Comscore Tracker

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!

Jangan sampai ketinggalan, ya

Korea Selatan memang selalu inovatif dalam melakukan terobosan-terobosan khususnya dalam bidang perawatan dan kecantikan. Tren apapun yang diperkenalkan oleh negeri yang menjadi salah satu kiblatnya musik pop tersebut, selalu tak pernah absen dari respon positif.

Sederet tren kecantikan seperti dewy look make-up dan glass skin look misalnya, yang selalu digemari oleh wanita dari berbagai belahan di dunia.

Belum habis dengan beauty trend 2018 yang sudah menjadi gaya hidup sebagian wanita di seluruh dunia, terutama Asia, kabarnya pada 2019 masih banyak tren-tren baru dalam perawatan wajah yang nggak kalah menarik dan bikin kamu semakin cantik ala seleb Korea lho, girls!

1. Modelling mask

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!popsugar.com.au

Sebelumnya modelling mask ini dianggap tidak memiliki manfaat yang signifikan terhadap pemakainya, dibanding memakai sheet mask. Namun hal tersebut sebenarnya hanya dikarenakan manfaat dari masker ini memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Modelling mask diprediksi akan menjadi tren pada 2019 karena memiliki benefit yang tidak ditawarkan oleh sheet mask. Yups, jika masker biasa umumnya diperuntukkan bagi kulit yang kering, maka modelling mask ini dirancang untuk orang-orang dengan tipe kulit berminyak.

Modelling mask sendiri dipercaya dapat mengecilkan pori serta mengurangi minyak pada T-zone yang terkenal rawan breakout.

Satu lagi, bentuk dari masker ini yang berupa bubuk biasanya mengandung bahan yang lebih lembut, serta lebih sedikit bahan pengawet. So, dijamin aman banget pakai masker satu ini!

2. Produk berbahan acid

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!hallyusg.net

Beberapa waktu lalu sebenarnya banyak merk perawatan kecantikan Korea yang menghindari pemakaian bahan acid seperti AHA dan PHA. Acid sendiri merupakan bahan yang dipercaya efektif mengangkat sel kulit mati. Namun, asam ini memang cenderung keras bagi kulit.

Tetapi belakangan, setelah banyaknya informasi yang bermunculan mengenai cara pemakaian acid dengan benar, tren pemakaian acid seolah menjamur kembali.

3. Pemakaian produk berbahan ginseng

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!beauticate.com

Hanbang atau ginseng merupakan tanaman yang tumbuh subur di Korea, terutama Korea Selatan.

Selama ini kita mungkin sering mengetahui orang Korea mengonsumsi ginseng melalui produk minuman kesehatan atau teh. Ginseng memang memiliki efek sangat baik bagi kesehatan, terutama bagi kulit yakni dapat mencerahkan dan bersifat anti-aging.

Hingga saat ini memang sudah dijumpai produk kecantikan yang mengandung ginseng, seperti krim mata dan krim pengencang kulit. Namun pada tahun 2019 mendatang, ginseng diprediksi akan semakin naik daun, dan semakin banyak brand kecantikan Korea yang akan menyoroti manfaat dari ginseng ini.

Baca Juga: Ritual Skincare di 7 Negara yang Bikin Jiwa Raga Sama Menawannya

4. Sun-stick

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!shape.com.sg

Di tahun 2018, keberadaan sunstick ini memang sudah sangat populer dikarenakan penggunaan serta kemasannya yang praktis. Sunstick sendiri merupakan produk perawatan yang digunakan sebagai anti UV dan anti polusi, sebagai terobosan baru dari sunscreen.

Produk yang sampai saat ini masih begitu dicari, terutama oleh para remaja, diprediksi akan semakin digemari pada 2019 mendatang. Pastikan kamu mencoba beauty trend satu ini, ya.

5. Foot mask

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!ohklife.com

Bukan orang Korea namanya kalau tidak terobsesi untuk tampil sempurna dari ujung kepala, hingga ujung kaki. Nggak heran kalau tren masker kecantikan kini tak hanya hadir untuk memanjakan wajah, melainkan juga kaki!

Sama seperti manfaat masker pada umumnya, foot mask ini dapat merawat kelembapan kaki, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Apalagi kaki yang cantik merupakan bagian termasuk penting untuk wanita, terutama bagi yang suka memakai sepatu heels.

6. Velvet textured skincare

6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!pinterest/97lolavi

Kalau tren satu ini mungkin masih cukup jarang kita dengar, karena tren ini memang diprediksi baru akan booming pada 2019 mendatang. Terbukti dengan mulai bermunculannya produk skincare yang menyematkan nama velvet dalam brand-nya.

Velvet sendiri merupakan tren yang merujuk pada produk yang bertekstur seperti beludru. Untuk saat ini, di Korea sudah banyak dijumpai produk perawatan seperti pembersih wajah dan masket yang bertekstur velvet.

Nah, tahun baru, mencoba beauty trend baru seperti di atas mungkin menjadi ide bagus kan, girls. Dijamin penampilanmu nggak kalah kece dengan wanita-wanita Korea!

 

Baca Juga: Skincare 101: Makna Jerawat di Bagian Wajahmu, Ternyata Gak Semua Sama

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya