Comscore Tracker

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeup

Jangan disepelekan!

Makeup adalah teman cewek yang hampir selalu menemani tiap harinya. Apalagi buat cewek yang memiliki masalah wajah tertentu, makeup jadi hal yang wajib biar penampilan tetap oke. Kamu yang merasa rutin makeup, kamu juga harus perhatian untuk menghapus makeup sebelum tidur. Jangan sampai kamu langsung tidur begitu saja dengan makeup yang belum dihapus. Girls, ini lho yang bisa terjadi jika kamu kamu tidur tanpa hapus makeup.

1. Timbulnya jerawat.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupsimaaroslan.com

Jerawat yang selama ini kamu hindari, bisa tumbuh dengan mudahnya jika kamu lupa hapus makeup saat tidur. Seorang ahli dermatologi berrnama Dr. Harold Lancer mengatakan bahwa kulit tidak pernah berhenti bekerja, sama halnya dengan jantung yang tidak pernah berhenti berdetak. Kulit ditutupi oleh pori-pori dan makeup yang menempel terus-menerus hanya akan menutupi pori-pori tersebut. Saat itulah kulit akan gagal melepaskan sebum sehingga jerawat akan muncul sebagai gantinya. Sayang banget nih kalau harus jerawatan cuma karena kamu yang lupa hapus makeup.

2. Sel kulit bisa rusak.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupfemina.in

Makeup bisa menjebak polutan dan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit. Pada akhirnya, hal ini bisa menyebabkan penuaan dini, kata ahli kulit Dr. Knight. Kamu yang sudah membayar mahal untuk perawatan kulit agar lebih muda, malah akan sia-sia karena kamu tidur dengan makeup.

3. Pori-pori wajah bisa tersumbat.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupehowenespanol.com

Kata seorang dermatologi asal New York, Debra Jalman mengatakan tidur dengan makeup akan membunuh pori-porimu. Makeup mengandung bahan kimia seperti silikon yang bisa menutupi pori-pori. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan jerawat tumbuh.

4. Kulitmu jadi kusam.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupeverydayme.com.sg

Saat kamu tidur dengan makeup dan pori-porimu tersumbat, komedo akan bermunculan dan juga minyak di kulit akan membeludak. Kulitmu tidak akan lagi cerah dan bersinar, sebaliknya, kulitmu akan kusam dan kering. Ini disebabkan karena komedo telah mengambil alih sel kulit mati di kulitmu tetap tinggal di kulit karena tertutup oleh makeup. Makeup-mu itulah yang menghalangi kulit untuk melepaskan sebum dan keringat.

Baca Juga: Kesehatan Kulit Selama Puasa, Hindari 7 Makanan Ini!

5. Iritasi mata.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupvix.com

Makeup pasti akan termasuk dengan mascara dan eyeliner. Saat kamu tidak membersihkannya dan langsung tidur begitu saja, makeup-mu akan turun ke mata sehingga kamu akan bangun dengan mata merah. Kamu yang tidur tanpa membersihkan maskara pasti akan bangun dengan susah membuka mata karena bulu mata yang menempel satu sama lain. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya yang membuat mata menjadi merah dan iritasi.

6. Keriput lebih cepat.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupwomen-secrets.ru

Segala yang cewek inginkan adalah memiliki kulit yang tampak lebih muda, bukan sebaliknya. Seorang ahli kulit bernama Andrea Rodriguez mengatakan tidur dengan makeup hanya akan membuat keriput halus tumbuh lebih cepat dan juga penuaan dini. Belum lagi dengan keringnya kulit wajah yang akan membuatnya tampak lebih tua beberapa tahun lebih cepat. Tidur dengan makeup hanya akan merusak kolagen. Jika kolagen tidak bisa diproduksi dengan benar, maka usia kulitmu otomatis akan semakin tua.

7. Kulit kering.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeuppuretrend.com

Seperti poin nomor 3 di atas, dikarenakan pori-porimu yang tersumbat, kulit tidak bisa melepaskan sebum sehingga kulit akan menjadi kering. Makeup penuh dengan bahan kimia yang tidak baik bagi kulit jadi sebaiknya kamu mencuci dulu sampai bersih sebelum kamu tidur kalau tidak mau kulitmu jadi kering.

8. Regenerasi kulit terganggu.

Girls, Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Tidur Tanpa Hapus Makeupjoettecalabrese.com

Makeup penuh dengan bahan kimia yang tidak baik menempel di kulit untuk jangka waktu yang panjang. Jika kamu membiarkan makeup tinggal di kulitmu saat kamu tidur, hal ini bisa mencegah perputaran sel yang akan membuat kulitmu jadi kering, kusam dan juga tua. Sel kulit tidak bisa bekerja dengan baik dan regenerasinya akan terganggu.

Makeup yang mahal akan sia-sia jika kamu tidak menjaga dengan memberikan perawatan yang baik bagi kulit. Jadi, sebaiknya kamu hati-hati dan jangan pernah lupa menghapus makeup. Sekalipun kamu lelah dan ingin segera tidur, menghapus makeup adalah hal utama untuk dilakukan.

Baca Juga: Jangan Sampai Cewek Lakukan 10 Kesalahan Berpakaian Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya