Comscore Tracker

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh Ideal

Prosesnya kurang dari satu jam!

Timbunan lemak yang membandel memang sering membuat banyak orang terutama perempuan uring-uringan. Tubuh tampak langsing namun masih saja ada lipatan-lipatan yang mengurangi penampilan. Belakangan ini teknik pembekuan lemak atau fat freezing tengah digandrungi masyarakat. Efektivitas fat freezing untuk meruntuhkan lemak dirasa cocok untuk masyarakat urban yang tak punya waktu banyak untuk melakukan olah gerak tubuh secara intensif.

1. Mengurangi timbunan sel-sel lemak tubuh dengan terapi pembekuan lemak

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh IdealYouth & Beauty

Bisa dikatakan treatment fat freezing sebagai terapi pembekuan lemak di beberapa area tertentu tubuh. Terapi ini ditemukan oleh Massachusetts dan Rox Anderson dari Harvard Medical School. Keduanya memanfaatkan gelombang suara untuk melunturkan lemak-lemak yang menempel pada sel-sel kulit.

2. Ternyata lemak juga sensitif terhadap suhu dingin, makanya fat freezing diklaim sangat efektif

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh IdealUnsplash/Alexander Schimmeck

Saat mendengar pertama kali, memang terkesan mengerikan ya. Namun, pembekuan lemak bisa menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin miliki tubuh tanpa lemak membandel. Pembekuan lemak atau liposis kriogenik ini juga dikatakan sebagai alternatif non-bedah sedot lemak.

Fat freezing menggunakan alat 360 derajat Sorround Cooling Technology yang dapat mengikuti bentuk tubuh. Bagian tubuh yang bisa dijangkau treatment fat freezing di antaranya perut, lengan, paha, lipatan punggung, pipi, dan leher.

3. Proses pembekuan lemak hanya memakan waktu kurang dari satu jam

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh IdealYouth & Beauty

Treatment fat freezing menggunakan alat sedot atau vacuum yang memiliki suhu 9 derajat celcius. Mulanya kulit akan dilapisi membran kemudian dilakukan proses vacuum.

"Titik yang dipilih untuk dilakukan proses pencubitan atau vacuum akan mengalami pembekuan selama 40 menit. Biasanya pasien akan merasakan sejuk. Treatment ini sekiranya sanggup memberikan efek lebih kecil sekitar 20-30 persen. Tergantung metabolisme tubuh masing-masing, bahkan ada orang yang mencapai kesuksesan 40 persen," Terang dr. Gaby Sherly, Head of Doctor Youth & Beauty Clinic.

Baca Juga: 5 Gerakan Sederhana yang Ampuh Usir Lemak di Lengan, Gak Pakai Alat!

4. Fat freezing bukan treatment menurunkan berat badan tapi mengurangi sel lemak

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh IdealUnsplash/Ryan Moreno

Jangan pernah berharap tubuh akan langsing seketika dengan treatment fat freezing. Pada dasarnya fat freezing hanya untuk mengurangi timbunan sel lemak dan bukan mengurangi lemak secara keseluruhan.

Kesuksesan fat freezing juga harus diimbangi dengan pola diet dan olahraga ringan. Fat freezing bisa dilakukan 2-3 bulan sekali untuk mencegah iritasi pada permukaan kulit.

5. Fat freezing adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat

Tren Fat Freezing, Pembekuan Lemak untuk Bentuk Tubuh IdealYouth & Beauty

Sebagai treatment fat loss non lose weight, fat freezing bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin menghilangkan lemak di area tertentu. Pemain sinetron Felicya Angelista memilih treatment fat freezing jelang hari pernikahannya.

"Aku ingin memberikan yang terbaik di hari yang spesial nanti. Makanya aku meluangkan waktu sebentar untuk menjalani treatment fat freezing. Kali ini aku memilih fat freezing di 20 titik tubuh," Kata Felicya di Youth & Beauty Clinic.

Bagi ibu hamil maupun menyusui juga bisa lho mencoba treatment pembekuan lemak ini. Tapi, bagi kamu yang baru saja melahirkan secara normal bisa dilakukan setelah 3 bulan usai melahirkan, sedangkan caesar tunggu 1 tahun pasca melahirkan ya, agar berjalan aman dan nyaman.

Baca Juga: 9 Cara Menurunkan Kadar Trigliserida, Lemak Pemicu Penyakit Jantung

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya