Comscore Tracker

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikah

Menikah memiliki tujuan membangun keluarga sakinah

Saat memutuskan untuk menikah dengan pilihan hatimu, tentunya akan banyak persiapan-persiapan yang akan kamu lakukan. Entah itu perihal bagaimana pestanya nanti, adat apa yang akan digunakan, berapa banyak undangan, katering, dan lain sebagainya. Tentunya semua itu sudah kamu rundingkan dengan calonmu sebelum mendekati hari H pernikahan bukan?

Biasanya wanita menjadi orang yang paling banyak ingin ini dan itu. Hingga akhirnya kaum wanitalah yang pada akhirnya banyak menentukan. Sementara kaum laki-laki seringnya hanya mengikuti bagaimana inginnya wanita.

Nah, teruntuk kamu wanita yang akan menikah, beberapa hal ini penting untuk kamu ketahui.

1. Orang yang akan menikah itu rentan banyak pikiran. Dan tak jarang membuat mereka jadi jatuh sakit

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikahunsplash/Rex Pickar

Memikirkan persiapan pernikahan dan harus kesana-kemari mengurusi setiap halnya, tentunya membuatmu membutuhkan energi yang ekstra. Belum lagi ketika persiapan itu nyatanya masih banyak yang belum rampung. Tentulah pikiranmu akan menjadi kacau karena memikirkan hal ini dan itu. Pada akhirnya membuatmu menjadi banyak pikiran dan jatuh sakit.

Nah buat kamu wanita yang akan menikah, jagalah kondisi fisikmu agar selalu sehat dan prima hingga hari pernikahanmu tiba. Permasalahan persiapan pernikahan jangan sampai membuat beban bagi dirimu yang malah akhirnya bisa membuatmu stres dan drop.

2. Buatmu yang berencana akan tinggal bersama mertua, stop pikiran-pikiran buruk mengenai ketakutan tinggal bersama mertua

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikahpexels/rawpixel.com

Kamu tentunya pasti pernah mendengar perkataan-perkataan yang menyatakan bahwa tinggal bersama mertua itu tidak enak bukan? Dan sekarang ketika kamu hendak menikah, perkataan itu seakan menjadi momok yang menakutkan bagimu.

Girls, stop dan buang deh pikiran-pikiran semacam itu dulu. Toh tak semua mertua seperti itu. Semua hanya tergantung bagaimana kamu bisa dekat dan mengambil hati mertuamu. Cepat atau lambat kamu pun akan memahami karakter mertuamu itu. Jadi buang deh jauh-jauh ketakutanmu itu.

Baca Juga: 5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikah

3. Konflik menjelang pernikahan itu hal yang biasa, jangan sampai membuat hatimu goyah

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikahpexels/Vera Arsic

Apakah kamu merasa menjelang pernikahan kamu dan doi semakin sering cek-cok bahkan untuk hal-hal sepele sekalipun?

Girls, itu hal yang biasa dihadapi oleh orang-orang yang akan menikah. Kalau kata orang kebanyakan sih itu adalah ujian menuju pernikahan. Yang terpenting jangan sampai permasalahan-permasalahan itu sampai membuat hatimu goyah ya!

4. Ingat, menikah bukan hanya perkara akad, sah, dan serumah saja tapi bagaimana bersama-sama ber-istiqomah untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikahinstagram/ramdaneepictures

Dengan menikah tentunya kamu memulai kehidupan yang baru. Ada tanggung jawab yang harus kamu emban. Kamu bukan lagi wanita seperti saat kamu masih sendiri dulu. Ada tugas yang harus kamu kerjakan sebagai seorang istri dan untuk keluarga kecilmu ketika menikah nanti.

Jadi jangan berpikiran menikah itu mudah yang hanya dengan akad, sah, lalu serumah. Belajarlah untuk menjadi istri yang baik dengan bersama-sama ber-istiqomah untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

5. Setelah menikah, surga wanita ada pada suaminya. Tidak lagi pada orangtuanya. Dan kamu harus tahu itu

5 Hal Ini Wajib Diketahui Untuk Para Wanita yang akan Menikahinstagram/ramdaneepictures

Saat orangtuamu telah menyerahkanmu kepada suamimu kelak, itu berarti tanggung jawab orangtuamu sudah berpindah kepada suamimu. Surgamu tidak lagi ada pada orangtuamu, melainkan ada pada suamimu. Setiap langkahmu harus di-ridhoi oleh suamimu. Kamu harus mentaati dan menghormati suamimu.

Namun, dengan mengutamakan suamimu jangan membuat hubunganmu dan orangtuamu menjadi berjauhan atau sampai membuatmu tidak menghormati orangtuamu. Sebab bagaimanapun mereka tetaplah orang tua yang juga harus kamu hormati dan hargai.

So, buat kamu wanita yang akan melepas masa lajangmu dengan menikah, sudahkah kamu mengetahui beberapa hal di atas?

Baca Juga: 15 Tahun Menikah, Ini Foto Bahagia Keluarga Nola Be3 yang Penuh Cinta!

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya