Comscore Tracker

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpi

#AkuPerempuan Kuncinya adalah jangan pernah menyerah

Lewat karier aktingnya yang mumpuni pada film "Refrain", Chelsea mendapat banyak sorotan di dalam dunia sinema Indonesia. Ia beberapa kali mendapatkan nominasi serta memenangkan penghargaan di ajang penghargaan film sebagai aktris.

Berkunjung ke IDN Media HQ dalam rangka media visit film "Sebelum Iblis Menjemput 2" pada Kamis (13/2), IDN Times sempat mengobrol dengan Chelsea Islan seputar pendapatnya tentang peran perempuan di dunia sinema Indonesia. Kalau penasaran, baca artikel di bawah ini!

1. Pernah memegang role dengan aneka karakter yang berbeda

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpiinstagram.com/chelseaislan

Chelsea mengaku gak memiliki kendala yang berarti selama perjalanan kariernya sebagai aktris. Sejak syuting film pertamanya saat usianya 18 tahun, ia mengaku senang akan banyaknya kesempatan yang ia terima.

Ketika ditanya film apa yang paling berkesan untuknya, ia menjawab kalau film teranyarnya 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2' merupakan salah satunya. "Hampir semua film yang aku mainin sebenarnya unik dan punya kesan masing-masing ya. Tapi, di 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2' ada banyak adegan menantang yang belum pernah aku lakukan sebelumnya," tutur perempuan kelahiran Washington DC ini.

Baginya, kesempatan untuk tampil kembali di sekuel film horror tersebut merupakan kesempatan emas untuk berkembang sebagai aktor.

2. Dukungan manis dari para penggemar menjadi motivasinya untuk terus berkarya

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpiinstagram.com/chelseaislan

Perempuan yang pernah bermain di serial televisi "Tetangga Masa Gitu" ini mengatakan bahwa ia pernah beberapa kali merasa lelah menjalani profesi sebagai aktris. Chesela mengatakan, "Kadang kan pasti ada titik hidup di mana aku capek. Tetapi, berkat motivasi dari keluarga, teman-teman, dan fans aku semangat lagi".

"Terutama fans sih, misalnya mereka ngirim dm atau mention bilang 'semangat ya Kak Chelsea ayo main film lagi' atau 'aku gak sabar nih nonton film terbaru kakak'. Omongan-omongan seperti itu tuh," tambahnya.

3. Chelsea mengaku bertemu dengan banyak perempuan tangguh di industri perfilman

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpiinstagram.com/chelseaislan

"Aku sih melihat ada banyak banget perempuan-perempuan hebat yang kerja di industri perfilman ya. Karena kan sebenarnya gak gampang juga, apalagi pergi-pulangnya suka pagi. Makanya sulit terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga," tutur perempuan berusia 24 tahun ini.

Selain aktris yang bermain di depan layar, Chelsea juga bertemu dengan kru perempuan yang bekerja di balik layar yang dianggapnya berprestasi. Baginya, untuk bisa bersinar para perempuan harus menjadi dirinya sendiri dalam menggapai mimpi.

"Sebagai perempuan ya harus menggapai mimpi, harus selalu percaya diri, dan jangan ada yang let you down. Dan menurut aku, perempuan di industri film itu udah semakin banyak ya, malah di berita udah lebih disorot dibandingkan laki-laki," ujar pemeran Keira dalam film "Ayat-Ayat Cinta 2" ini.

Baca Juga: Kisah Tengku Alia Sandra, Perempuan Penting di Balik MRT Jakarta

4. Sempat main di film biografi Merry Riana, ternyata Chelsea diam-diam kagum kepada sosoknya!

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpiinstagram.com/chelseaislan

"Waktu itu aku pernah meranin Merry Riana. Dia itu salah satu perempuan yang inspiratif sih buat aku," ujar Chelsea. Ia mengatakan alasan dari kekagumannnya adalah karena Merry Riana bekerja keras untuk mengejar impiannya dan gak mudah menyerah kepada keadaan.

Film biografi tersebut dirilis pada tahun 2014 lalu, Chelsea syuting tersebut bersama sederet bintang film ternama seperti Ferry Salim dan Dion Wiyoko.

5. Definisi perempuan hebat bagi Chelsea adalah mereka yang mandiri dan punya mimpi

Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan MimpiChelsea Islan melakukan media visit "Sebelum Iblis Menjemput 2" di IDN Media HQ. 13 Februari 2020. IDN Times/Tyas Hanina

Perempuan kelahiran tahun 1995 ini mendefinisikan perempuan hebat sebagai sosok yang mandiri dan bisa mengatur prioritasnya. "Orang selalu bilang kalau perempuan itu setelah menikah mereka udah gak bisa ngapain-ngapain, aku gak percaya itu. Karena, menurut aku ada banyak sekali orang yang masih berkarya setelah menikah," ujar Chelsea.

Chelsea mengatakan, "Jangan sampai deh masa depan kalian itu ditutup hanya karena kemungkinan-kemungkinan kecil kaya gitu". Baginya, seorang perempuan yang hebat juga adalah sosok yang punya ambisi dan mimpi.

Pada penutup wawancara, Chelsea mengirim pesan untuk para perempuan millenials, ia mengatakan, "Untuk semua perempuan di luar sana, pokoknya semangat terus jangan pernah menyerah. Dan harus percaya pada dirinya masing-masing, niatin terus karena suatu hari akan tercapai".

Itu dia hasil wawancara IDN Times dengan Chelsea Islan. Inspiratif banget ya!

Baca Juga: 10 Ide Outfit Casual Pakai Sepatu ala Chelsea Islan, Stylish & Modis

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya