Comscore Tracker

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmu

Yang alami emang paling nampol hasilnya!

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman dengan sejuta manfaat untuk kita pergunakan. Lidah buaya dapat memberikan manfaat kecantikan dan kesehatan yang luar biasa yang mungkin belum pernah kita bayangkan sebelumnya.

Bayangkan ada begitu banyak manfaat yang dapat tanaman hijau ini berikan dari atas sampai bawah tubuh kita. Khususnya bagi kaum hawa, lidah buaya ini dapat sangat membantu tentunya dengan cara alami dan khasiatnya yang ampuh. Seperti 5 kegunaannya di bawah ini nih.

1. Pelembab untuk kulit sensitif

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmusalubre.com.au

Asam amino di dalam lidah buaya akan melunakkan sel-sel kulit yang mengeras dan seng bertindak sebagai astringen untuk mengencangkan pori-pori. Sementara itu, prolin bertindak untuk menstabilkan kolagen, yang meningkatkan elastisitas kulit.

Lidah buaya bahkan memiliki efek perlindungan terhadap kerusakan radiasi pada kulit. Jika kamu ingin membuat pelembab gel lidah buaya sendiri maka pertimbangkan juga untuk memadukan minyak vitamin E karena efeknya yang juga luar biasa untuk kulit.

2. Menjaga gusi tetap sehat

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmudrakefamilydds.com

Jika dokter gigi telah menyebut bahwa kamu berisiko untuk terkena gingivitis atau periodontitis maka ini saatnya untuk menyetok lidah buaya. Menurut Dr. Richard Sudworth, anggota International Academy of Oral Medicine &Toxicology, tanaman ajaib ini dapat mengurangi pembengkakan jaringan lunak dan mengurangi pendarahan pada gusi.

3. Membantu pencernaan

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmugreatist.com

Mungkin ada yang heran kenapa pencernaan juga ikut memengaruhi kecantikan seseorang. Jelas ada! Pencernaan yang sehat dan buang air besar secara teratur berkaitan dengan kulit yang bersih dan kesehatan secara keseluruhan. Minum jus lidah buaya telah terbukti dapat melawan peradangan, menenangkan, dan mengendurkan saluran pencernaan.

4. Menyeimbangkan pH kulit kepala dan mengurangi ketombe

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmuhealthline.com

Lidah buaya melembabkan dan menyeimbangkan pH kulit kepala kita serta menjaga pondasi agar rambut kita senantiasa sehat. Karena sifatnya yang anti jamur, gel lidah buaya juga bisa membantu mengurangi ketombe yang ada. Cara membuatnya cukup mudah, campur gel lidah buaya dan jus lemon sampai berbusa lalu gosok perlahan ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama setidaknya 30 menit, dan sampai semalam. Sesudah itu bilas seperti biasa.

5. Menenangkan sensasi panas, nyeri, dan ruam

Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmuberkeleywellness.com

Efek pendinginan dari lidah buaya dapat mengurangi sensasi panas, gatal, atau nyeri. Selain itu, karbohidrat kompleks dalam lidah buaya yang disebut acemannan membantu mempercepat penyembuhan luka. Hormon anti-inflamasi hadir dalam lidah buaya, seperti auksin dan giberelin yang juga dapat membantu penyembuhan luka ringan.

Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan lidah buaya biar kesehatan dan kecantikanmu semakin terjaga ya, girls!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya