Comscore Tracker

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of Impact

Karena perempuan harus berani bersuara

Peran perempuan dalam kehidupan memang sangat penting. Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan perempuan untuk sebuah perubahan. Bahkan, tidak sedikit perempuan yang berani memberikan kontribusi nyata untuk lingkungan sekitarnya.

Melihat fenomena ini, brand Minimal bersama Hannah Al Rashid melakukan gerakan sosial untuk melawan berbagai macam bentuk pelecehan terhadap perempuan lewat kampanye Woman Of Impact.

1. Gerakan #WomenOfImpact aksi nyata untuk dukung perempuan berani bicara

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of ImpactIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Melalui aksi Women Of Impact, Minimal ingin mengajak seluruh perempuan dengan latar belakang maupun profesi apa pun untuk memulai langkah baru yang bisa memberikan dampak postif bagi lingkungan sekitar terutama keluarga dan sahabat. Acara yang digelar di Minimal Store Grand Indonesia ini dihadari Hannah Al Rashid, Maria Anggia Irene seorang Psychiatrist, dan Maria Anggia selaku Head of Communication Binus University.

2. Perempuan harus berani bersuara untuk menunjukkan kekuatannya

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of ImpactIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Menurut Psychiatrist Maria Irene, perempuan harus memiliki keberanian untuk bersuara, berani mengambil tindakan di saat dirinya berada dalam kondisi sulit atau terancam. Rangkaian permasalahan yang kerap terjadi pada perempuan biasanya diakibatkan oleh sikap bungkam karena merasa takut, malu, sehingga memicu terjadinya depresi. "Please speak up dan seek for help, percayalah ini bukan bagian dari sikap memalukan, tapi justru menjadi langkah kecil mencegah segala hal buruk yang akan terjadi."

3. Perempuan punya hak yang sama untuk mengemukakan pendapatnya

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of ImpactIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebenarnya, sejak dini kita harus bisa melatih diri untuk berani mengemukakan pendapat. Berlatihlah untuk mengeluarkan aspirasi yang ingin kamu sampaikan. Salah tidak apa-apa, tapi bukan berarti tidak mau mencoba. Tunjukkan pada mereka bahwa perempuan memiliki kekuatan yang tak bisa dianggap remeh, sehingga tindak kejahatan seperti pelecehan tidak akan pernah terjadi.

Baca Juga: Hannah Al Rashid, Konsisten Perjuangkan Keadilan untuk Perempuan

4. Hannah Al Rashid: "Saya pernah menjadi korban, tapi kini saya ingin menyelamatkan perempuan agar tak merasakan hal yang sama"

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of ImpactIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Terkadang sebagian besar dari kita kurang mendapatkan informasi sejauh mana tindakan diartikan sebagai pelecehan. Pelecehan verbal seperti mencolek, berkata "Kamu sexy" dan lainnya kerap dianggap hal biasa. Padahal, hal ini bisa memicu seseorang untuk melakukan hal yang lebih buruk lagi. Lalu, apa yang harus kita lakukan sekarang? Bicara, hanya itu kuncinya. "Kita harus mampu berbicara tentang semua tindakan yang kurang sopan atau membuat tidak nyaman. Buang jauh rasa takut karena keberanian kamu saat ini bisa menyelamatkan perempuan yang bernasib sama di luar sana," kata Hannah saat ditemui di acara yang sama.

5. Dukungan untuk seluruh perempuan dalam melakukan sebuah perubahan

Minimal Ajak Perempuan Inspiratif Sebarkan Kampanye Women Of ImpactIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai label fashion yang mendukung segala aktivitas positif pada perempuan, brand Minimal sangat peduli dengan isu-isu global yang sedang marak terkait perempuan. "Goals yang ingin kita capai adalah menjalankan kampanye ini agar perempuan di Indonesia lebih aware terhadap perubahan positif yang menyangkut diri mereka," tutup Hesty Halim selaku General Manager Minimal.

Baca Juga: Jangan Diam, Ini Cara Menghadapi Pelecehan Seksual yang Menimpamu

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You