Comscore Tracker

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimal

Bye-bye mata panda!

Kalian mungkin sudah tahu bahwa eye cream harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit harian kalian. Dan mungkin kalian sekarang tengah menggunakannya. Itu karena tergantung pada produk mana yang kalian putuskan untuk coba, eye cream mungkin dapat membantu meminimalkan tampilan lingkaran hitam, bengkak, atau garis-garis halus dan kerutan. Tapi kalian tidak boleh hanya mengoleskan eye cream di sekitar area mata kalian dengan sembarangan ya. Ada aturan dan trik-triknya tersendiri lho.

1. Gunakan produk sesuai dengan kebutuhan

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimaldermcollective.com

Untuk urusan eye cream, memilih yang dapat mengatasi masalah spesifik kalian jelas merupakan kunci utamanya. Pilih yang sesuai dengan masalah kulit yang kalian alami. Apakah kalian ingin mencerahkan bagian bawah mata, apakah kalian ingin menghilangkan mata panda yang kalian punya, atau yang lainnya.

2. Simpan produk di kulkas

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimalhealth.com

Menaruh eye cream di dalam lemari es dapat membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Itu karena ketika dingin, eye cream dapat menyebabkan vasokonstriksi jangka pendek atau bahasa sederhananya pengetatan pembuluh darah. Hal itu dapat menguntungkan kalian yang memiliki mata bengkak atau lingkaran hitam.

3. Gunakan dengan lembut

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimalyoutube.com/Kiehl's Global

Tidak perlu agresif saat menggunakan eye cream. Kelembutan adalah cara yang harus dilakukan saat mengoleskan eye cream. Gunakan jari manis kalian yang memiliki sentuhan yang lebih ringan dibandingkan jari-jari yang lain untuk menepuk produk ke kulit di sekitar mata kalian.

Baca Juga: 5 Alat-alat yang Meski Dimiliki Saat Hendak Membuat Skincare di Rumah

4. Jangan menggunakan terlalu banyak

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimalsayidaty.net

Tidak ada alasan bagi kalian untuk menggunakan eye cream dengan banyak di sekitar mata kalian karena hal ini hanya akan membuat wajah kalian terlihat berminyak. Biasanya, satu titik kecil dari produk sudah cukup untuk kalian gunakan. Kami tahu — mudah untuk berlebihan, tetapi dalam hal ini, menunjukkan pengekangan dapat membuat semua perbedaan di dunia.

5. Gunakan sebelum tidur

5 Trik Khusus untuk Aplikasikan Eye Cream Agar Hasil Maksimalmega.onemega.com

Menurut American Academy of Dermatology, kulit akan memperbaiki sendiri saat manusia tidur. Jadi jika kalian hanya menggunakan eye cream di pagi hari, kalian sebenarnya masih bisa melakukan lebih banyak lagi untuk meningkatkan tampilan area mata kalian dengan menggunakannya juga di malam hari. Pastikan untuk menggunakan eye cream sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit malam hari kalian.

Sekarang kalian sudah tahu tips-tips menggunakan eye cream agar hasilnya lebih maksimal. Yuk lakukan mulai dari hari ini!

Baca Juga: Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebol

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You