Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambut

Rambut indah kini bukan mimpi lagi

Mayonaise kita kenal sebagai salah satu bahan utama untuk sandwich dan hidangan lainnya, tetapi mayonaise dapat juga digunakan untuk kecantikan bagi kaum hawa. Dipenuhi dengan komponen telur, cuka, minyak zaitun, jus lemon, mayonaise memiliki manfaat untuk rambut yang cukup luar biasa. Apa saja ya? Mari simak infonya di bawah ini.

1. Membantu pertumbuhan rambut

Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambutweddingaffair.co.in

Salah satu manfaat dari mayonaise untuk rambut yang paling penting adalah meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena dikemas dengan kebaikan kuning telur, cuka serta L-Sistein, mayonaise membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kalian cukup menyiapkan 2 butir telur yang dicampur dengan 5 sendok makan mayonaise. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Untuk menghilangkan bau telur, kalian dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit kalian.

2. Merawat rambut kering

Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambuthiamag.com

Jika kalian kesulitan dengan masalah rambut kering, maka mayonaise patut untuk dicoba. Karena sarat dengan berbagai nutrisi, nutrisi ini mampu merawat kulit kepala dan rambut kalian, sementara di sisi lain memberikan kelembaban yang dibutuhkan untuk rambut kalian.

Kalian dapat mencampur ½ cangkir mayonaise dengan 2 sendok teh minyak zaitun dan ½ sendok teh minyak peppermint. Simpan setidaknya selama 60 menit sebelum dicuci. Kalian dapat mencoba campuran ini dua kali seminggu untuk melihat perbedaannya.

Baca Juga: Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu Pendek

3. Menjaga warna rambut

Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambutsuperdrug.com

Jika kalian sedang mencari produk rambut yang dapat melindungi warna rambut kalian, maka kesampingkan semua produk yang mengandung bahan kimia dan cobalah mayonaise.

Campurkan ½ cangkir santan dengan 5 sendok makan mayonaise dan oleskan pada rambut. Tunggu setidaknya 30 menit setelah diaplikasikan dan bersihkan. Campuran ini berfungsi sebagai pelindung rambut yang tidak hanya melindungi warna rambut tetapi juga membantu mengakhiri kerontokan rambut.

4. Mengontrol rambut keriting

Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambutherstyler.com

Rambut keriting dapat terlihat kering, kasar dan tidak bernyawa karena kurangnya kelembaban pada helaian rambut. Selain itu, kekurangan nutrisi, penggunaan bahan kimia yang berlebihan, dan penggunaan alat penata rambut juga bisa membuat rambut menjadi kusut. Umumnya rambut keriting cenderung lebih kering daripada jenis rambut lainnya. Mayonaise diperkaya dengan kandungan bergizi untuk rambut yang dapat menghilangkan rambut kusut.

Kalian cukup campurkan ¼ cangkir mayonaise dengan 3 sendok makan minyak almond dan 1 butir telur. Gunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Meredakan kulit kepala yang gatal

Gak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Hebat Mayonaise untuk Rambutshape.com

Kulit kepala gatal bisa menjadi masalah yang menjengkelkan yang bisa disingkirkan oleh mayonaise. Karena mayonaise dikemas dengan bahan pelembab maka dapat menenangkan kulit kepala dan menghilangkan rasa gatal.

Kalian dapat mencampur ½ cangkir mayonaise dengan 1 butir telur dan 1 sendok makan bubuk kopi lalu menggunakannya dua kali seminggu untuk mengatasi masalah kulit kepala yang gatal.

Baca Juga: Dry Shampoo Day! Sejarah Penting Inovasi Perawatan Rambut 

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You