Comscore Tracker

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!

Nggak ribet kok!

Rambut sebagai mahkota wanita pantas untuk mendapatkan perhatian lebih. Dengan memiliki rambut yang memikat, akan ada banyak keuntungan yang kamu dapati. Masalah yang sering menghalangi kamu untuk bisa tampil dengan rambut yang aduhai adalah kekusaman dan kerontokan.

Apalagi bila hadir dalam suatu acara penting, dengan rambut yang bermasalah tersebut, bisa-bisa malah dapat omongan dari banyak orang, termasuk gebetan kamu sendiri kan nantinya jadi repot. Daripada pusing dengan masalah yang sering menimpa rambut wanita ini, kenapa tidak kamu coba tips-tips berikut yang akan membuat penampilan rambut kamu menjadi lebih baik.

1. Sebagai langkah perawatan, gunakan kondisioner

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!harianindo.com/

Kondisioner memiliki manfaat yang tidak sedikit untuk perawatan rambut. Bila ada orang yang berkata kalau menggunakan kondisioner justru membuat rambut menjadi kusam dan lepek, maka bisa jadi persoalannya adalah karena kondisioner yang digunakan tidak sesuai dengan tipe rambut dan diaplikasikan dengan tidak tepat. Padahal dengan kondisioner itu, nutrisi rambut kamu akan terpenuhi sehingga pada akhirnya berbagai potensi faktor kerusakan bisa terhindari. Selain itu ia juga menutup kutikula pada batang rambut sehingga aspek perusak rambut seperti polusi, radikal bebas, dan sinar matahari akan terhalangi.

2. Cukupi kebutuhan proteinmu

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!makananuntukdietsehat.com

Lho apa hubungannya protein dengan rambut? Ternyata makanan-makanan yang mengandung protein, seperti telur, ayam, atau daging merah, begitu penting untuk kesehatan rambutmu karena ia bisa menstimulasi tumbuhnya keratin rambut. Keratin rambut sendiri berfungsi untuk melindungi dan menguatkan batang rambut.

3. Creambath sederhana dari buah-buahan

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!cantikkualami.com

Banyak wanita yang demi menjaga penampilan rambutnya melakukan creambath di salon-salon. Tentu saja terkadang membuat kantong membengkak karena biaya ke sana sangat memberatkan. Tapi creambath sebenarnya sangat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok dan kusam lho. Nah solusinya adalah kamu membuat krim creambath sendiri dari buah-buahan, seperti pisang, alpukat, semangka dan melon.

4. Gunakanlah manfaat hebat dari minyak zaitun

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!nutritionhealthcourse.com

Minyak Zaitun dikenal kaya akan vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut kamu sehingga nantinya rambutmu bisa tampil sehat berkilau dengan alami. Ketika mandi, ratakanlah minyak zaitun ke rambut dan biarkan beberapa saat agar nutrisinya meresap, kemudian bilaslah dengan rata.

5. Sudah coba lidah buaya belum?

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!radarbolmongonline.com

Lidah Buaya sudah cukup dikenal luas masyarakat dalam keampuhannya merawat kesehatan rambut. Caranya terbilang mudah karena hanya perlu mengambil daging lidah buaya dan meratakannya pada rambut. Tunggulah beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.

6. Khasiat mentega untuk rambut

Rambut Kusam dan Rontok? Terapkan 6 Solusi Praktis Ini!blog.vagaro.com

Untuk mengembalikan rambut yang kusam dan kering, maka ambillah sejumput mentega yang kamu miliki di rumah, kemudian pijatlah rambut kamu dengan mentega itu. Setelah itu tunggu beberapa saat, kemudian bersihkanlah dengan shampo lebut yang kamu miliki dan cucilah hingga bersih.

Semoga dengan tips-tips di atas, kamu bisa memiliki mahkota yang indah dan memukau ya, sehingga siapapun pada akhirnya bisa terpikat denganmu. Dengan rambut yang berkilau itulah, berbagai gaya rambut pun bisa kamu tampilkan.

Shibgho Photo Verified Writer Shibgho

Meninggalkan jejak lewat tulisan. Intip info lainnya http://informasiobatterkini.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya