Comscore Tracker

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersih

Biar kulit lebih sehat dan prima

Menggunakan pembersih wajah adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit apa pun. Ini adalah langkah pertama dalam menghilangkan kotoran, minyak, dan debu dari kulit sehingga kalian dapat memiliki wajah yang tampak sehat.

Tapi ternyata ada banyak hal yang harus dipelajari untuk urusan mencuci wajah ini. Mengetahui semua penggunaan dan tips membersihkan wajah terbaik dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan prima. Penasaran? Di bawah ini ada lima tips yang bisa kalian coba saat ingin mencuci wajah.

1. Cuci wajah dengan air hangat

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersihthehealthsite.com

Mencuci wajah menggunakan air panas dapat mendatangkan malapetaka pada kulit. Suhu super panas dapat melucuti minyak alami dari kulit kalian, menjadikan penampilannya lebih kering dan kusam.

Dan ketika kalian menggabungkan air panas dengan pembersih wajah, hal itu dapat membuat pembersih wajah tidak melakukan tugasnya dengan baik. Ingat untuk selalu membersihkan wajah dengan air suam-suam kuku untuk menjaga kulit kalian tetap berada dalam posisi prima.

2. Selalu sediakan handuk kecil atau face wipes

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersihtieudung.vn

Mungkin terkadang kalian merasa sangat lelah sehingga mencuci wajah adalah hal terakhir yang ingin kalian lakukan sebelum tidur. Namun, melewatkan pembersihan di malam hari adalah hal yang tidak boleh kalian lakukan, karena makeup dapat bercampur dengan kotoran dan minyak yang menumpuk sepanjang hari di permukaan kulit kalian.

Hal itu yang nantinya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan pori-pori yang tersumbat. dapat menyebabkan berjerawat. Selalu sediakan handuk lembab atau face wipes yang dikhususkan untuk menghapus makeup.

Baca Juga: 7 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Ini Bikin Kulit jadi Rusak, Sudah Tahu?

3. Double cleansing

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersihhuffpost.com

Untuk membantu membersihkan permukaan kulit dari kotoran seperti debu, minyak berlebih, dan makeup, kalian mungkin mungkin ingin mencoba double cleansing. Double cleansing menggunakan opsi pembersihan tanpa bilas untuk menghilangkan makeup, kemudian dilanjutkan dengan pembersih wajah yang harus dibilas yang akan membasuh segala kotoran yang tersisa.

Proses pembersihan dua langkah ini mungkin tampak repot dan memakan lebih banyak waktu, tapi dengan melakukan double cleansing ini maka wajah kalian akan mendapat pembersihan yang lebih menyeluruh.

4. Jangan lupa mencuci bagian leher

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersihsays.com

Mungkin kalian berpikir bahwa pembersih wajah hanya boleh digunakan pada wajah saja, tapi tidak ada salahnya menggunakan pembersih wajah untuk membersihkan leher kalian juga. Banyak orang cenderung mengabaikan area itu, ingat bahwa wajah kalian bukan satu-satunya tempat yang bisa menjadi tempat munculnya jerawat dan kulit yang tampak kusam.

5. Gunakan alat pembersih wajah

Cewek Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencuci Wajah agar Lebih Bersihnapadov.cz

Membersihkan dengan tangan merupakan opsi paling mudah yang bisa kalian pilih untuk membersihkan wajah, tetapi alat pembersih bisa bermanfaat ketika kalian ingin wajah menjadi benar-benar bersih.

Jangan ragu menggunakan sikat pembersih, sarung tangan, atau alat lain untuk membantu agar wajah kalian jadi benar-benar bersih. Pastikan untuk menggunakan alat yang lembut, karena menggosok dengan keras dapat memiliki efek buruk pada kulit.

Gimana? Tipsnya gak susah kan? Mulai praktekan dari sekarang agar kulit wajah kalian lebih bersih dan bersiap miliki wajah lebih sehat dan cantik!

Baca Juga: Ini 8 Do’s dan Don’ts dalam Mencuci Muka, Ikuti Aturan Pentingnya ya!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya