Comscore Tracker

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-Free

Konsep ini masih fresh di Indonesia

Kesibukan yang melingkupi setiap perempuan, membuat mereka kadang gak sempat merawat kulit tubuhnya sendiri. Padahal, melakukan rangkaian perawatan kulit tubuh bisa jadi salah satu aktivitas me time yang menyenangkan, lho!

Menanggapi ini, Rachel Nathani, Founder Dew It, terpikir untuk meluncurkan produk body care berbasis hands-free untuk perempuan Indonesia yang aktif. Dalam launching secara virtual pada Senin (24/8/2020) pukul 11.00 WIB, ada beberapa fakta menarik tentang brand lokal baru ini. 

1. Proses pengaplikasian yang cepat, bersifat on-the go, dan mengandung bahan yang menyegarkan kulit menjadi 3 hal utama dari Dew It

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

Setiap perempuan punya kesibukan yang berbeda. Sebagian besarnya harus membagi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, pekerjaan, serta tetap menjaga gaya hidup agar tetap sehat. Ini membuat mereka kadang melewatkan waktu untuk melakukan rangkaian perawatan tubuh dalam kesehariannya.

Perubahan lifestyle tersebut membuat Rachel memiliki ide untuk menciptakan brand perawatan tubuh yang bekerja efektif dan simpel. Ada tiga produk yang ia luncurkan dan semuanya diformulasikan untuk digunakan pada kurun waktu tertentu.

Produk tersebut adalah In The Shower (setelah mandi), On The Go (di sela-sela aktivitas), dan Before Bed (sebelum tidur. "Kenapa ada tiga pemilihan waktu itu? Karena perempuan gak punya banyak waktu dan hampir selalu sibuk. Nah, tiga momen ini adalah momen yang punya kita sendiri," tuturnya.

Teresa Tanubrata selaku CPO & Co-Founder dari Aeris Beaute, juga menuturkan hal yang serupa. Ia mengatakan, "A lot of women becoming more active in terms of their lifestyle.  Jadi, kita gak punya cukup waktu buat diri sendiri. The fact that Rachel have idea untuk perawatan kulit tubuh yang ringkas dan gak perlu pakai tangan itu, menarik".

2. Produk pertama adalah "In The Shower: Body Water Oil" yang mengandung bahan alami seperti sweet almond oil serta soy bean oil

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

Dikemas dalam botol warna biru muda, produk ini bisa kamu gunakan selepas mandi. Cara menggunakannya adalah cukup disemprotkan ke seluruh tubuh, lalu dibilas. Produk ini diklaim dapat memberi kelembapan ekstra selama 6 jam.

Kandungan alaminya terdiri dari sweet almond oil serta soy bean oil. Produk ini dibanderol seharga Rp195 ribuan.

3. Selanjutnya ada "On The Go: Body Polish" yang memiliki rubber roller yang bisa digunakan untuk memijat bagian tubuh tertentu

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

Produk ini cocok digunakan buat kamu yang aktif berkegiatan di luar. Di dalamnya, terdapat kandungan SPF yang bisa melindungi kulit tubuhmu dari paparan sinar matahari. Selain itu, ada juga kandungan olive oil, sunflower oil, dan niacinamide di dalamnya.

Dikemas dalam kemasan warna oranye muda dengan tutup transparan, produk ini dilengkapi rubber roller yang bisa digunakan untuk memijat tubuh.

Tutup produknya sendiri bisa diputar untuk mode on and off. Jadi, cocok dibawa traveling karena aman dari kemungkinan tumpah di dalam tasmu! Oh iya, produk ini sendiri dikenakan harga Rp220 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skin Care di Bawah 100 Ribu untuk yang Suka Bersepeda

4. Terakhir, ada "Before Bed: Body Silk" yang bisa dipakai sebelum tidur

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

Jar biru muda dengan aksen oranye pada tutup dan alasnya, memiliki kesan fresh dan modern. Body silk ini dirancang untuk digunakan sebelum tidur.

Produk ini diperkaya dengan cocoa seed butter, avocado oil, serta sweet almond oil. Tekstur produknya sendiri cukup thick dan cocok buat kulit kering. Produk yang dibanderol seharga Rp190 ribuan ini, dilengkapi body brush hasil kolaborasi Dew It dan Aeris Beaute.

5. Rangkaian body care ini juga dilengkapi dengan body brush dengan potongan bristle yang berbentuk agak miring

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

Untuk meratakan produknya dengan rapi, Dew It juga meluncurkan produk body brush hasil kolaborasi mereka dengan Aeris Beaute. Kuasnya berpotongan miring dengan bristle yang cukup lembut.

Produk ini diklaim membuat pengaplikasian produk lebih merata tanpa menggunakan tangan secara langsung, sebagaimana kita mengaplikasikan produk body care lainnya. Teresa menuturkan bahwa brush ini sudah cruelty free dan menggunakan bulu sintetik.

"Jadi, kita bikin brush ini agar pengguna gak perlu cuci tangan atau membilas tangannya lagi setelah pengaplikasian. Produk juga akan lebih mudah menyerap dengan rata," ujarnya.

6. #DewWhatYouLove adalah kampanye yang dibuat oleh Dew It untuk mempromosikan gerakan self love dari 6 perempuan yang aktif

'Dew It', Brand Perawatan Kulit Tubuh Lokal dengan Konsep Hands-FreeDok. DEW IT

"We wanna represent multi tasking women," tutur Rachel. Prinsip tersebut membuat Dew It akhirnya mengangkat 6 brand ambassador perempuan yang berasal dari latar belakang berbeda.

Salah satunya adalah Adinda Sukardi yang berperan sebagai seorang atlet, desainer perhiasan, serta trainer. Bagi Adinda sendiri, self love yang bisa ia berikan kepada dirinya adalah dengan merawat kesehatan kulitnya.

"Biarpun saat ini kita dalam masa pandemik, tapi itu gak mengubah kepadatan jadwal kita. Jadi, perlu memberikan self love dengan pengaplikasian produk skincare badan," tuturnya.

Tiga produk dari Dew It akan diluncurkan secara resmi di Sociolla pada bulan ini. Gimana? Tertarik dengan produknya? Semoga bisa jadi solusi dari permasalahan kulitmu, ya!

Baca Juga: 5 Urutan Body Care yang Benar Agar Badan Tetap Lembab dan Cerah

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya