Comscore Tracker

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimal

Satu hari berapa kali kamu?

Bahkan jika kalian merupakan wanita yang tidak suka menggunakan makeup, pastilah kalian tetap melembabkan wajah 2x sehari karena hal itu merupakan hal penting dan merupakan rutinitas perawatan kulit kalian.

Tidak ada yang mengalahkan tampilan kulit yang bersinar, sehat, dan lembab. Namun ternyata, ada waktu tersendiri lho untuk menggunakan pelembap. Berikut rincinan waktu yang penting agar pelembab dapat bekerja dengan maksimal untuk kulit.

1. Pagi hari

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimalhercampus.com

Kalian harus menyiapkan kulit kalian dengan melembabkannya sebelum kalian keluar rumah untuk memulai hari. Pelembab harus menjadi langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit kalian sebelum makeup. Jadi jangan lupa menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation atau primer.

2. Setelah cuci wajah

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimalscoopcharlotte.com

Menurut American Academy of Dermatology, waktu terbaik untuk mengaplikasikan pelembab adalah ketika kulit lembab, karena hal ini dapat membantu mengunci hidrasi yang diberikan pelembap. Jadi, gunakan pelembab kalian sebelum kulit kalian kering setelah mencuci wajah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawat

3. Saat breakout

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimalverywellhealth.com

Hal pertama yang mungkin kalian pikirkan ketika terjadi breakout yang tidak diinginkan adalah kalian harus menghilangkan semua kelembaban dari kulit. Salah! Kenyataannya, mengeringkan kulit kalian tidak akan membantu sama sekali. Menjaga agar rutinitas perawatan kulit kalian tetap konsisten, seperti menggunakan pelembab dua kali sehari selalu merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

4. Sebelum dan sesudah penerbangan

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimalpurewow.com

Kabin pesawat dapat memiliki udara yang sangat kering yang dapat mengeringkan kulit kalian. Duduk berjam-jam di pesawat mungkin tidak terlalu bagus untuk kulit kalian. Bersihkan kulit kalian dengan micellar water sebelum lepas landas, lalu diikuti dengan pelembab.

Setelah kalian mendarat, ulangi proses ini jika kulit kalian terasa kering. Kalian juga dapat menyemprotkan face mist di tengah penerbangan untuk membantu menjaga kulit kalian tetap terhidrasi sepanjang perjalanan.

5. Saat tidak ingin memakai makeup

5 Waktu yang Tepat untuk Gunakan Pelembab Supaya Hasilnya Maksimalself.com

Jika kalian ingin tampil tanpa makeup, menggunakan pelembab adalah cara yang bagus untuk membuat kulit kalian terlihat segar, terhidrasi, dan natural. Meskipun mungkin tidak akan memberi kalian hasil seperti yang makeup lakukan, pelembab akan menghaluskan kulit kalian dan ketidaksempurnaan untuk yang ada pada kulit.

Sudah tahu kan guys kapan saja waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab? Yuk, mulai sekarang aplikasikan pelembab sesuai dengan waktunya yang tepat agar produk dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Cobain deh pelembabnya The Body Shop dijamin kamu pasti bakal repurchase!

Baca Juga: Cuma Mitos, Ini 5 Hal Tentang Pelembab yang Sebaiknya Gak Dipercaya!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya