau tusuk gigi yang dapat membuatnya jadi bulat sempurna tanpa kita bentuk lagi. 

6. Glitter fade nail art

https://www.youtube.com/embed/1G3dfcVinPw

Model kuku ini paling pas untuk acara wisuda, pernikahan atau acara formal sejenisnya. Ini bisa kalian buat dengan mudah di rumah. Tipsnya adalah sebelum mengaplikasikan glitter gunakan lem kuku sehingga membuat glitter dapat menempel dengan sempurna tanpa berantakan atau terlepas. Setelah kering jangan lupa melapisinya dengan top coat ya!

Nah, itu tadi girls beberapa inspirasi nail art mudah yang bisa kamu coba di rumah. Cocok buat mengisi waktu luang saat weekend nih biar mengemat budget!

Baca Juga: Pengen Bikin Nail Art Sendiri? Siapkan 8 Peralatan Ini, Girls

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya