Comscore Tracker

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak 

Area yang paling butuh perhatian khusus di wajah 

Berjuang mengatasi T-zone yang berminyak? Jika kalian memiliki kulit berminyak atau kombinasi, area di wajah kalian yang membentuk huruf T yaitu dahi, hidung, dan dagu kalian kemungkinan merupakan faktor penting dalam masalah kulit kalian.

Bagaimanapun penumpukan minyak di area-area ini dapat menyebabkan jerawat, kulit yang tampak berminyak, dan banyak lagi. Di bawah ini, ada lima tips perawatan kulit dan makeup untuk membantu merawat T-zone yang berminyak.

1. Gunakan pembersih untuk kulit berminyak 

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak glozine.com

Apakah kalian menggunakan pembersih yang diformulasikan untuk kulit berminyak? Menggunakan produk perawatan kulit yang salah bisa menjadi penyebab utama mengapa T-zone di wajah kalian lebih berminyak daripada orang lain. Agar tetap terkendali, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu pembersih yang dikhususkan untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi.

2. Melembapkan

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak 100percentpure.com

Kalian pikir tidak perlu pelembap jika memiliki T-zone yang berminyak? Salah! Yang benar adalah pelembap sebenarnya dapat menyebabkan kulit kalian yang memproduksi lebih banyak minyak dengan melembapkannya.

Pastikan untuk menggunakan pelembap untuk kulit berminyak pada pagi dan sore hari sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit ya.

Baca Juga: 6 Serum Wajah Lokal untuk Kulit Berjerawat, Harganya Mulai Rp40 Ribuan

3. Pakai toner 

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak thesun.co.uk

Menggunakan toner dalam rutinitas perawatan kulit sangat penting. Toner dapat membantu memastikan sisa minyak, kotoran, dan debu yang tertinggal setelah mencuci hilang dari kulit kalian. Hal ini juga dapat membantu kulit kalian mempertahankan kelembapannya.

4. Gunakan masker wajah 

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak skincare.com

Masker wajah dapat memberikan manfaatnya tersendiri. Pertimbangkan melakukan multi-masking dengan mengoleskan masker ke T-zone berminyak kalian menggunakan masker dengan bahan tanah liat. Kemudian gunakan masker dengan wajah berbeda ke seluruh wajah kalian berdasarkan berdasarkan masalah kulit yang tengah kalian hadapi.

5. Selalu sedia kertas minyak 

Mesti Tahu, 5 Tips Merawat Daerah T-Zone yang Berminyak dorekau.com

Apakah T-zone kalian akan berubah menjadi mengilap setelah beberapa jam? Di situlah kertas minyak ikut berperan. Kertas penyerap minyak ini akan menyerap kelebihan minyak yang menyebabkan kilau tersebut tanpa menghilangkan riasan yang sudah kalian aplikasikan dengan sempurna.

Yuk, mulai lakukan tipsnya dari sekarang demi menjaga area T-zone tetap terjaga, terawat, dan bebas dari kilang minyak nantinya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Toner untuk Pemilik Kulit Berminyak

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya