Comscore Tracker

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Care

Semua bahan ini bagus untuk perawatan kulit…

Sebelum memutuskan membeli produk, pastinya kamu sudah harus melakukan riset mendalam. Bukan hanya tentang jenis kulitmu itu seperti apa, tapi juga bahan yang tepat menangani kulitmu itu apa. Ada banyak banget pilihan skin care berbagai jenis kulit yang bisa kamu temui di mana saja, tergantung pintar-pintarnya kamu memilih.

Nah, sebelum membeli skin care, berikut ini beberapa bahan alami perawatan kulit yang bisa jadi pertimbanganmu. Ketahui jenis kulitmu dan pastikan kamu membeli produk yang di dalamnya ada kandungan ini, ya!

1. Beta karotena

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Careunsplash.com/Thomas G

Bahan ini biasanya ditemukan pada buah-buahan atau sayuran berwarna jingga, merah dan kuning. Punya manfaat antioksidan, bahan alami satu ini bagus banget untuk membantu menyamakan warna kulit. Dengan menggunakan produk yang memiliki bahan beta karotena, kulitmu akan jauh dari melasma alias bercak kecokelatan pada kulit.

2. Ekstrak teh hijau

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Careunsplash.com/Jia Ye

Bahan alami yang kedua ini juga memiliki antioksidan tinggi yang bisa membantu mencegah kerusakan para kulit akibat paparan sinar matahari. Merupakan antiinflamasi, bahan ini membuat kulit lebih halus dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skin Care Prebiotik yang Khusus untuk Kulit Sensitif

3. Oat

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Careunsplash.com/Maddi Bassocco

Sudah bukan rahasia lagi kalau oat memang bagus untuk kulit. Selain bisa dijadikan pembersih wajah, oat juga berfungsi sebagai eksfoliator alami, mengobati jerawat, dan bertindak sebagai pelembap.

Kalau kamu ingin berhemat, bisa juga membuat masker alami dari oat yang ditambahkan susu dan madu untuk menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kekeringan pada kulit.

4. Kedelai

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Careunsplash.com/nikolai

Bahan alami satu ini bagus banget untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Mengatasi penuaan dini, kamu yang sudah bermasalah dengan kerutan halus patut memilih produk yang memiliki kandungan kedelai di dalamnya untuk mengatasi masalahmu.

Bahan ini juga ampuh menangkal efek negatif dari paparan sinar matahari, seperti kemerahan atau kulit kasar.

5. Willow bark

5 Bahan Alami yang Harus Jadi Pertimbangan saat Beli Skin Careunsplash.com/Ryan Stone

Masih asing terdengar, willow bark atau pohon dedalu ini memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan kulit. Mulai dari antipenuaan, membantu kontrol minyak berlebih, merawat kulit dari jerawat, sampai melindungi kulit dari kondisi lingkungan bisa dilakukan oleh bahan satu ini.

Kandungan tannins di dalamnya bertugas untuk mengecilkan pori-pori kulit. Antiinflamasi dari salicin yang ada juga bisa meredakan bengkak karena jerawat. Bisa jadi pertimbanganmu saat beli skin care, nih!

Dengan mengetahui bahan alami yang bagus untuk kulit, kamu bakalan lebih paham makanan apa yang akan kamu berikan untuk kulitmu. Boro-boro jerawat, kulitmu akan sehat, bersih, dan pastinya halus. Pastikan kamu memilih produk yang tepat, ya!

Baca Juga: Awas! 5 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Terlalu Banyak Gunakan Skin Care

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You