Comscore Tracker

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!

#RamadanMasaKini Sudah siap menyambut bulan Ramadan?

Menyambut bulan Ramadan, salah satu brand muslim online terbesar di Indonesia, Vanilla Hijab, kini menyelenggarakan annual show yang bertemakan "Menyapa Senja". Bertempatan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, tim IDN Times berkesempatan untuk melihat 30 koleksi baru Vanilla Raya pada hari Kamis (2/5).

Dihadiri oleh founder dan Chief Executive Officer Vanilla Hijab, Atina Maulina dan Intan Fauzia, serta,  Sandiaga Uno, Cut Meyriska, Nagita Slavina, dan deretan selebriti lainnya yang turut meramaikan acara siang kemarin.

Kalau kamu masih bingung karena belum punya baju untuk menyambut bulan suci tahun ini, gak harus pusing lagi. Vanilla HIjab menyediakan busana-busana Muslim yang berkualitas, lho. Sebelumnya, yuk kenali lebih dalam tentang brand yang satu ini!

1. Koleksi dengan tema "Kisah", mengartikan setiap wanita memiliki kisah Kartininya masing-masing

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!IDN Times/Sarah Qonita

30 koleksi baru diluncurkan oleh Atina bertemakan "Kisah", yang mengartikan bahwa setiap wanita memiliki cerita dan perjalanan hidupnya masing-masing yang kemudian ia tumpahkan dalam busana-busana tersebut. "Aku selama membangun Vanilla Hijab sudah banyak sekali bertemu dengan berbagai perempuan kuat dan tangguh. Dari situ aku sadar betapa banyak kisah-kisah yang sudah mereka lewati, dan masing-masing memiliki cerita Kartininya sendiri. Tidak harus menjadi pahlawan untuk mengikuti nilai-nilai Kartini."

2. Vanilla Hijab menjadi brand online pertama di Indonesia yang resmi berkolaborasi dengan Swarovski

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!IDN Times/Sarah Qonita

Dari mulai lace, silk, print, voal, crepe, dan simple cutting, Vanilla Hijab merupakan brand busana yang menggunakan pernak-pernik dan beads sebagai detail dari desain mereka. Sejak 2017, Vanilla Hijab menjadi brand online pertama di Indonesia yang resmi berkolaborasi dengan brand kancah internasional, Swarovski Crystal.

"Alhamdulillah kita berhasil punya kolaborasi denga Swarovski, kalau dilihat di website mereka, ada nama kita, satu deretan dengan Gucci, Chanel, dan lain-lain." tutur Atina.

3. Dimulai dari modal Rp 0, kini Atina berhasil mengumpulkan 1,2 juta followers Vanilla Hijab

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!IDN Times/Sarah Qonita

Tahun 2013, saat menginjak usia 20 tahun, Atina mulai membangun Vanilla Hijab tanpa modal. Ia tidak ingin meminta dana sedikit pun dari orangtuanya untuk membayar uang kuliahnya, sehingga timbulah ide untuk mulai menekuni dunia fashion. Ia mengaku bahwa penjahit pertamanya adalah tukang jahit keliling yang biasanya mangkal di depan rumahnya. Kini, terdapat 2 rumah konveksi yang terletak di Jakarta dan Tangerang serta sudah ada 75 karyawan tetap yang bergabung menjadi keluarga besar Vanilla Hijab.

"Dulu pas awal, aku keliling komplek untuk cari tukang jahit, dan akhirnya ada satu tukang jahit keliling yang berbaik hati mau bantu aku. Awalnya, aku cuma foto-foto kain dari pasar-pasar baju kemudian aku upload di sosial media tanpa aku beli, tapi nanti saat ada yang mau beli dan udah melakukan transaksi, baru deh aku balik lagi untuk beli kain itu dengan uang customer aku." Ucap Atina.

Baca Juga: Buka Lembaran Baru, 10 Artis Ini Sambut Ramadan dengan Berhijab

4. Bukan hanya fashion, Vanilla Hijab juga ingin membuat perubahan dengan melakukan kegiatan sosial

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!IDN Times/Sarah Qonita

Tidak hanya sekadar berbisnis, Atina memiliki visi dan misi untuk membuat perubahan dengan melakukan kebaikan. Berangkat dari doa, mimpi, dan usaha yang keras, Vanilla Hijab berhasil mengumpulkan hampir dari setengah milyar yang didapat dari penjualan dan donasi untuk diberikan pada kawan-kawan di Syria.

Dalam koleksi Vanilla Raya ini, sebagian penjualannya juga akan digunakan untuk membangun sekolah di Palestina sebagai program kolaborasi anatara Vanilla Hijab, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan PKPU.

5. Tidak lagi bermain hanya dengan warna pastel, kini Vanilla Hijab lebih "berani" dengan warna gelap

Sambut Bulan Ramadan, Vanilla Hijab Hadir dengan Koleksi Baru!IDN Times/Sarah Qonita

Dengan menawarkan beragam model mulai dari dress, blouse, tunik, dan hijab, Vanilla Hijab menawarkan busana-busana muslim dengan harga Rp350-450 ribu rupiah dan Rp150-210 ribu rupiah untuk hijab. Yang biasanya dikenal dengan warna-warna soft dan pastel, kini mereka lebih berani untuk bermain dengan warna-warna gelap seperti hitam dan ungu tua.

Atina menganggap bahwa fashion bukan hanya sekedar modis dalam berbusana, namun ada banyak makna di baliknya, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Bagaimana pendapatmu, girls?

Baca Juga: Hijab dengan Kain Segi Empat Ini Simpel, Tapi Tetap Modis Loh

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Just For You