Comscore Tracker

Skincare 101: Mengenal "Glass Skin Look", Kulit yang Glowing dan Dewy

Penasaran gak sih?

Pernah penasaran gak sih gimana caranya orang Korea pakai makeup glossy seolah-olah wajah mereka terbuat dari kaca? Tren makeup yang bernama Glass Skin Look  ini sudah jadi salah satu bagian tren makeup yang sering dipakai berbagai beauty enthusiast dan menjadi salah satu ciri khas makeup Korea.

K-beauty tak pernah henti membuat kita terkesima dengan segala tetek-bengeknya, mulai dari 10-steps skincare routine hingga glass skin look ini. Jangan khawatir, meski terlihat kompleks dan ribet, ternyata ada trik untuk bisa mendapatkan penampilan makeup sebening kaca ini.

Tunggu dulu, apaan sih makeup Glass Skin Look itu?

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewycosmo.ph

Bayangin sebuah kaca. Yang bening dan gak ada kotoran, kayak gelas minum gitu. Gelasmu ini transparan dan memancarkan refleksi cahaya yang memantul ke permukaannya. Kemudian bayangkan gambar itu bisa kamu aplikasikan ke dalam tren makeup. Kaca yang diasosiasikan dengan sesuatu yang bening dan bersih bakal membuat tampilan makeup terlihat sehat, lembap, dan seperti kaca, lembut dan glossy.

Glass skin gak bisa kamu dapatkan dengan instan, seperti biasa. Bikin tampilan seperti ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan yang tiada tara. Lantas apa saja langkah-langkahnya?

1. Step 1: Bersihkan wajah pakai cleansing oil

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewythelifestylebuzz.com

Skincare routine diawali dengan cleanser yang berbahan dasar minyak. Mulailah untuk membersihkan kanvas dengan cara yang benar agar glass skin look bisa didapatkan dengan maksimal.

2. Step 2: Bersihkan kembali wajahmu, karena double cleansing is a must

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewyrd.com

Untuk benar-benar bersih, kamu sebaiknya pakai metode double cleansing. Metode ini juga dipopulerkan oleh rezim K-beauty, asal kamu tahu. Cari cleanser yang gentle dan lembut untuk wajah agar tak timbul jerawat karena bahan yang kamu gunakan terlalu keras.

3. Step 3: Gunakan essence

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewylouiseroe.com

Sama kayak primer, pakai essence sebelum pakai skincare apa pun di wajahmu juga sangat direkomendasikan. Essence akan membantu kulitmu untuk mempersiapkan kanvasnya agar bisa ditimpa berbagai macam produk.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Wajah untuk Dapatkan Kulit Glass Skin ala Korea!

4. Step 4: Pakai sheet mask, jangan malas

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewydailyedge.ie

Sheet mask bisa kamu gunakan sambil tiduran, baca buku, nonton film, makan, apa lagi? Semudah itu kamu bisa mendapat glass skin look. Sheet mask bisa dengan cepat melembapkan kulit yang kering dan memberi kesan flawless pada wajah.

5. Step 5: Pakai serum

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewyorogoldgiveaway.com

Salah satu cara mendapat glass skin adalah kulit yang selalu lembap. Kamu harus pakai serum yang diformulasikan dengan hyaluronic acid, bahan yang bisa memberi kelembapan ekstra untuk kulitmu.

6. Step 6: Pakai pelembap

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewyfreepik.com

Tetap lembap adalah kunci ketika kamu ingin mendapatkan glass skin look, artinya menggunakan pelembap adalah salah satu langkah yang penting di rutinitas skincare milikmu.

7. Step 7: Pakai SPF

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewyspy.com

Harus berapa kali dijelaskan kalau sinar matahari itu jahat untuk kulitmu? Gak ada glass skin look yang punya freckles atau noda hitam keriput. Untuk melindungi kulitmu, pakai SPF 50 dan gunakan kembali setiap 2 jam sekali kalau kamu ada di luar ruangan.

8. Step 8: Pakai face mist

Skincare 101: Mengenal Glass Skin Look, Kulit yang Glowing dan Dewyhelloglow.co

Di titik ini, kulitmu seharusnya sudah sangat lembap dan kenyal. Tappi bukan berarti tampilan dewy glow kamu gak bakal hilang. Untuk menyegarkan glass skin look milikmu, semprotkan face mist yang juga melembapkan.

Gak ada hasil yang menghianati proses. Kerja keras dan ketekunanmu dalam mendapat glass skin look sudah seharusnya mendapat hasil yang setimpal. Kuncinya? Cukup dedikasi dan kedisiplinan.

Baca Juga: 5 Urutan Tepat & Mudah Membuat Glass Skin Sebening Artis Korea!

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya