Comscore Tracker

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!

Gunakan skincare sesuai aturan ya

Skincare merupakan salah satu hal yang paling penting bagi seluruh wanita di dunia. Tak hanya karena hal tersebut merupakan penunjang kecantikan, namun skincare memang seakan sudah menjadi kebutuhan wajib.

Terdapat beragam jenis skincare yang dapat digunakan dan pada umumnya tentu memiliki aturan pakai masing-masing dari produk tersebut. Namun, apabila penggunaan skincare terlalu berlebihan dan tidak semestinya, maka hal yang akan didapatkan justru adalah efek tidak baik pada wajah. 

Untuk kamu yang penasaran mengenai indikasi apa saja yang dapat menjadi ciri bahwa wajahmu terlalu banyak menggunakan skincare dan tidak sesuai aturan pakai, berikut lima daftarnya! 

1. Kulit terlalu berminyak

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!lorealparisusa.com

Kulit berminyak memang menjadi permasalahan bagi hampir beberapa orang di dunia sebab sangat mengganggu penampilan. Apabila produksi minyak yang ada pada wajah terlihat tidak normal dan begitu banyak, maka hal ini dapat menjadi indikasi bahwa kamu terlalu banyak menggunakan pelembap.

Segera ganti pelembap dan serummu dengan yang bertekstur gel, lalu pastikan untuk berhenti menggunakan pelembap sebelumnya. 

2. Kulit berminyak yang terasa kering

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!lorealparisusa.com

Pernahkah kamu merasa kulitmu begitu berminyak, namun justru terasa kering? Hal ini mungkin bisa menjadi indikasi bahwa kamu terlalu sering menggunakan produk kecantikan yang dapat melakukan eksfoliasi pada kulitmu. Hal tersebut menyebabkan kulitmu menjadi terasa perih karena terlalu sering mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Cukup dua kali saja melakukan eksfoliasi pada wajah ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Baca Juga: 7 Rutinitas Sederhana Ini Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah Kamu Lho!

3. Jerawat dan beruntusan

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!thehealthy.com

Indikasi yang satu ini sudah menjadi rahasia umum ya bagi kalian yang terlalu banyak dan sering menggunakan produk kecantikan. Terkadang efek samping dari berbagai produk kecantikan yang digunakan bersamaan dengan aturan pakai yang tidak sesuai justru hanya akan membuat wajahmu mudah jerawatan dan beruntusan.

Cukup gunakan produk yang tepat dan cocok, kemudian gunakan sesuai aturan pakai. 

4. Kulit wajah memerah dan gatal

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!blog.curology.com

Indikasi yang satu ini juga menjadi hal yang paling sering dirasakan oleh para wanita yang terlalu sering dan banyak menggunakan produk kecantikan. Perbedaan fungsi produk dan ketidaksesuaian aturan pakai hanya akan membuat wajah mudah memerah dan terasa gatal. Hal ini tentu sangat tidak nyaman sekaligus mengganggu penampilan. 

5. Kulit menjadi lebih kencang

5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!lorealparisusa.com

Kata siapa kulit kencang menjadi dambaan bagi semua wanita? Faktanya justru kulit yang terasa kencang dapat menjadi indikasi kulitmu terlalu banyak menggunakan produk kecantikan lho. Kulit yang terasa kencang dapat berdampak buruk bagi pori-pori maupun produksi minyak pada wajah. 

Nah, 5 indikasi di atas dapat menjadi gambaran apabila kamu menggunakan skincare terlalu banyak dan tidak sesuai aturan pakai. Jangan sampai begitu, ya! 

Baca Juga: 5 Cara Mudah Kulit Wajah Terlihat Flawless, Cantik Itu Butuh Usaha!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You