Comscore Tracker

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020

Glamor dan elegan jadi desain andalan Bella Shofie

Lama tak terdengar kabarnya, rupanya artis Bella Shofie tengah disibukkan dengan kegiatan barunya. Siapa sangka, Bella memiliki bakat untuk merancang sebuah busana dan memamerkannya di panggung megah Jakarta Fashion Week 2020? Jadi penasaran kan apa saja yang dilakukan Bella demi mewujudkan mimpinya sebagai seorang desainer.

1. Resmi vakum dari dunia entertaiment, Bella Shofie serius tekuni dunia mode

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020Dok. Tim Muara Bagdja

Setelah memutuskan untuk vakum dari dunia yang telah membesarkan namanya, Bella mengaku sangat serius mewujudkan mimpinya menjadi seorang desainer. Tak tanggung-tanggung Bella mendaftarkan diri di Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) milik desainer Susan Budihardjo.

Di acara preskon pada Sabtu (26/10) lalu Bella juga bercerita bahwa keputusannya menjalani kegiatan baru sebagai desainer mampu membuatnya jauh lebih tenang dan nyaman. Hal ini dikarenakan minimnya tingkat stres dan justru lebih didominasi oleh rasa bahagia dan kepuasan hati.

2. Berkat kerja keras, Bella berhasil melenggang ke panggung mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2020

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020Dok. Tim Muara Bagdja

Kerja keras tak akan pernah membohongi hasil. Sepertinya ungkapan tersebut layak diperuntukkan padanya. Bella berhasil menjadi top 5 lulusan terbaik di sekolah fashionnya tersebut. Oleh karena itu, Bella bersama desainer lainnya yaitu Abi Rani, Rigan Prettycia dan Sonia Angela, berhasil memamerkan karya terbaiknya di Fashion Tent JFW 2020 dalam tema besar TIME.

3. Usung tema glamour, Bella ingin hadirkan keanggunan dan kemewahan tampilan perempuan

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020Fashion 'TIME' Bella Shofie di Jakarta Fashion Week 2020. 25 Oktober 2019. IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Untuk memberikan tampilan yang mewah, anggun dan elegan, Bella mengusung tema 'Glow in The Dark'. Terdapat 13 looks yang ditampilkan. Hampir semua busana didominasi oleh warna-warna cerah dan tegas, seperti putih, ungu, magenta, jingga dan hitam. Inspirasi utama dari koleksi ini adalah suasana langit biru serta gumpalan awan.

"Sebenarnya koleksi ini gak sengaja. Saat itu saya sedang merasa sedih dan stres, kemudian memandang langit dan awan yang berarak-arak. Dari sinilah saya langsung terinspirasi," kata Bella Shofie di Jakarta Fashion Week 2020.

Baca Juga: Makin Cetar, 10 Potret Bella Shofie Kenakan Baju Rancangannya Sendiri

4. Gunakan bahan import untuk memberikan kualitas terbaik

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020Dok. Tim Muara Bagdja

Demi memberikan hasil akhir yang maksimal, Bella rela mengimport langsung bahan-bahan rancangannya dari Amerika Serikat, seperti bahan organza dan crepe. Hampir seluruh desain rancangan Bella terdiri dari gaun panjang serta blouse dengan detail yang unik. Selain itu, Bella juga menyemprotkan cairan khusus pada bahan organza agar terlihat kaku dan mudah dibentuk.

5. Bella ingin rancangannya bisa menjadi acuan perempuan untuk tampil glamour dalam keseharian

Intip Karya Bella Shofie di Panggung JFW 2020Dok. Tim Muara Bagdja

Bila biasanya konsep glamor dalam berbusana hanya dipakai pada momen spesial atau formal. Kali ini, Bella ingin menghadirkan gaya busana glamor namun tetap bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

"Sebenarnya kita menggunakan bahan-bahan yang memang sudah memiliki tampilan yang mewah meski minim aksesoris maupun detail, seperti payet atau diamond. Pokonya semua rancangan aku yang dipamerkan di JFW 2020 merupakan gambaran gaya Bella Shofie banget deh," tutupnya.

Baca Juga: 10 Potret Mewah Pesta Ultah Pertama Baby Danillo, Putra Bella Shofie

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya