Comscore Tracker

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!

Sering kalian lakuin gak nih?

Memiliki kulit berminyak bukan masalah karena untuk membuat kulit lembut dan kenyal, kita juga perlu memiliki minyak. Minyak membantu menjaga lapisan pada kulit dan juga menjaga kulit agar dapat terhidrasi dengan baik.

Kulit berminyak melindungi kulit dari partikel asing juga. Tetapi kelebihan minyak di wajah dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Kulit dapat lengket dan jerawat juga dapat muncul.

Nyatanya tanpa sadar usaha yang kalian lakukan selama ini bisa saja bukannya malah membantu mengurangi minyak di wajah, tapi malah membuatnya menjadi semakin berminyak. Agar tidak lagi salah dalam merawat kulit kalian, yuk kita lihat kesalahan apa saja yang malah membuat kulit wajah makin berminyak.

1. Cuci muka lebih dari dua kali

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!racked.com

Sebagian besar dari kita mencuci muka terlalu sering untuk menghilangkan minyak dari wajah. Tapi hal ini tidak ada gunanya. Minyak memang menghilang tapi hanya sementara dan nantinya kulit mulai memproduksi lebih banyak minyak karena kelenjar memproduksi minyak secara berlebih.

2. Tidak menggunakan pelembab

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!stylecaster.com

Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu mungkin pernah berpikir bahwa kamu tidak perlu menggunakan pelembab. Tapi nyatanya ini merupakan anggapan yang salah. Jika kamu menggunakan pelembab maka kulit akan tetap terhidrasi. Hal ini akan mencegah kulit menghasilkan minyak berlebih.

3. Menggunakan makeup bebas minyak

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!cosmopolitan.in

Jika kamu memiliki kulit berminyak maka sebenarnya kamu sudah mendapatkan pelembab alami. Kamu tidak perlu menggunakan makeup yang bersifat melembabkan. Hal itu dapat menyebabkan pori-pori kulitmu tertutup dan kemungkinan munculnya jerawat juga meningkat.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!

4. Menggunakan toner kaya alkohol

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!today.com

Toner adalah produk penting bagi orang-orang yang memiliki kulit berminyak. Ini membasahi minyak ekstra dari kulit dan membersihkan kulit. Toner yang kaya akan alkohol dapat menyebabkan gatal, iritasi dan kemerahan pada kulit. Jadi, gunakan toner yang bebas dari bahan alkohol ya.

5. Melakukan scrub secara berlebihan

5 Kesalahan Ini Membuat Kulit Jadi Lebih Berminyak, Girls!womenshealthmag.com

Srubbing memang dapat menghilangkan minyak dari wajah tetapi jika dilakukan secara berlebihan maka hal itu tidak baik untuk kulit. Jika kalian menggosok kulit secara berlebihan, maka minyak akan hilang dan dengan demikian kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk melembabkannya.

Udah tahu kan apa aja yang bisa membuat kulit wajah semakin berminyak? Yuk hindari mulai dari sekarang!

Baca Juga: Catat! Brand Makeup dan Skincare Ini Beri Diskon Saat Hari Kemerdekaan

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You