Comscore Tracker

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar 

Jangan terlalu banyak dijepit agar gak rontok

Memiliki tampilan mata yang indah memang mampu memberikan nilai lebih pada riasan wajahmu. Bulu mata juga menjadi poin yang paling penting, makanya banyak perempuan yang rela menghabiskan waktunya untuk membuat bulu mata tampil lentik, tahan lama dan cetar.

Namun, bukan persoalan yang mudah untuk membuat bulu mata tetap bervolume dalam jangka waktu yang lama agar tidak turun. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan guna mempertahankan tampilan bulu matamu. Yuk kita cari tahu!

1. Pastikan permukaan kulit mata sudah bersih. Kamu bisa menggunakan kapas dan cairan untuk mengangkat sisa kotoran

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar pexels.com/Arina Shilyaeva

Sebelum menjepit dan mengaplikasikan produk yang mampu mempertahankan tampilan bulu mata. Ada baiknya kamu memastikan kebersihan permukaan kulit matamu. Gunakan micellar water atau eye remover dengan kapas guna mengangkat sisa kotoran yang menempel pada kulit maupun bulu mata. Langkah ini akan membuat bulu mata lebih awet dan menghindari kerontokan.

2. Agar lebih tahan lama, kamu bisa gunakan hair dryer untuk memanaskan penjepit bulu mata

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar Pexels.com/Ekrulila

Kamu bisa memanaskan alat penjepit bulu mata dengan menggunakan hair dryer. Misalnya, letakkan penjepit bulu mata kemudian sejajarkan dengan hair dryer, diamkan selama 3 menit. Cek kembali suhu penjepit bulu mata menggunakan ujung jari, apabila dirasa cukup hangat bisa langsung diaplikasikan ke bulu mata. Namun, bagi kamu yang gak mau ribet, bisa lho langsung membeli penjepit bulu mata elektrik.

3. Tak perlu terlalu lama menjepit bulu mata karena berisiko akan merontokkan bulu mata

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar pexels.com/Engin Akyurt

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kamu gak perlu menjepit bulu mata secara berlebihan. Pertama jepit bulu sebelum mengaplikasikan maskara atau produk pelentik bulu mata. Jepit bulu mata nyaris mendekati akar, ingat hati-hati ya agar kulit kelopak matamu tidak ikut terjepit. Pompa secara berulang untuk memberikan volume pada bulu mata.

Baca Juga: Bikin Bulu Mata Panjang, 5 Eyelash Serum Ini Pantas Kamu Coba Lho!

4. Agar makin sempurna, gunakan primer pelentik bulu mata

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar instagram/essence_cosmetics

Pemberian eyelash primer memang belum terlalu banyak digunakan. Hal ini dikarenakan produk relatif pricey sehingga kurang diminati. Namun, bagi kamu yang memiliki budget lebih bisa mencoba menerapkan trik yang satu ini, kamu bisa mengaplikasikan primer bulu mata sebelum menggunakan maskara. Dijamin, tampilan bulu mata akan jauh lebih maksimal dan tahan lama.

5. Terakhir, terapkan teknik zig-zag dengan menggunakan kombinasi maskara pelentik dan pemanjang bulu mata

5 Cara Menjepit Bulu Mata agar Tahan Lama dan Cetar pexels.com/ Beatnik Peach

Menerapkan teknik zig-zag saat mengaplikasikan maskara ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar lho. Pilih aplikator yang memiliki bulu yang cukup tebal dan runcing agar lebih memudahkan. Tak hanya lipstik yang bisa dikombinasikan, maskara juga bisa lho. Misalnya kamu mengombinasikan maskara pelentik kemudian diikuti dengan maskara pemanjang. Cara ini akan lebih memudahkanmu mendapatkan tampilan bulu mata yang sempurna.

Gimana, sekarang sudah tahu kan trik untuk bikin bulu mata lebih cetar?

Baca Juga: Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini 

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You