Comscore Tracker

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebol

Teliti sebelum membeli!

Memenuhi semua kebutuhan skincare saat ini rasanya sudah menjadi hal pokok yang wajib masuk daftar belanjaan tiap bulannya. Meski begitu, kamu juga harus tetap waspada saat memutuskan membeli skincare, jangan sampai kamu membeli produk perawatan kulit yang sebenarnya gak betul-betul kamu butuhkan.

Bisa-bisa risiko kantong jebol tak bisa kamu hindari. Berikut ini strategi yang bisa kamu terapkan untuk mengatur berapa banyak sih budget yang perlu kamu alokasikan untuk memenuhi kebutuhan skincare kamu? Yuk kita cari tahu.

1. Cari tahu kebutuhan dan permasalahan yang terjadi pada kulitmu, sehingga kamu bisa tahu bagian mana saja yang perlu mendapatkan perawatan

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebolpexels.com/pixabay

Hal utama sebelum membeli skincare, kamu harus mengetahui dan memahami dengan pasti bagaimana kondisi kulit kamu yang sebenarnya. Misalnya, kulit kamu berminyak, berjerawat, kering bahkan kusam.

Cari tahu terlebih dahulu mengenai jenis produk melalui platform yang tersedia, sehingga kamu bisa menimbang produk mana yang paling cocok dengan wajah dan dompetmu. Ingat, gak usah tergiur dengan penawaran produk yang 'katanya' harga miring. Semiring apa pun harganya, pasti akan melebih budget yang sudah kamu persiapkan.

2. Generasi melek teknologi wajib lihat review terlebih dahulu sebelum membeli skincare yang diinginkan

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebolpexels.com/bruce mars

Sebagai generasi yang dimudahkan segala informasinya, kita juga bisa memanfaatkan hal ini untuk memilih dan membeli skincare. Mulailah untuk rajin baca review di sosial media, majalah, maupun platform lainnya, guna memudahkan kamu menemukan produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Ini adalah siasat supaya budget yang sudah kamu siapkan akan sesuai dengan kebutuhan skincare yang memang diperlukan. Dijamin gak akan ada drama salah beli apalagi mubazir.

3. Tak perlu ikut-ikutan tren demi terlihat update padahal gak sesuai dengan perawatan kulit yang kamu butuhkan

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebolpexels.com/pixabay

Skincare lokal tak kalah saing dengan kehadiran sederet skincare dari negeri gingseng Korea. Banyak yang mudah tergoda karena kemasan dan kepopuleran bintang iklannya. Padahal hanya beberapa persen yang benar-benar memahami manfaat yang terkandung dalam produk skincare tersebut. Untuk mengetahui jenis kulit, kamu bisa mencoba cara sederhana yakni menggunakan oil paper.

Baca Juga: 5 Tahap Penggunaan Skincare Bagi Pemula, Gak Pakai Ribet!

4. Teliti sebelum membeli, trik klasik yang masih ampuh diandalkan. Baca terlebih dahulu bahan apa saja yang digunakan skincare

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebolpexels.com/Hugo Filipe

Sebelum kamu membawa beragam skincare ke rumah, pastikan terlebih dahulu bahwa skincare yang kamu beli memiliki kandungan yang benar-benar kamu butuhkan. Jangan sampai skincare yang mahal dan terkenal membuat kulit indahmu mengalami gangguan, salah satunya kerusakan kulit. Kondisi ini justru bisa membuatmu mengeluarkan budget lagi untuk hal yang tak terduga, berobat misalnya.

5. Lakukan perhitungan secara sistematis terkait pendapatan dan pengeluaranmu setiap bulannya

Tips buat Budak Skincare, 5 Strategi Biar Kantong Gak Jebolpexels.com/freestocks.org

Sebagai perempuan yang bijak kamu harus membiasakan diri untuk bisa mengurus dan mengatur keuangan. Misalnya, 50 persen gaji digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan pokok, 20 persen disisihkan sebagai tabungan masa depan, 15 persen untuk membayar cicilan, 10 persen untuk skincare dan 5 persen untuk dana tak terduga.

Pengaturan ini dirasa mampu membuatmu disiplin dengan penggunaan uang yang kamu miliki. Jangan sampai hasrat membeli skincare yang terlalu besar mengacaukan semua perhitungan yang telah kamu susun dengan baik.

Nah, itulah strategi yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang, selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Alasan Penting Kamu Perlu Memakai Skincare Antipolusi Sejak Dini

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You