Comscore Tracker

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush On

Paling sering yang mana?

Menggunakan blush on sepertinya salah satu hal paling mudah yang bisa dilakukan kaum hawa saat make up. Namun nyatanya tidaklah seperti itu. Ada beberapa kesalahan umum yang bisa saja kalian lakukan ketika menggunakan blush on dan malah membuat penampilan kalian menjadi norak daripada cantik.

1. Menggunakan warna yang salah

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush Onen.amerikanki.com

Sama seperti hal nya produk kosmetik lain, jangan memilih hanya karena produk itu menarik perhatian kalian. Penting untuk memilih blush on yang sesuai dengan warna dan tekstur kulit kalian. Ketika memilih warna, cobalah untuk menemukan warna yang mendekati warna rona kulit alami kalian.

2. Menggunakan blush on cream di atas bedak

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush Onbustle.com

Mencampur tekstur yang salah dapat merusak tampilan keseluruhan makeup kalian. Jika kalian sudah menggunakan bedak, pastikan untuk tidak menambahkan blush on cream atau gel karena ini makeup kalian dapat berantakan nantinya. Hal itu berarti kalian harus selalu mencocokkan foundation dengan blush on yang kalian punya.

Baca Juga: 5 Pilihan Blush On dalam Model Stick untuk Tampilan yang Lebih Segar!

3. Menggunakan blush on powder di atas foundation cair

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush Onelemis.com

Mirip dengan poin sebelumnya, menaburkan bubuk di atas cairan juga bukan pilihan yang bagus. Jika kalian menggunakan foundation yang cair atau BB cream, jangan tambahkan blush on powder langsung di atasnya. Sebagai gantinya gunakan blush on cream.

4. Memakai terlalu banyak produk

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush Onmakeupforlife.net

Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan menggunakan blush on. Menggunakan terlalu banyak malah akan menghilangkan tujuan sebenarnya menggunakan blush on. Selalu periksa blush on kalian dalam pencahayaan yang berbeda untuk mencari tahu apakah kalian memakainya dengan berlebihan atau tidak.

5. Memakainya di tempat yang salah

Sering Gak Sadar, Ini Nih 5 Kesalahan Dalam Memakai Blush Onhouseofwellness.com.au

Di mana kalian mengaplikasikan blush on di wajah kalian benar-benar penting. Blush on digunakan mulai dari sebelah telinga kalian lalu ke arah dalam pipi kalian. Menggunakannya terlalu tinggi, rendah, atau dekat dengan hidung kalian bisa berisiko membuat wajah terlihat kemerahan. Terlalu rendah juga bisa membuat kalian terlihat lebih tua. Fokus pada sisi-sisi wajah dapat membantu menciptakan rona yang tampak alami.

Sudah tahu kan apa aja kesalahan yang harus kalian hindari? Yuk mulai aplikasikan blush on dengan cara yang benar supaya penampilan kalian dapat tampak lebih alami.

Baca Juga: Merona Sepanjang Hari, Ini 5 Cara Gunakan Blush On Agar Tahan Lama

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You