Comscore Tracker

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!

#IDNTimesLife Semuanya handsfree

Salah satu bagian terpenting dari merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh adalah menggunakan tabir surya seperti sunscreen atau sunblock. Dengan menggunakannya, kulit akan terproteksi dari bahaya paparan sinar matahari.

Sebagai brand perawatan tubuh dengan konsep handsfree yang pertama di Indonesia, Dew It telah merilis 3 produk terbaru, yaitu face sun stick, sunscreen spray, dan cooling cream.

Ketiganya diperkenalkan dalam acara "Dew It Perkenalkan Rangkaian Produk Handsfree Terbaru untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari" yang digelar pada Kamis (22/7/2021), pukul 14.00 WIB. Ingin tahu informasi lebih lengkapnya?

1. Ada tiga produk terbaru yang diluncurkan oleh Dew It. Fokus utama mereka adalah untuk menjaga dan merawat kulit dari paparan sinar matahari

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!Virtual Press Conference "Dew It Perkenalkan Rangkaian Produk Handsfree Terbaru untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari", Kamis (22/7/2021). IDN Times/Tyas Hanina

Dalam acara tersebut, Dew It memperkenalkan rangkaian produk terbarunya dalam bentuk trio. Rachel Lakhiani, Founder and CEO Dew It, menjelaskan, "Kita launching produk ini untuk perempuan dan laki-laki yang juggling di antara hobi, keluarga, dan ingin mempertahankan gaya hidup yang sehat."

Berkaca dari pengalaman pribadi, Rachel menuturkan bahwa ada beberapa hal yang dicari pengguna skin and body care. "Kita mencari skincare yang penggunaannya lebih cepat, lebih gampang, gak usah pakai banyak waktu, dan gak pakai banyak proses. Inilah kenapa kita terpikir untuk buat produk handsfree," ungkapnya.

Ada tiga produk yang diperkenalkan pada acara konferensi pers ini, di antaranya adalah face sun stick, sunscreen mist, dan cooling cream. Ketiga produk ini masuk dalam lini 'Break In Case of Heat' dan dikemas dalam packaging warna biru-kuning.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arini Astari Widodo, Sp.KK., paparan sinar matahari memiliki beberapa dampak buruk bagi kulit manusia. Ia menyebut, "Pada dasarnya, yang kita ketahui itu ada sunburn, skin cancer, aging, dan pigmentation."

Selain itu, Rachel pun menyampaikan harapannya tentang produk ini. "Kita mau pastikan bahwa semua orang kulitnya sudah terhidrasi, tenang, dan terlindungi dari matahari," tambahnya lagi.

2. Face Sun Stick dari Dew It merupakan hybrid sunscreen

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!Produk Face Sun Stick dari Dew It (instagram.com/dew.itskin)

Produk pertama yang dipresentasikan adalah 'Dew It In the Morning Face Sun Stick'. Penamaan produk tersebut bertujuan untuk menyoroti pentingnya pemakaian sunscreen di pagi hari.

Tabir surya berbentuk stik ini, dikemas dalam bentuk yang mungil. Rachel memaparkan alasannya, "Kenapa kita bikin face sun stick yang lumayan kecil? Supaya kita bisa pakai produknya di area spesifik, seperti bawah mata, dekat hidung, dan semua area-area sempit di wajah."

Produk ini memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, yaitu SPF 50+ dan PA++++. Selain itu, 'Dew It In the Morning Face Sun Stick' juga tergolong hybrid sunscreen atau perpaduan physical dan chemical sunscreen.

3. Ada juga sunscreen berbentuk semprot yang bisa kamu pakai di seluruh bagian tubuh

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!Produk On the Go Sunscreen Mist dari Dew It (instagram.com/dew.itskin)

Apakah kamu tipe orang yang sering beraktivitas di luar ruangan? Kalau iya, kamu pasti membutuhkan proteksi tambahan untuk menjaga kulitmu dari bahaya paparan sinar matahari yang berlebih.

Salah satu solusi yang bisa kamu dapatkan adalah dengan memakai sunscreen berbentuk semprot seperti 'Dew It On the Go Sunscreen Mist'. Produk yang dikemas dalam botol warna kuning cerah ini, diformulasikan dengan kandungan vitamin C dan E .

Produk ini juga memiliki kandungan SPF 50+ dan bisa disemprotkan merata ke seluruh bagian kulit yang terpapar sinar matahari. Praktis, kan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock untuk Kulit Anak, Aman Dipakai!

4. Selain itu, ada juga cooling cream yang bersifat multifungsi

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!Virtual Press Conference "Dew It Perkenalkan Rangkaian Produk Handsfree Terbaru untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari", Kamis (22/7/2021). IDN Times/Tyas Hanina

Selain tabir surya untuk badan dan wajah, Dew It juga merilis produk cooling cream yang diklaim multifungsi. "The cooling cream is one of our most interesting product! Produk ini juga multifungsi dan gak cuma bisa dipakai setelah kulit terpapar matahari aja," tutur dia.

Ada beberapa kandungan alami di dalamnya, seperti peppermint oil, cucumber extract, aloe vera, serta calamine. Produk ini bisa digunakan untuk merawat berbagai permasalahan kulit, seperti kulit iritasi, terbakar, skin rashes, biang keringat, bekas gigitan nyamuk, atau gatal-gatal, serta aman dipakai untuk usia 15 tahun ke atas.

Kemasannya cukup unik dan modern dengan tube serta aplikator metal roller. Cara pemakaiannya bisa dengan memutar tutupnya, lalu mengoleskan produknya dengan aplikator yang sudah tersedia.

"Selama pandemik ini, kita kan gak mau sembarangan menyentuh kulit wajah atau badan kita. Jadi, produk ini pas banget untuk menenangkan kulitmu kapan pun dibutuhkan," pungkas Rachel.

5. Meski hanya beraktivitas di dalam ruangan seharian, kita tetap perlu menggunakan sunscreen

Dew It Luncurkan 3 Produk Terbaru, Ada Hybrid Sunscreen!Virtual Press Conference "Dew It Perkenalkan Rangkaian Produk Handsfree Terbaru untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari", Kamis (22/7/2021). IDN Times/Tyas Hanina

"Walaupun saat ini kita stuck di rumah saja, kita harus mencari solusi gimana kulit kita tetap terlindungi," Rachel kembali menjelaskan. Hal serupa juga dinyatakan oleh dr. Arini. Menurutnya, salah satu langkah terpenting dalam perawatan kulit adalah menggunakan produk yang bersifat sun protection.

"Orang suka nanya, "Kalau di rumah masih perlu sunscreen atau gak?" Jendela di rumah kita hanya memproteksi kita dari UVB, tapi gak UVA. UVA juga punya efek buruk pada kulit," pungkasnya. Dalam materi presentasinya, ia juga menjelaskan rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) untuk tetap menggunakan sunscreen di dalam rumah.

Itu dia rangkuman acara virtual press conference dari Dew It. Pemaparan tentang pentingnya menjaga kulit dari paparan sinar matahari, juga bisa menambah wawasan kita.

Apakah kamu tertarik dengan produk face sun stick, sunscreen spray, atau cooling cream yang baru mereka luncurkan? Kalau iya, kamu bisa akses informasi lebih lanjut melalui media sosial resmi mereka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya