Comscore Tracker

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan 

Kamu lebih sering melakukan yang mana nih?

Penggunaan makeup di keseharian sudah menjadi rutinitas yang tak bisa dilewatkan bagi sebagai perempuan. Biasanya para beauty enthusiast ini memiliki beragam jenis tampilan makeup, dari natural hingga bold. Tapi, kamu tahu gak sih ternyata ada beberapa penggunaan makeup rutin yang kerap dilakukan justru memicu terjadinya dampak buruk pada kesehatan kulit. Kira-kira apa saja ya, yuk kita cari tahu.

1. Bahaya silikon yang ada dalam kandungan primer

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/Matheus Ferrero

Tren menggunakan primer sepertinya saat ini sedang mengalami peningkatan. Padahal primer sudah lama ada di pasaran namun tak banyak beauty enthusiast yang mengetahuinya. Primer kerap dinyatakan sebagai lapisan yang mampu melindungi kesehatan kulit akibat kandungan bahan yang kurang baik bagi kulit.

Namun, primer yang mampu menyempurnakan tampilan foundation ini mengandung bahan silikon yang mampu membahayakan si pemakai. Ada baiknya kalau kamu membersihkan wajah secara menyeluruh.

2. Terlalu sering di eyelash extension bikin rontok bulu mata

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/Engin Akyurt

Untuk memberikan volume pada mata, biasanya menggunakan maskara. Kini begitu banyak orang yang lebih memiliki penggunaan eyelash extension karena perawatan ini mampu membuat tampilan mata lebih indah. Tapi, apabila kamu terlalu sering melakukan eyelash extension bisa-bisa bulu mata kamu menjadi rontok dan tipis.

3. Lapisan kulit pada bibir akibat menggunakan matte liquid lipstik

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/Kaboompics .com

Penggunaan matte liquid lipstik saat ini sudah menjadi tren yang gak bisa dipisahkan dari gaya hidup millennial dan gen-Z. Namun, matte liquid lipstik dapat membuat kondisi kulit bibir kering dan terkelupas, apalagi kalau dipakai setiap hari.

Baca Juga: 7 Rutinitas Sederhana, Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah 

4. Dry shampoo perawatan si pemilik rambut berminyak

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/ Elena Buzmakova(borisova)

Dry Shampo seakan menjadi andalan bagi kamu yang memiliki kondisi rambut lembap dan berminyak. Bila kamu terlalu sering menggunakannya maka akan menumpuk dan menghalangi kulit kepala untuk pertumbuhan rambut baru.

5. Sering pakai masker rambut bukan melembutkan justru akan membuat rambut lepek

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan Pinterest/therighthairstyles.com

Sebelumnya kita berpikiran bahwa melakukan perawatan rambut secara rutin akan menjadikannya lembut, sehat dan berkilau. Tapi siapa sangka bahwa perawatan seperti masker rambut yang terlalu sering akan membuat rambutmu menjadi lepek, susah ditata, kering dan mengembang.

6. Body scrub menghilangkan kolagen pada kulit

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/pixabay

Sebagai perawatan kulit yang mampu mengangkat sel-sel mati kulit, body scrub kerap dinyatakan sebagai langkah yang paling efektif. Namun di sisi lain, body scrub rupanya juga menyimpan dampak buruk yakni turut menggerus kolagen alami yang terdapat pada kulit sehingga kulit akan jauh lebih sensitif apabila terpapar sinar matahari.

7. Alat gosok modern yang mengikis lapisan kulit

7 Aktivitas Perawatan Wajah Rutin yang Perlu Dipertimbangkan pexels.com/Vitória Santos

Kini kita bisa dengan mudah menemukan berbagai tipe alat gosok modern yang ada di pasaran. Tapi kamu tahu gak sih kalau alat gosok modern tersebut bisa mengikis lapisan kulit dan memicu pertumbuhan jerawat. Ada baiknya kamu menggunakan alat gosok modern ini satu minggu sekali atau ketika membersihkan makeup yang cukup tebal saja.

Nah, itulah beberapa rangkaian perawatan wajah yang perlu kamu pertimbangkan sebelum mengaplikasikannya. 

Baca Juga: Nivea Beri Dukungan Perawatan Kulit Secara Online untuk Masyarakat

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You