Comscore Tracker

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat bisa bikin orang sangat gak percaya diri

Jerawat rasanya sudah jadi masalah kulit paling umum yang melanda semua orang. Mereka yang pernah menjadi korban kekejaman jerawat pasti akan menemukan masalah baru setelah jerawat pergi; bekas jerawat.

Bekas jerawat adalah proses penyembuhan. Jika jerawat sudah bersih, kulit akan berusaha untuk memperbaiki kerusakan yang sudah ditimbulkan jerawat dengan memproduksi kolagen sehingga kulit bisa sembuh. Jika kolagen di kulit tak banyak, kamu akan diberi kenang-kenangan berupa bekas jerawat yang luar biasa jelas. Bekas jerawat bisa bikin orang sangat gak percaya diri dengan penampilannya, tentu saja ini jadi masalah serius.

Tapi dari sekian banyak bahan-bahan yang diklaim bisa bikin bekas jerawat hilang, ada lima bahan alami yang jelas-jelas bikin bekas jerawat hilang. Apa saja?

1. Black Seed Oil

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawatmedicalnewstoday.com

Dikenal dengan nama lain nigella sativa, black seed oil adalah produk asli Eropa Timur, Asia Barat dan Timur Tengah. Jangan takut kesulitan menemukan bahan ini, karena banyak dijual secara online. Black seed oil dikenal sebagai antibakteri dan bisa mengurangi peradangan yang memperparah bekas jerawat.

2. Rosehip Seed Oil

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawatila-spa.com

Dikenal luas sebagai anti aging, rosehip seed oil sangat mudah ditemukan dan aman untuk diaplikasikan secara langsung di wajah. Rosehip seed oil bisa kamu pakai untuk mengatasi bekas luka, termasuk bekas jerawat. Beberapa bahkan menggunakan bahan ini untuk menghilangkan bekas operasi.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawat

3. Madu

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawatremediesforme.com

Kamu bahkan ga perlu jauh-jauh ke apotek untuk bahan satu ini. Madu digunakan sebagai bahan utama berbagai produk medis, termasuk untuk mengatasi luka bakar dan herpes. Madu mampu mempercepat proses penyembuhan bekas luka. Mengaplikasikannya secara langsung akan membuat antibakteri di dalam madu bekerja semakin optimal mencegah infeksi di luka tersebut.

4. Lidah buaya

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawatzeenews.india.com

Lidah buaya dikenal sebagai home remedy. Untuk mengatasi bekas jerawat, cara kerjanya sama seperti obat penyembuh luka lainnya. Mengaplikasikan lidah buaya secara langsung ke bekas luka akan mengurangi peradangan dan memperkecil rusaknya jaringan di kulit. Sekarang kamu bisa temukan banyak produk lidah buaya di toko kosmetik, atau kamu juga bisa menanamnya sendiri karena tumbuhan ini sangat mudah untuk dirawat.

5. Air perasan jeruk lemon

Psst... Ini Lho 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawatedisoninst.com

Banyak yang mengaku bahwa air perasan jeruk lemon mampu untuk mengatasi bekas luka. Air perasan jeruk lemon mampu untuk meratakan perbedaan warna di wajah dan bahkan menyamakan skin tone wajahmu. Karena air jeruk lemon sifatnya asam, sebaiknya aplikasikan beberapa tetes saja ke bekas jerawatmu.

Dibandingkan dengan bebagai krim dan lotion yang mahal, yang belum tentu bisa dibuktikan juga keampuhannya dalam mengatasi bekas jerawat, bukankah lebih baik kita paaki yang alami untuk mengurangi efek samping?

Baca Juga: Awas, 5 Benda Ini Dapat Membuat Kulitmu Berjerawat Lho, Girls! 

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya