Comscore Tracker

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!

Karantina harus dimanfaatkan untuk memanjakan diri, dong!

Selama karantina ini, kita banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memanfaatkannya waktu tersebut untuk merawat diri!

Tanpa merogoh kocek lebih dalam, kamu bisa mendapatkan masker alami yang terbuat dari 3 bahan saja, lho! Penasaran? Simak artikelnya lebih lanjut!

1. Alpukat + madu + oatmeal

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!google

Untuk mengatasi kulit kering, kamu perlu membuat masker dengan kandungan yang melembapkan dan menghidrasi kulit. Yang kamu butuhkan adalah setengah buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan satu genggam oatmeal.

Campur ketiga bahan tersebut, oleskan ke kulit wajah, dan diamkan sebentar sebelum dibilas. Mudah, kan?

2. Yogurt + madu + bubuk kunyit

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!supplemania.net

Ingin mendapatkan kulit yang halus dan terlihat kenyal? Kamu bisa mendapatkannya jika rajin perawatan kulit wajah. Salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang bisa kamu lakukan adalah memakai masker.

Ambil satu sendok makan plain yoghurt, satu sendok makan madu, dan satu makan bubuk kunyit. Campur ketiga bahan tersebut untuk mendapat racikan masker yang bisa membuat kulitmu lembut dan kenyal!

Baca Juga: 5 DIY Masker Pemutih Wajah Berbahan Kunyit, Cantik Gak Harus Mahal! 

3. Madu manuka + bubuk kunyit + dead sea salt

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!alodokter.com

Ada tiga bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker yang mengatasi bekas jerawat, yaitu: satu sendok makan madu manuka, satu sendok teh bubuk kunyit, dan setengah sendok teh dead sea salt.

Aplikasikan campuran ketiganya di wajah, terutama area T-Zone selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Madu dan kunyit punya sifat anti-bakterial, sedangkan dead sea salt bisa mengurangi inflamasi dan infeksi.

4. Shea butter + coconut oil + aloe vera

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!unsplash : @pisauikan

Kombinasi antara shea buttercoconut oil, dan aloe vera bisa menghasilkan kulit yang terhidrasi, lembut, dan gak kusam! Ambil satu sendok makan shea butter ke dalam mangkok. Lalu tambahkan satu sendok makan coconut oil.

Campur sampai kedua bahan tersebut merata. Setelahnya, tambahkan satu sendok makan aloe vera dan diaduk kembali sampai rata. Pakai di wajahmu, terutama di area kulit yang kering. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Dijamin, kulit akan terasa lebih segar!

5. Aloe vera gel + almond oil + pisang

5 DIY Masker Wajah Alami yang Cuma Bermodalkan Tiga Bahan Saja!unsplash.com/Syedhussaini

DIY masker yang satu ini cocok buat kamu yang punya kulit kering dan butuh kelembapan ekstra! Tiga bahan yang kamu butuhkan adalah aloe vera gel, almond oil, dan pisang.

Pertama-tama, potong pisang dalam ukuran kecil dan tuang ke mangkok. Hancurkan pisang dengan garpu, lalu tambahkan dua sendok makan aloe vera gel. Aduk sampai merata. Setelahnya, masukkan kira-kira tiga sendok teh almond oil. Aduk kembali.

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan masker tersebut selama 15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Itu dia 5 inspirasi DIY masker wajah alami! Semoga menginspirasi dan bisa menemanimu memanjakan diri selama karantina, ya!

Baca Juga: Dapatkan 5 Manfaat Ini Bila Kamu Rajin Menggunakan Masker Wajah

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya