Comscore Tracker

Apa Sih Keunggulan BB Cushion? Yuk, Kenali Lebih Jauh!

Apa ya bedanya foundation dengan Cushion?

Belakangan ini kita seringkali mendengar kata cushion sebagai makeup base, tapi apa sih yang dimaksud dengan cushion itu? Produk coverage, biasanya dipakai sebagai pengganti foundation ini terdapat dalam bentuk compact.

Jika kamu biasanya harus ribet ketika menggunakan liquid coverage, sekarang kamu gak perlu lagi mengotori tangan kamu karena cushion dilengkapi dengan spons untuk pengaplikasian yang lebih mudah. Cushion juga sudah menyediakan aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap produk secara berlebihan dan bisa tetap memberikan hasil yang natural. 

Fakta unik apalagi ya yang perlu kamu ketahui tentang BB Cushion? Simak ulasannya di bawah! 

1. Apa saja manfaat BB Cushion?

Apa Sih Keunggulan BB Cushion? Yuk, Kenali Lebih Jauh!Unsplash.com/Element5 Digital

Cushion memiliki kegunaan yang multifungsi. Banyak cushion yang sudah memiliki kandungan SPF, jadi kamu gak perlu lagi deh menggunakan sunscreen. Juga, selain dapat menjadi pengganti foundation, tidak sedikit cushion yang memiliki coverage yang cukup, sehingga tidak perlu lagi adanya pemakaian concealer, wajahmu sudah tampak flawless nan natural.

Jika kamu menginginkan tampilan yang matte, kamu bisa hanya menggunakan bedak tabur agar wajahmu tetap ringan dan halus. Manfaat dari cushion lainnya yaitu dapat melembapkan wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah, dan menyamarkan kulit yang belang.

2. Perbedaan Cushion, Foundation, dan BB Cream

Apa Sih Keunggulan BB Cushion? Yuk, Kenali Lebih Jauh!Unsplash.com/Liubov Ilchuk

Ketiga produk memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai coverage agar wajah tampak terlihat bebas noda dengan warna kulit wajah yang merata. Namun, terdapat beberapa perbedaan nih, girls. Perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion ini terletak di teksturnya.

Tekstur foundation sendiri memiliki tekstur paling berat di antara ketiganya. Tingkat coverage-nya juga lebih tinggi. Untuk BB Cream bentuknya lebih cair dan ringan. Sedangkan cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan secara maksimal.

Cushion memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan BB Cream, namun sudah banyak produk cushion yang mempunyai tingkat coverage yang gak kalah bagus namun tetap terasa ringan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi BB Cushion Lokal, Kualitasnya Jempolan Girls!

3. Bagaimana cara memilih BB Cushion yang sesuai?

Apa Sih Keunggulan BB Cushion? Yuk, Kenali Lebih Jauh!unsplash.com/Tamara Bellis

Sama seperti produk makeup lainnya, cara memilih makeup yang pas adalah dengan memilih produk yang cocok untuk kamu dan kulitmu. Selain warna, pilihlah cushion yang mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulitmu dan tetap bisa memelihara kulit menjadi lebih cerah.

Pilih produk bebas dari semua bahan-bahan kimia berbahaya seperti, Paraben, Surfaktan Sulfat, Tar bewarna, Benzofenon, petrolatum, Alkohol, Propolene glikol, dan Phthalate.

Sekarang sudah tahu kan apa BB Cushion itu. Kamu sudah punya belum, girls?

Baca Juga: Lagi Naik Daun, Ini 7 Plus Minus Cushion yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya