Comscore Tracker

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga Sekarang

Ternyata banyak trend lama bersemi kembali

Ada wanita yang doyan mengenakan aksesori rambut untuk memaksimalkan penampilannya. Di tahun 2019 ini memakai jepit rambut mutiara dan dominasi warna emas serta marble ala Korea sedang menjadi trend  di kalangan para wanita.

Namun tahukah kamu seperti apa trend aksesori rambut dari masa ke masa? Berikut ini aksesori rambut mulai dari yang jadul tahun 1910-an hingga sekarang. Ada tren lama yang muncul kembali, nih!

1. Tahun 1910-an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangWitness2fashion

Di tahun 1910-an para wanita biasa menggunakan sisir-sisir kecil dan hair pin pada bagian kepala belakangnya. Sisir-sisir kecil ini selain sebagai pemanis juga dapat sebagai penahan agar tantanan rambut tetap berada di posisinya loh.

2. Tahun 1930-an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangThe Millinery House Events

Di tahun 1930-an ini penggunaan topi sedang ngetrend-ngentrendnya nih. Topi yang berukuran kecil dan dipakai secara asimetris ini terlihat mempermanis orang yang memakainya ya?

4. Tahun 1950-an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangPinterest

Berbeda dengan trend aksesori rambut di tahun 1930-an yaitu topi asimetris, di tahun 1950-an topi berbentuk sabit atau crescent shaped caps lah yang menjadi trend pada masanya. Topi sabit ini dilengkapi dengan kawat dan dipakai di bagian sisi kepala sehingga tataan rambut masih dapat terlihat dari belakang tanpa tertutupi oleh topi ini.

Baca Juga: 10 Fashion Item yang Tak Pernah Lekang Oleh Waktu, Wajib Punya!

5. Tahun 1960-an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangPinterest

Gaya rambut big bouffant atau yang lebih dikenal dengan rambut sarang lebah ini sedang trend-trendnya di tahun 1960-an. Nah biasanya para wanita di masa ini memakai bandana sebagai pemanis dari gaya rambut big bouffant nya. 

6. Tahun 1980-an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangPinterest

Mencari solusi untuk rambut yang rusak akibat pemakaian pengikat rambut berbahan logam, seorang penyanyi club bernama Rommy Revson menjahit karet dari celana piyamanya yang kemudian dibalut kain untuk menguncir rambutnya. Hingga akhirnya dipatenkan pada tahun 1986 dengan nama scrunchie atau yang kita kenal sebagai kunciran rambut dan menjadi trend selama tahun 1980-an.

7. 1990-2000 an

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga Sekarangtibbsandbones.com

Di tahun 1990-2000 an ini banyak sekali aksesori rambut yang menjadi trend mulai dari jepitan kupu-kupu, bandana jaring, snap clips, dan juga pada masa ini scrunchie yang menjadi trend pada tahun 1980-an telah dimodifikasi bentuknya ada yang berbentuk seperti kabel telepon juga ada yang ditambahkan bola-bola kecil sebagai pemanis. Hayo.. kalian para wanita pasti pernah dong memakainya?

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga SekarangPinterest
Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga Sekarangaliexpress.com
Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga Sekarangnulis.co.id

8. Tahun 2019

Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Mulai 1910 Hingga Sekarangamazon.com

Di tahun 2019 ini pearl hair clip atau jepit rambut dengan hiasan mutiara ala Korea ini sedang trend-trendnya loh, dari anak kecil sampai ibu-ibu semuanya memakai jepit rambut ini. Bentuknya juga beragam, ada yang berbentuk segitiga, persegi, garis, dan masih banyak lagi. Siapa nih yang lagi ngikutin trend ini?

Itulah aksesori rambut dari masa ke masa. Menurutmu trend aksesori rambut di tahun berapa sih yang paling bagus?

Baca Juga: Bukan Jadul, 5 Tren Fashion 80's Ini Justru Gaul Abis!

Saskia Trifidita Photo Writer Saskia Trifidita

19 Years old amateur writer//Instagram: Saskiatrfdt//Facebook: Saskia Tan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya