Comscore Tracker

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rileks

Produk perawatan kulit yang bikin aman dan nyaman

Kepopuleran skincare yang terjadi setahun yang lalu hingga sekarang rupanya terus membawa dampak positif di kalangan beauty enthusiast. Kesadaran dan kepedulian untuk menggunakan skincare berbahan alami rupanya terus dilakukan dan menghindari skincare berbahan kimia. Tapi kamu tahu gak sih, bahan-bahan alami apa saja yang kerap dijadikan sebagai bahan dasar skincare alami? Cek di bawah ini!

1. Lavender

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rilekspexels.com/pixabay

Lavender atau lavandula merupakan tanaman yang identik dengan warna ungu ini memiliki beragam manfaat untuk kecantikan lho. Aroma yang lembut membuat lavender juga kerap dijadikan bahan utama untuk aromaterapi.

Lavender juga bisa diolah dan dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya untuk dijadikan oil, krim dan semua jenis produk kecantikan lainnya. Tak hanya indah dipandang, Lavender juga memiliki banyak manfaat untuk menyempurnakan kandungan skincare.

2. Aloe Vera

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rilekspexels.com/Cintia siquera

Kamu masih ingat kan dua tahun lalu, skincare berbahan aloe vera asal Korea Selatan yang berhasil menggebrak pasar kecantikan di Indonesia. Kepopuleran tumbuhan yang berasal dari Semenanjung Arab ini terus digali manfaatnya, makanya gak heran kini banyak produk skincare yang memasukkan aloe vera ke dalam kandungannya.

Aloe vera memiliki vitamin B12, A, C dan E yang berperan khusus sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari penuaan dini.

3. Chammomile

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rileksinstagram/reasonablygoodlife

Apa yang terlintas dalam benak kamu saat mendengar tentang Chammomile? teh hangat dan tanaman herbal. Ternyata sejak dahulu Chammomile tak hanya disajikan sebagai racikan minuman yang baik untuk kesehatan saja lho.

Chammomile juga telah dilirik sebagai bahan dasar produk kecantikan. Bahkan, saat ini Chammomile digadang-gadang sebagai skincare yang mampu memperbaiki kondisi kulit yang mengalami kerusakan. Misalnya, alergi, bekas jerawat dan mengembalikan elastisitas kulit.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Skincare Korea Bagi Pemilik Kulit Kombinasi, Wajib Coba!

4. Ginger

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rilekspexels/pixabay

Tanaman yang dikenal sebagai anggota bumbu dapur dan obat tradisional ini rupanya juga menjadi salah satu bahan langganan skincare. Ginger alias jahe memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk menghaluskan kulit serta memberikan rileksasi.

Ginger juga berperan penting dalam proses peningkatan aliran darah serta membersihkan kulit. Kamu juga bisa menjadikan ginger sebagai pilihan skincare alami dan ramah di kantong lho.

5. Mint

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rilekspexels/icoN0.com

Daun mint memiliki aroma dan rasa yang begitu segar. Makanya gak heran kalau daun mint menjadi pelengkap bahan dasar pembuatan skincare.

Daun mint memiliki beragam khasiat yang bisa kamu rasakan langsung. Mulai dari mengeringkan jerawat, mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam. Biasanya, skincare yang mengandung daun mint juga menawarkan efek rileksasi saat dan sesudah digunakan.

6. Green Tea

Wajib Tahu! 6 Kandungan Skincare Berbahan Alami yang Bikin Rilekspexels/pixabay

Tanaman asal negeri sakura ini memang lama dikenal sebagai bahan dasar yang kaya akan menafaat. Selain enak dan menyegarkan, green tea juga sangat baik untuk jadi bahan alami skincare. Mulai dari masker, krim, essence, sampai kosmetik lainnya memanfaatkan green tea untuk mencegah timbulnya jerawat sampai mencegah penuaan dini.

Kalau kandungan skincare alami favoritmu yang mana?

Baca Juga: Skincare Herbal, Solusi Perawatan Kulit di Cuaca Ekstrem

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You