Comscore Tracker

Fakta Dry Shampoo yang Unik untuk Kamu Ketahui, Gak Perlu Air!

Perhatikan hal-hal ini!

Dry shampoo merupakan solusi baru dalam mencuci rambut. Komposisi dry shampoo terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Dengan penggunaan produk ini, rambut akan kembali terlihat mengembang, harum dan mudah ditata. Penggunaannya pun dapat terbilang praktis, tidak perlu sabun atau air dan kamu hanya membutuhkan waktu singkat. Namun, apakah penggunaan dry shampoo aman untuk rambut kamu? Coba lihat tiga fakta dry shampoo berikut ini!

1. Bagaimana sih cara kerja dry shampoo?

Fakta Dry Shampoo yang Unik untuk Kamu Ketahui, Gak Perlu Air!Unsplash.com/kyle smith

Pada dasarnya, dry shampoo adalah butiran partikel nano yang menyerupai bedak yang bekerja menyerap kelebihan minyak di rambut dan kulit kepala. Selain menyerap minyak, dry shampoo juga dapat membuat rambut mengembang dan memberi volume pada rambut sehingga akan lebih mudah dibentuk. Tidak lebih dari 5 menit, rambut akan terlihat seperti usai keramas!

Baca Juga: 5 Dry Shampoo Terbaik untuk Kamu Pemilik Rambut Kering

2. Dry shampoo tidak dijadikan pengganti ritual keramas

Fakta Dry Shampoo yang Unik untuk Kamu Ketahui, Gak Perlu Air!Unsplash.com/Yoann Boyer

Walau memiliki fungsi yang cukup sama, dry shampoo tidak dapat digunakan sebagai ritual sehari-hari untuk menggantikan air dan shampo, ya. Shampo dibuat dengan berbagai formula bertujuan membersihkan sisik kulit kepala dan kuman. Nah, formula seperti ini tidak ditemukan dalam dry shampoo, girls

Penggunaannya pun tidak boleh terlalu sering dalam satu hari pemakaian. Hanya pada saat rambut terlihat sangat berminyak dan lepek. Cukup semprotkan pada akar rambut, lalu diusap-usap.

3. Perhatikan kandungan yang terdapat pada produk dry shampoo

Fakta Dry Shampoo yang Unik untuk Kamu Ketahui, Gak Perlu Air!Unsplash.com/Curology

Girls, saat memilih dry shampoo, jangan lupa untuk memperhatikan kandungan yang ada dalam produk tersebut. Pilihlah dry shampoo yang menggunakan bahan alami.

Selain itu, perhatikan juga tekstur rambut kamu, karena dry shampoo dapat membuat rambut tampak lebih mengembang. Buat kamu yang memiliki rambut kering, keriting, atau bergelombang, harus mengetahui cara pemakaian yang tepat. Pemakaian yang berlebihan akan membuat rambut megar dan justru tidak akan membantu memperindah rambut.

Terlalu banyak menggunakan dry shampoo dapat membuat rambut menjadi kering dan terjadi timbunan di kulit kepala, girls. Hal ini akan memperburuk kondisi rambut kamu jika memiliki masalah ketombe.

Dry shampoo memang aman digunakan beberapa kali di antara waktu keramas, namun kamu harus ingat bahwa dry shampoo bukan untuk membersihkan kulit kepala, ya.

Itulah beberapa fakta dry shampoo yang unik dan hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu memakainya. Semoga dapat bermanfaat!

Baca Juga: Rambut Sering Lepek? Bikin Dry Shampoo Sendiri Yuk!

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya