Comscore Tracker

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik Dirinya

Aplikasi kecantikan ini tersedia di Apple Store & Playstore

Saat ini, promosi gerakan mencintai diri sendiri semakin lantang dibicarakan. Orang-orang menjadi lebih terbuka untuk membahas cara mereka merawat dirinya sendiri.

Terkait itu, MyVenus hadir sebagai salah satu aplikasi kecantikan. Pembukaan aplikasi ini dibahas dalam acara "The Grand Launching of My Venus - the 1st Beauty & Wellness Platform in Indonesia" yang bertempat di ASHTA District 8, Main Atrium pada Jumat (1/4/2022) pukul 14.30 WIB lalu.

Penasaran seperti apa aplikasi beauty and wellness ini bekerja? Yuk, simak infonya di bawah ini!

1. MyVenus adalah platform layanan kecantikan dan kesehatan

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik Dirinyafoto acara grand launching of My Venus (dok. My Venus)

Platform perawatan kecantikan dan kesehatan ini didirikan oleh Yujin Hwang dan Michelle Hendra. Dalam acara grand launching, Yujin selaku CEO & Co-Founder MyVenus pun menyampaikan visi dan misi perusahaannya.

"Kami akan membantu wanita Indonesia dalam proses mereka menjadi versi terbaik dirinya," tuturnya.

Aplikasi layanan kesehatan dan kecantikan ini memuat fitur layanan konsultasi secara daring. Konsumen pun dapat memilih layanan perawatan diri sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Sudah ada 100 layanan jasa beauty and wellness yang tergabung dalam MyVenus

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik Dirinyafoto acara grand launching of My Venus (dok. My Venus)

Michelle Hendra, CMO dan Co-founder MyVenus menuturkan, "Saat ini, klinik kecantikan di Indonesia sudah semakin banyak, tapi masih ada perempuan yang belum tahu bagaimana memilih klinik dan prosedur yang tepat."

Berdasarkan kasus tersebut, aplikasi MyVenus pun hadir dengan layanan konsultasi dan informasi klinik. Pada platform ini, konsumen bisa membandingkan kualitas serta harga klinik dan treatment pilihan mereka.

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 100 merchant yang terdaftar di dalam aplikasi. Jenis layanannya pun beragam. Mulai dari klinik kecantikan, spa, dental care, salon, hingga perawatan kuku telah tersedia.

Baca Juga: Kaulah Beauty, Rekomendasi Skincare Lokal Makassar yang Patut Dicoba

3. Saat ini, publik cenderung lebih terbuka dengan treatment kecantikan

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik Dirinyafoto acara grand launching of My Venus (dok. My Venus)

Penyedia merchant yang terdaftar di dalam aplikasi, tersaring dengan sistem verifikasi unik DVS (Doctor Verification System). Tujuannya untuk memastikan keselamatan konsumen dan menaikkan kualitas pasar konsultasi kecantikan di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Yujin pun mengatakan, "Selama ini, banyak praktik klinik kecantikan yang ilegal di Indonesia. Efek sampingnya merugikan banyak konsumen."

dr. Jennifer Patra selaku Owner Jade Aesthetic Clinic pun menyampaikan pendapat yang serupa. Menurutnya, sekitar 10 tahun lalu, topik soal beauty treatment masih menjadi hal yang tabu. Namun, saat ini, masyarakat sudah lebih terbuka untuk membicarakannya.

"Belakangan ini, perawatan kecantikan dibahas menjadi suatu intervensi yang bisa dilakukan. Kalau skincare butuh 3-4 minggu untuk melihat hasil, sedangkan treatment cuma butuh sekitar 60 menit saja," pungkasnya.

4. Untuk tampilan yang lebih awet muda, kita perlu memperhatikan kondisi setiap area wajah. Tak terkecuali, pada area dahi

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik DirinyaLiputan "The Grand Launching of My Venus - the 1st Beauty & Wellness Platform in Indonesia", Jumat (1/4/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Tanda-tanda penuaan dini bisa muncul pada berbagai titik di wajah. Namun, dr. Jennifer mengatakan bahwa ada beberapa area wajah yang bisa kita fokuskan.

"Biasanya hampir semuanya. Dari smiling line, bawah mata, bahkan dahi. Kadang-kadang tuh kita meremehkan urusan dahi. Cuma seiring usia, dahi tuh bisa mengalami minor pengereposan, jadi dia kaya cekung," katanya.

Selain dr. Jennifer, ada juga perwakilan dari klinik kecantikan lain. Salah satunya adalah dr. Ricky Pieter dari EK Clinic yang juga tergabung dalam layanan MyVenus.

Ia menuturkan bahwa ada pilihan perawatan kecantikan yang diformulasikan untuk beberapa orang yang masih ragu menggunakan prosedur suntikan. Treatment tersebut pun sudah bisa dilakukan oleh orang-orang di atas usia 20 tahun.

5. Aplikasi MyVenus sudah bisa kamu akses melalui appstore atau playstore. Tertarik mencoba?

Aplikasi MyVenus Diluncurkan, Ajak Cewek Jadi Versi Terbaik DirinyaLiputan "The Grand Launching of My Venus - the 1st Beauty & Wellness Platform in Indonesia", Jumat (1/4/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak pula pilihan klinik kecantikan yang bisa kita temukan di setiap sudut kota. Untuk memudahkan proses pemilihan klinik dan treatment yang sesuai dengan kondisi kulit, MyVenus menyediakan platform untuk membantu kita membandingkan berbagai informasi perawatan kecantikan.

Mulai dari informasi klinik dan dokter, reservasi online, konsultasi, sampai pembayaran langsung siap dipilih. Fitur-fitur tersebut bisa kamu akses melalui aplikasi MyVenus yang sudah tersedia di Playstore dan Apple Store.

Itu dia rangkuman informasi peluncuran aplikasi beauty and wellness MyVenus. Semoga bisa menambah referensimu, ya!

Baca Juga: 5 Beauty Product yang Harus Kamu Punya di Tahun 2022, Makin Flawless!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya