Comscore Tracker

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heels

#GirlThing High heels a whole day? No worry!

Mungkin sudah kodratnya bahwa sepatu merupakan bagian paling penting dalam penampilan wanita. Nah, kalau sudah ngomongin sepatu, dari dulu high heels pasti nggak pernah kalah pamor dari model sepatu lain yang baru bermunculan.

Alasan banyaknya wanita yang hobi pake high heels nggak lain adalah, karena tampilannya yang elegan, dan ampuh membuat kaki wanita menjadi terlihat jenjang. Siapa sih wanita yang nggak mau terlihat cantik dan elegan?

Tapi sayang seribu sayang, sepatu hak tinggi yang cantik justru sering bikin kaum hawa tersiksa tiada tara. Mereka harus rela kakinya lecet dan pegal-pegal karena otot kaki yang terus menegang menahan berat tubuh. Apalagi untuk yang harus bekerja seharian dengan heels, berbelas-belas senti lagi? Haduh, ngeri deh bayanginnya!

Sekarang nggak perlu khawatir sis! 11 ide kreatif di bawah ini akan dibagikan untuk membantumu survive bersepatu hak tinggi seharian. Simak ya.

1. Masukkan sepatumu ke dalam freezer beberapa saat

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsdepositphotos.com

Kamu baru mendengar ide satu ini? Bagus, kalau begitu kamu wajib menjajalnya setelah ini. Memang sedikit aneh, tapi memasukkan sepatu ke dalam freezer dapat membuat sepatu beradaptasi dengan kulitmu yang hangat saat akan dipakai nanti.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan kantung plastik kecil berisi air ke dalam sepatumu. Nah, air yang membeku tersebut akan membuat sepatumu sedikit meregang sehingga membuat kakimu terasa nyaman.

2. Mencelupkan kaos kaki ke dalam air panas

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelslivingly.com

Cara selanjutnya adalah dengan membasahi kaos kaki dengan air panas, tujuannya adalah sama dengan freezer, yaitu untuk membuat sepatu regang. Cara ini pas dipraktekkan apalagi jika sepatumu terasa sedikit kecil dan mengganggu.

Untuk mencoba ide ini, taruhlah sepasang kaos kakimu ke dalam wadah berisi air panas, kemudian angkat. Tunggu sebentar hingga suhu menurun sedikit agar kaki tidak melepuh, kemudian pakai bersama sepatu selama beberapa menit sebelum kamu pergi jalan-jalan atau bekerja.

3. Kamu wajib punya juga benda ini, High Heels Insole!

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsalexnld.com

Terbuat dari silikon atau kain, kaos kaki yang dirancang sebagai sol ini berfungsi untuk mengganjal kakimu agar nggak melorot. Sol ini juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit serta mencegah agar kaki tidak melepuh.

High Heels Insole ini cocok banget digunakan saat kamu memakai heels dengan bagian tumit terbuka karena benda ini hanya menutupi kaki bagian depan saja.

4. Hydrating Cream untuk mencegah lecet

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsdepositphotos.com

Yap, luka karena pake sepatu bagi wanita mungkin biasa kali ya saking seringnya.. Apalagi kalau kita memakai sepatu baru, atau juga sepatu yang sempit.

Nah, untuk menjawab kegelisahan, perlu kamu terapkan cara satu ini, yakni mengoles krim hidrasi ke kakimu, terutama bagian-bagian yang sering lecet-lecet. Mengoles krim sebelum menggunakan heels dapat mengurangi resiko tergores yang membuat kakimu terluka.

5. Pakai bedak bayi juga untuk mengurangi keringat

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsnypost.com

Saat kaki kita berkeringat, hal yang bisa saja terjadi saat memakai heels adalah tergelincir. Kaki yang basah membuat kaki terasa licin, akibatnya dapat menimbulkan resiko lecet dan juga cedera. Untuk menyiasatinya, coba gunakan bedak bayi. Butiran bedak bayi akan membuat keringat pada telapak kaki terserap.

6. Pita perekat untuk menempelkan jari-jari

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsbrightside.me

Nah, informasi menarik girls.. Mengurangi rasa sakit di kaki dapat dilakukan dengan merekatkan jari ketiga dan empat kaki, menggunakan plester atau pita perekat.

Mengapa harus jari ketiga dan empat?

Pada antara dua jari ini, ternyata terdapat syaraf yang menyebabkan timbulnya rasa sakit apabila syaraf tersebut terlalu ditekan. Untuk itu, penggunaan plester bertujuan agar kedua jari tersebut mendapat bantalan, sehingga mengurangi resiko syaraf tertekan.

7. Usahakan tidak melepas high heels

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsdepositphotos.com/diego_cervo

Walaupun kamu sudah sangat tersiksa, namun jangan pernah mencopot-copot heels-mu. Melepas heel merupakan salah satu hal yang sebaiknya kamu hindari. Memang, melepaskan sepatu akan membuat kakimu lega beberapa saat. Tetapi, coba rasakan apa yang terjadi setelah kamu memakainya kembali?

Mencopot sepatu cuma akan menimbulkan bengkak pada kaki setelah memakainya kembali.

Hmm.. Nggak mau dong pasti kalau kaki harus bengkak?

9. Pakai heels barumu di rumah untuk membiasakan diri

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsheelcandywraps.com

Punya sepatu baru bawaannya kalap pengen cepet-cepet pake, apalagi kalau sepatunya super menawan. Eits, tapi tahan dulu! Untuk sepatu baru, perlakuan yang pas adalah dengan membiasakan diri terlebih dahulu.

Caranya mengadaptasi kaki dengan sepatu cukup mudah. Pakai sepatumu di rumah selama beberapa saat selama kurang lebih seminggu. Hal ini diharapkan supaya sepatu yang sifatnya masih kaku dan sempit dapat beradaptasi dengan bentuk dan ukuran sepatu kakimu.

10. Deodoran sebagai pelumas

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsthekrazycouponlady.com

Kamu punya masalah tumit kering? Pecah-pecah? atau kapalan? Menggunakan sepatu hak pasti akan memperparah keadaan kakimu. Untuk itu, deodoran dapat dijadikan pilihan untuk merawat kaki agar tidak lecet

11. Melekatkan plester pada bagian belakang kaki

Kreatif, Ini 11 Ide Bertahan Seharian dengan High Heelsprolineqiwa.fr.gd

Cara yang terakhir ini mungkin cukup umum dilakukan. Melekatkan plester pada bagian-bagian kaki yang bergesekan langsung dengan sepatu memang usaha yang tepat.

Sebelum menggunakan heels, pastikan kamu memasang plester berwarna bening terutama bagian belakang kaki. Jika kamu enggan, tetaplah berjaga-jaga membawa plester kemanapun, agar kamu tak bingung jika kakimu sudah mulai lecet.

Nah, mulai sekarang nggak perlu galau lagi deh, kalau harus pake high heels sehari penuh. Ya nggak, sis?

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya