Comscore Tracker

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa Lalu

Biyan menuangkan semua perasaan ke dalam koleksi ini

Ketika kali pertama mendengar nama besar desainer ternama Indonesia Biyan Wanaatmadja pasti langsung terbayang gaun cantik dengan detail bordir dan payet yang sangat indah. Demi memanjakan para pecintanya, Biyan kembali mempersembahkan koleksi terbaru bertajuk "The Wonder Garden".

Tema besar ini akan mengajak semua orang untuk merasakan dan berimajinasi tentang impian, alam dan masa lalu. Makin gak sabar kan seperti apa sih koleksi Biyan?

1. Pengalaman travelling sumber inspirasi Biyan

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa LaluIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kerap melakukan perjalanan ke berbagai tempat di seluruh penjuru dunia, Biyan mengaku banyak mendapatkan inspirasi untuk koleksinya kali ini. Biyan menyadari bahwa hidup tak melulu sendiri, tidak hanya tentang kamu dan impian mu, melainkan keadaan sekeliling yang membuat kamu ingin merasakan berbagai hal.

"Ketika sedang berpergian, saya memiliki banyak waktu untuk jalan-jalan, duduk di taman sambil memerhatikan sekeliling. Sungguh rasanya damai sekali inikah yang namanya beauty of life," ungkap Biyan di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, (23/5).

2. Cerita masa lalu jadi bagian inspirasi koleksi kali ini

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa LaluIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak selamanya masa lalu harus dilupakan, hal ini juga diceritakan Biyan mengenai kesetiaannya menempati head office nya selama 30 tahun. "Ketika saya sedang merapikan barang-barang, saya menemukan banyak memorabilia yang tersimpan di lemari, salah satunya Series of vintage botanical florals and trees images. Kemudian saya menceritakan semua yang saya rasakan pada teman-teman di tim, mereka menyambut dengan baik. Maka jadilah koleksi Summer 2020.

3. Perpaduan warna yang mengedepankan kesan nature

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa LaluIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Penggunaan warna-warna lembut seperti baby brown, nude, cream, mush, baby blue, powder blue, carnation pink, mush, memberikan kesan mewah dan shady. Warna-warna ini dikombinasikan juga dengan aksesoris lainnya seperti permainan detail bordir, manik, payet dan gemstone. Koleksi The Wonder Garden juga memasukkan unsur monokromatik sehingga menguatkan unsur alamnya.

Baca Juga: Ramadan In Style 2, Padukan Kain Batik di Hari Raya Lebaran 

4. Kombinasi bahan berpadu apik dengan detail desain

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa LaluIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Perpaduan bahan-bahan seperti tulle bordir, silk organza memberikan tampilan lebih mewah pada deretan gaun-gaun malam formal. Ditambah cutting-an ruffle serta detail eyelet embroidery. Sedangkan untuk koleksi summer, menggunakan bahan cotton dengan cutting geometris.

Untuk pecinta gaya kasual, koleksi The Wonder Garden juga menyelipkan rancangan dress, blouse dengan bahan taffeta, tulle, silk organza forest print mozaic embroidery. Warna-warna yang tersedia juga kental dengan kasual style mulai dari moss green, persimmon orange, yellow dan poppy red. Penambahan aksesoris juga semakin membuat penampilan lebih cheerful dan playful.

5. Pagelaran fashion show Biyan yang memanjakan mata

Koleksi Summer 2020 By Biyan, Hadirkan Suasana Alam dan Masa LaluIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak hanya deretan koleksi The Wonder Garden yang luar biasa. Tata ruang runway The Wonder Garden juga tak kalah menarik. Untuk memberikan kesan lebih nyata, Biyan dan tim sengaja menyulap ballroom menjadi sebuah taman dengan pohon-pohon menjulang tinggi. Uniknya, dekorasi pohon yang digunakan merupakan pohon sungguhan yang ditata sedemikian indahnya.

Kalau begini jadi gak sabar ya ingin memiliki salah satu koleksi The Wonder Garden by Biyan Wanaatmadja?

Baca Juga: 10 Tahun Berkarya, KAMI Hadirkan Koleksi Lebaran 2019 Lebih Beragam

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You