Comscore Tracker

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai Sekarang

Aplikasikan secara rutin dalam aktivitas sehari-hari

Begitu banyak produk kecantikan kulit yang menawarkan inovasi baru untuk menjadikan kulit nampak indah dan berkilau. Sebagai brand yang cukup lama menemani masyarakat dunia dalam menjaga kesehatan kulit, Nivea kembali menghadirkan produk suncare guna memberikan perawatan kulit berkualitas. Kira-kira, seperti apa sih perawatan kulit terbaru dari Nivea ini? Yuk, kita simak.

1. Berikan perlindungan khusus sepanjang hari dengan SPF 50 PA ++

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai SekarangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA ++ diformulasikan secara khusus untuk penggunaan sehari-hari, mengingat begitu padatnya aktivitas di luar ruangan yang kita lakukan. Produk perawatan kulit terbaru ini hadir dalam dua varian, yakni Oil Control yang cocok dengan kulit berminyak dan Instant Aura diperuntukkan bagi pemilik kulit normal cenderung kering.

2. Formula khusus yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di negara tropis

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai Sekarangunsplash.com/César Abner Martínez Aguilar

Pada umumnya, negara-negara tropis memiliki indeks UV berkategori tinggi hingga ekstrim. Indonesia sendiri tercatat memiliki indeks UV dengan persentase 7 dari 10 di sejumlah kota yang ada. Untuk Jakarta misalnya, indeks UV-nya mencapai 8-9. Menurut Unitetd States Environmental Protection Agency, masyarakat yang tinggal atau berada di area dengan persentase indeks UV mencapai 8 sudah dikategorikan sebagai kondisi ekstrim, sehingga membutuhkan perlindungan khusus.

Baca Juga: 5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah Alfian

3. Memerhatikan aktivitas di luar ruangan agar tidak terkena dampak buruk indeks UV

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai SekarangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kita bisa mengantisipasi agar tidak langsung terpapar UV saat berada di luar ruangan, misalnya dengan menggunakan pelindung topi, kacamata, atau busana yang menutup kulit. Bila bayangan tubuh kamu terlihat lebih pendek dari tubuh kamu, segeralah mencari perlindungan dengan mengaplikasikan tabir surya seperti sunscreen secara merata di permukaan kulit.

"Tapi sayangnya, kini belum banyak produk perawatan kulit yang memberikan perlindungan dengan menggunakan sunscreen. Padahal sunscreen menjadi pelindung utama yang sangat diperlukan bagi kamu yang tinggal di daerah beriklim tropis ekstrim. Efek buruk yang akan kamu alami, di antaranya flek hitam, kerutan, garis halus, kulit kering, sampai kusam," ungkap Diana Riaya selaku Marketing Manager NIVEA Skin Care saat Exclusive Gathering berlangsung di Cilandak, Jakarta, Kamis (11/7).

4. Penggunaan sunscreen mampu menampilkan kulit yang sehat, indah, dan berkilau

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai SekarangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Menurut MUA profesional sekaligus NIVEA Makeup Expert, Bubah Alfian, kunci kesuksesan hasil makeup yang bagus adalah kulit yang sehat dan terlindungi dari paparan sinar UV. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu membiasakan untuk rutin mengaplikasikan sunscreen sebelum makeup. Pilihlah sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit kamu agar tidak menyebabkan wajah berminyak dan menimbulkan white cast. Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA ++ memiliki tekstur yang sangat creamy sehingga mudah diaplikasikan dan dikombinasikan dengan makeup lainnya, misalnya foundation. Campuran ini akan memberikan tampilan yang lebih soft.

5. Tips penggunaan sunscreen yang tepat ala Bubah Alfian

Ini Alasan Kamu Harus Pakai Sunscreen SPF Tinggi Mulai SekarangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Bagi kamu yang ingin tampil sederhana dengan makeup ringan, bisa langsung mengaplikasikan sunscreen secara merata di permukaan kulit. Kandungan serum di dalamnya tidak lagi mengharuskan kamu menambahkan serum yang lain. Namun, bila ingin tampil dengan tatanan makeup yang lebih formal dan lebih bold, bisa menggunakan sunscreen dilanjutkan dengan serum. Hal ini guna memberikan perlindungan berlebih pada permukaan kulit sehatmu.

Nah, yuk mulai peduli dengan kesehatan kulit indahmu dengan memberikan perawatan yang maksimal. Jangan sampai menyesal di kemudian hari lho akibat ketidakpedulian kamu terkait kesehatan kulit saat ini. 

Baca Juga: Bubah Alfian: Sebelum Makeup 'Kepo-in' Karakter Klien Melalui Zodiak

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You