Comscore Tracker

Lelah dengan Kulit Berminyak? Cobain 5 Masker DIY Ini!

Saatnya cobain yang alami!

Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang cukup banyak dimiliki oleh orang-orang. Terkadang hal itu membuat mereka yang memilikinya merasa tidak nyaman dan merasa putus asa karena memiliki kadar minyak yang lebih banyak dari kebanyakan orang.

Beberapa ada yang mencoba untuk mengatasinya agar tidak menjadi terlalu parah, salah satunya dengan menggunakan masker. Nah, berikut ada 5 DIY yang bisa kalian coba di rumah untuk membantu mengatasi minyak membandel di wajah.

1. Madu + Gula merah

Salah satu kesalahan paling umum dalam mengurangi kelebihan minyak adalah menggunakan sekumpulan produk yang mengandung alkohol yang akhirnya dapat mengeringkan kulit. Wajah nantinya akan terlalu banyak menghasilkan minyak.

Di situlah madu antibakteri dan antiseptik akan dengan lembut menyerap minyak sementara sifat humeksinya membuat kulit menjadi lembab. Ketika dikombinasikan dengan gula merah kalian akan memiliki masker yang sangat bagus yang dijamin akan menjaga minyak tetap pada tempatnya.

2. Jeruk + Yogurt + Madu

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk tidak hanya akan meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengatasi garis-garis halus dan kerutan, tetapi secara aktif melawan radikal bebas sambil mengendalikan minyak pada wajah. Kadar asam sitrus seimbang dengan dosis yoghurt yang bisa menenangkan kulit.

3. Pisang + Madu

Pisang adalah anugerah yang besar untuk kulit berminyak, karena sifat pengelupasannya yang lembut benar-benar menghilangkan kotoran dan minyak dari permukaan kulit tanpa merusaknya sama sekali. Dan ketika dicampur dengan madu, masker wajah dua bahan ini membuat kulit tampak terlihat bercahaya.

4. Lidah buaya + Madu

Jangan sampai kalian berpikir bahwa lidah buaya hanya bisa untuk mengatasi sengatan matahari yang buruk, tahu bahwa sifat anti-peradangannya juga bekerja pada kulit yang teriritasi dan berjerawat. Sementara sifat astringen alaminya membuatnya dapat menyerap minyak.

Meskipun kalian mungkin tidak memiliki daun lidah buaya di dapur saat ini, DIY ini akan sangat menenangkan dan membersihkan, sangat patut untuk dicoba.

5. Putih telur + Mentimun + Mint

Kedengarannya aneh, tetapi vitamin dan protein yang ditemukan dalam putih telur juga membuatnya menjadi bahan penghilang minyak super efektif meskipun hanya sementara waktu. Dan ketika digabungkan dengan vitamin C mentimun dan mint yang kaya antioksidan, kalian akan memiliki kulit yang jauh lebih halus.

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya