Comscore Tracker

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!

Be picky, be brave!

Bukan hanya mental yang kuat, seluruh persiapan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya demi mendapatkan pernikahan yang tidak terlupakan. Mulai dari rambut, gaun pernikahan, dekorasi, tamu, sampai sepatu harus benar-benar disiapkan dengan perencanaan matang. Karena pernikahan itu sekali seumur hidup, jadi mempersiapkan tetek bengeknya tentu tidak seperti pesta biasa lainnya.

Berikut ini adalah 8 tips cerdas memilih sepatu pernikahan yang menarik dan cantik.

1. Pakai flat wedding shoes gak ada salahnya kok.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!etsy.com

Tidak ada peraturan yang mengatakan kamu harus memakai hak tinggi saat pernikahan. Jika kamu termasuk orang yang tidak perlalu nyaman memakai hak tinggi, kamu bisa menjatuhkan pilihanmu pada flat wedding shoes yang tidak kalah elegannya dengan hak tinggi. Apalagi jika konsep pernikahanmu mengharuskan kamu untuk banyak berdiri, pasti kamu merasa sangat kewalahan jika memakai hak tinggi.

2. Memiliki 2 pasang sepatu pernikahan.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!blog.stylewe.com/offbeatbride.com

Dalam pernikahan, selain kamu harus memperhatikan fashion, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan. Kamu mungkin kebingungan memilih harus mengikuti fashion atau mengikuti kenyamanan untuk dirimu. Daripada kamu bingung, lebih baik memiliki kedua-duanya.

Pakai sepatu yang menunjang fashion di pagi hari dan pakai yang membuatmu nyaman di malam hari jika kebetulan resepsimu diadakan pada hari yang sama. Dengan berganti sepatu yang lebih nyaman malam harinya, kamu akan tetap lincah bergerak tanpa takut jatuh karena kelelahan.

3. Panjang gaun pengantin sangat berpengaruh.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!doxx.limdns.org

Selain memperhatikan model sepatu, panjang gaun pengantin jelas jadi tolak ukur utama untukmu memilih sepatu. Sebaiknya, kamu mempersiapkan sepatu lebih dulu sebelum memilih gaun pernikahan agar gaunnya bisa disesuaikan dengan sepatumu. Pastikan kamu tetap berjalan dengan tegak dan tidak tersandung ujung gaunmu. Pikirkan juga manik-manik di sepatumu yang berpeluang menangkap bawah gaun sehingga gaunmu tidak jatuh maksimal.

4. Membuat sebuah keputusan tentang warna sepatu yang kamu inginkan.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!brit.co

Jika gaun pengantinmu berwarna putih gading atau krem. Maka putuskan warna apa yang kamu inginkan untuk sepatu kamu. Jika kamu sosok yang berani, maka kamu bisa memilih warna cerah seperti biru safir atau hijau zambrud. Kamu juga bisa memamerkan kepribadian kamu lewat warna sepatu yang kamu pilih di hari pernikahanmu.

Baca Juga: 20 Foto Pernikahan Terbaik di Dunia yang Sukses Bikin Orang Terharu

5. Hati-hati dengan sepatu hak tinggi pencakar langit.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!de.aliexpress.com

Jika kamu memilih untuk menggunakan hak tinggi, maka pastikan kamu terbiasa menggunakannya. Ingatlah bahwa kamu akan menggunakannya selaama kurang lebih 12 jam dan sebagian besar waktu kamu habiskan dengan berdiri. Kamu membutuhkan keseimbangan dan keadaan yang benar-benar prima jika memang pilihanmu jatuh pada sepatu hak tinggi. Jangan sampai kamu jatuh karena kelelahan.

6. Jadilah unik dan berani.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!id.pinterest.com

Lace, satin atau hiasan sepatu pernikahan dengan warna gading mungkin bisa jadi pilihan tepat untukmu. Tapi, jika kamu ingin sesuatu yang “sedikit” berbeda dari pernikahan lainnya, kamu bisa mencoba bereksperimen dengan sepatu kamu. Pilihlah sepatu boot atau bahkan sneakers yang menarik perhatian. Gaun pengantinmu yang unik dan menarik, tidak akan menjadi jelek hanya karena kamu memakai sneakers. Percayalah, itu justru adalah hal unik.

7. Hati-hati dengan memilih sepatu pernikahan warna putih, gading dan juga krem.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!aliexpress.com

Hati-hati saat memilih sepatu dengan warna yang sama dengan gaun pengantinmu. Karena bisa terjadi benturan dengan gaunmu yang membuatnya terlihat monoton dan tidak menarik. Jika kamu ingin menggunakan warna krem atau gading untuk gaunmu, maka kamu bisa memilih warna yang krem yang lebih gelap atau lebih terang untuk sepatumu. Asalkan tidak sama, maka itu sudah cukup.

8. Menggunakan sepatu beberapa minggu sebelum pernikahan.

8 Tips Cerdas Pilih Sepatu Pernikahan, Sepele Tapi Penting!giaymoinam.weebly.com

Kamu harus memastikan bahwa sepatu barumu itu tidak akan menyebabkan lecet di kaki. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan sepatumu berhari-hari sebelum pernikahan agar membuat kakimu terbiasa menggunakannya. Jalan di sekitar rumah dengan memakainya tidak ada salahnya agar kamu tahu berapa lama waktu yang kamu butuhkan sampai kakimu jadi lecet.

Itu tadi 8 tips cerdas dalam memilih sepatu pernikahan yang baik. Ingatlah bahwa selain dari fashion, kamu juga perlu memperhatikan kenyamanan karena pernikahan hanya sekali dan tentu tidak enak jika dilalui dengan ketidaknyamanan. Semoga tips di atas bermanfaat, ya!

Baca Juga: 18 Kue Pernikahan Buatan Indonesia Ini Mengejutkan Dunia Lho!

Topic:

Just For You