Comscore Tracker

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa Terkecuali

#AkuPerempuan Ini peran yang terlalu menyenangkan!

Cahaya dalam keluarga itu, biasa disapa ibu. Memberi dan mengasihi merupakan peran utama yang kerap dilakoni.

Menyambut Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember, penyanyi kenamaan Indonesia, Andien, mengungkapkan betapa bahagianya bisa dipercaya Tuhan untuk menjalani peran sebagai ibu dari Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa.

Ada begitu banyak hal yang ingin Andien lakukan demi menjadi ibu terhebat untuk Kawa. "Ini masih panjang, juga bukan permulaan melainkan perjalanan," ungkap Andien di Mooimom Jakarta (16/12).

1. Menjadi ibu Kawa merupakan hadiah terindah yang dititipkan Tuhan pada saya

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa TerkecualiInstagram/andienaisyah

Mungkin sulit menemukan rupa dari kebahagiaan yang dirasakan setiap perempuan saat menjadi ibu. Begitu pula dengan Andien. Sebagai perempuan multiperan, ia harus bisa membagi waktu sebagai ibu, istri, dan pekerja.

Menurut perempuan berusia 34 tahun tersebut, setelah melahirkan Kawa, kehidupannya menjadi lebih berwarna. Ia berjanji untuk memberikan segalanya yang terbaik, termasuk menyusui ASI secara intensif selama 2 tahun.

"Kehadiran Kawa merupakan bentuk optimisme yang terus tumbuh dalam kehidupan keluarga kecil saya," kata Andien.

2. Memaknai Hari Ibu setiap hari bersama Kawa

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa TerkecualiInstagram/andienaisyah

Seharusnya, tak perlu ada perayaan dalam satu waktu untuk menghargai perjuangan seorang ibu. Bagi pelantun lagu Moving On ini, setiap hari adalah Hari Ibu.

Andien meyakini bahwa seluruh perempuan yang sudah menjadi ibu di dunia ini, menginginkan hal yang sama dengannya. Tak perlu memberikan sebuah simbol pada waktu tertentu untuk mengingat semua pengorbanan yang telah dilakukan ibu.

Kehadiran Kawa terus mengingatkan Andien bahwa setiap perempuan hanya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak beserta keluarganya.

3. Meski sudah menjadi ibu, perempuan berhak untuk terus berkembang dan memperjuangkan keinginannya

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa TerkecualiInstagram/andienaisyah

Melakoni peran sebagai ibu, bukan berarti membuatmu merasa bahwa dunia ini tak ada lagi ruang untukmu sendiri. Sebagai perempuan yang hidup di era globalisasi, Andien meyakini bahwa setiap ibu berhak untuk terus mengembangkan diri dan menggali kemampuan yang dimiliki.

"Saya terus menjalani kehidupan saya sebagai seorang musisi. Peranan sebagai seorang ibu, justru semakin mengingatkan saya untuk menunjukkan bahwa perempuan hebat itu berdaya dan memiliki kekuatan yang nyata," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Tahun Menikah, 10 Potret Bahagia Keluarga Andien-Ippe

4. Kamu harus tahu bahwa semua ibu itu adalah pekerja yang gigih

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa TerkecualiInstagram/andienaisyah

Stop mengkotak-kotakkan peranan ibu di rumah maupun ibu di kantor. Karena pada dasarnya, semua ibu memiliki kapasitas untuk bertanggung jawab pada setiap tugasnya.

Ada banyak anggapan bahwa pekerjaan ibu di rumah, jauh lebih ringan daripada ibu di kantor. Padahal, bisa saja ibu di rumah memiliki beban pekerjaan yang lebih berat melebihi dari bayangan kita semua.

Ada yang jauh lebih penting dari itu. Ini adalah menjalin kedekatan dengan anak dan memastikan tumbuh kembang si kecil sesuai dengan tahapan usianya.

5. Tak pernah merasa repot, Andien selalu senang bisa melibatkan Kawa dalam aktivitasnya

Andien: Bagiku, Setiap Hari Adalah Hari Ibu Tanpa TerkecualiInstagram/andienaisyah

Sejak Kawa lahir, Andien berkomitmen untuk mengurus Kawa tanpa baby sitter. Istri dari Irfan Wahyudi alias Ippe ini, sebisa mungkin melibatkan Kawa dalam kesehariannya. Meski awalnya sulit, lambat laun semua menjadi terbiasa dan terasa mudah.

"Ini adalah cara saya untuk menumbuhkan kedekatan antara ibu dan anak. Selain itu, saya merasa beruntung karena memiliki tim yang luar biasa saat bekerja. Sama seperti saya, mereka juga berusaha untuk menciptakan kenyamanan bagi Kawa di tengah kesibukan pekerjaan kami," tutup Andien.

Siapa pun kamu, apa pun pekerjaanmu, percayalah kamu perempuan sekaligus ibu yang hebat!

Baca Juga: Cerita Jadi Ibu, Penyanyi Andien Luncurkan Buku 'Belahan Jantungku'

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Febriyanti Revitasari

Just For You