Comscore Tracker

Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan Indonesia

Hasil penjualan akan disumbangkan untuk perempuan Indonesia

Demi meningkatkan kesejahteraan perempuan di Indonesia Liberty Society berkolaborasi dengan Miss Indonesia 2019 untuk membuat suatu gebrakan baru melalui fashion. Runner-Up Miss Indonesia di antaranya Elisa Jonathan (Runner-Up 1 Miss Indonesia 2019), Sharon Sumolang (Runner-Up 2 Miss Indonesia 2019), Tamara Gondo (Runner-Up 3 Miss Indonesia 2019), dan Rosa Nona (Runner-Up Up 4 Miss Indonesia) telah berkolaborasi dalam mendesain beragam fashion item sesuai dengan karakter diri mereka masing-masing. 

1. Kampanye "Girls Can’t What" untuk membantu perempuan di Indonesia mendapatkan kesempatan

Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan IndonesiaIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan untuk bisa menjadi seorang pemimpin di lingkungannya maupun bermasyarakat. Karena begitu banyak perempuan di Indonesia yang masih mengalami keterbatasan untuk mendapatkan kesempatan dalam mengenyam pendidikan.

"Beruntunglah kita yang lahir dan besar di Jakarta, karena memiliki kesempatan yang luar biasa untuk berkembang dan mengemukakan pendapat untuk perubahan. Kondisinya ini berbanding terbalik dengan perempuan di luar Jakarta, misalnya perempuan di Ambon yang harus menempuh perjalanan 12 jam untuk mendapatkan informasi di kota," Cerita Gaby Abigail dari Girls Lead di Jakarta, Kamis (3/5).

2. Desain fashion mewakili karakter keempat Runner Up Miss Indonesia

Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan IndonesiaIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Setiap desain yang tertera pada fashion item, merupakan ungkapan yang ingin disuarakan oleh masing-masing Miss. Misalnya, Complain, Criticize, Contribute dan 'Si Tou Tumou Tou' sebuah filosofi Sam Ratulangi di Minahasa yang memiliki makna manusia yang memanusiakan manusia. "Kata-kata yang kami desain guna menginspirasi melalui cerita dan bentuk dukungan nyata pada charity partner," Kata Rosa Ndona, Runner Up 4 Miss Indonesia.

Baca Juga: Simak 9 Cara Mudah untuk Tampil Kece dan Fashionable 

3. Beragam fashion item dibanderol dengan harga bersahabat

Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan IndonesiaIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Jika kamu ingin mendukung kampanye ini, bisa lho dengan membeli fashion item hasil desain keempat Runner Up diantaranya, t-shirt Rp199 ribu, Topi Rp125 ribu, Top Rp169 ribu, Hoodie Rp220 ribu. Semua fashion item ini bisa kamu dapatkan melalui sosial media maupun marketplace.

"Hasil penjualannya akan kami peruntukkan bagi perempuan khususnya yang berada di daerah konflik, dengan mengeluarkan uang sekian, kamu sudah bisa membantu ratusan perempuan Indonesia yang tak seberuntung kamu" kata Sharon Sumolang, Runner Up 2 Miss Indonesia 2019.

4. Sekitar 30 persen hasil penjualan akan disumbangkan untuk perempuan Indonesia

Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan IndonesiaIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Melalui aksi ini, para Runner Up telah berkomitmen untuk menyumbangkan 30 persen hasil penjualan pada sejumlah LSM perempuan yang sangat peduli terhadap kesejahteraan perempuan. "Kami ingin menginspirasi banyak anak muda untuk melakukan gerakkan yang sama. 'Pay it Forward’ merupakan harapan satu pembeli agar dapat meneruskan pesan dan mengajak orang lain untuk turut melakukan hal yang sama," tambah Tamara Gondo selaku pendiri Liberty Society.

Baca Juga: Hannah Al Rashid, Tak Pernah Menyerah Perjuangkan Keadilan Perempuan

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You