Comscore Tracker

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!

Makeup ala Lara Jean ini bisa kamu sontek buat ngantor nih!

Lana Condor dikenal oleh publik sebagai pemeran Lara Jean dalam serial film "To All the Boys" bersama dengan Noah Centineo. Selain kemampuannya berakting di hadapan kamera, ia juga dikenal dengan style-nya yang unik dan manis! Dua minggu lalu, Lana mengunggah video makeup tutorial di akun Youtube pribadinya, berdasarkan video tersebut ini dia rangkuman yang dibuat oleh IDN Times!

1. Gunakan CC Cream untuk makeup sehari-hari agar wajah terkesan natural dan lebih terhidrasi

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Lana mengaku lebih nyaman menggunakan CC cream untuk makeup-nya sehari-hari. Produk complexion ini punya formula yang lebih ringan dan melembapkan kulit dibandingkan foundation.

Aktris pemeran Lara Jean ini bilang dia selalu nge-blend complexion-nya sampai ke bagian leher untuk menghindari discolorations.

2. Perpaduan warna eyeshadow cokelat dan oranye cocok buat kesan natural

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Pertama-tama, Lana membaurkan warna dasar eyeshadow-nya dengan warna peachy tone yang mirip dengan kulit aslinya. Setelah itu, ia mengaplikasikan eyeshadow warna taupe dan cokelat atau bronzer, pada bagian crease untuk membuat mata yang lebih deep. Terakhir, tinggal tap-tap cream eyeshadow warna oranye keemasan!

Sedikit tips buat kamu yang punya kelopak mata kecil seperti Lana, kamu bisa terus build up warna eyeshadow-mu dengan gerakan melingkar di bagian crease. Aplikasikan warna tersebut mendekati alis agar membuat ilusi kelopak mata yang lebih besar.

"I want my eyes to look like sunset," ujar Lana. Kece banget ya riasan matanya!

3. Gambar wingliner tipis dan baurkan pensil alis dengan halus

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Agar gak terkesan terlalu menor, Lana senang menggambar wingliner tipis di matanya. Ia selalu memulai menggambar dari bagian tengah hingga keluar berdekatan dengan garis bulu matanya. Selain itu, ia juga memakai pencil liner hitam di waterline-nya agar look-nya seimbang.

Untuk bagian alis, gambar semburat rambut alis yang halus. Lana sendiri menyarankan untuk gak terlalu menekan pensilnya ketika menggambar alis. Katanya, "Draw small-short strokes brow and pretend like i'm afraid to touch the pencil".

4. Aplikasikan concealer untuk menutupi kantung mata

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Salah satu masalah kulit yang dialami oleh Lara Jean adalah intense discolorations pada bawah matanya. Kantung mata itu ditutupi dengan penggunaan concealer. Lana membiarkan concealer tersebut selama beberapa detik sebelum di-blend. Setelah itu, ia membaurkan bedak tabur transparan di atasnya.

Baca Juga: 9 Inspirasi Makeup ala Lana Condor, dari Natural hingga Fierce!

5. Jangan lupakan bronzer, blush, dan highlighter agar wajah gak terkesan flat!

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Aktris kelahiran tahun 1997 ini mengkontur wajahnya menggunakan bronzer. Dengan perlahan dan halus ia membuat wajahnya lebih berdimensi dengan produk bronzer tersebut.

Agar terkesan manis, Lana melayer pemakaian blush on-nya yang diawali dengan warna pink terang. Terakhir, ia mengaplikasikan highlighter pada puncak tulang pipinya supaya kelihatan makin glowing!

6. Gunakan lip liner untuk bibir yang terlihat lebih plump

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

"First, use lip liner. It makes a big difference!" tutur Lana. Perempuan yang pernah belajar balet ini menceritakan pengalaman uniknya ketika sering ditanya apakah bibirnya merupakan hasil operasi plastik atau filler. Lana mengaku kalau bibir yang tampak tebal dan plump itu disebabkan oleh penggunaan lip liner.

Setelah lip liner, ia mengulaskan lipstik creamy warna rosy red. Ia juga menambahkan sedikit bayangan pada bagian bawah bibirnya dengan lip liner untuk melengkapi look-nya.

7. Sedikit tips dari Lana, aplikasikan hydrating spray setelah setting spray!

Everyday Makeup Look ala Lana Condor, Simpel tapi Kece!youtube.com/Lana Condor

Lana menyampaikan keluhannya setelah mengeset tampilan makeup-nya dengan setting spray. Meski makeup-nya akan lebih awet, tapi penggunaan setting spray itu membuat wajahnya jadi lebih kering karena kelembapan wajahnya jadi terserap.

"So, after i set my face. I like to use hydrating spray," tutur Lana. Perempuan asal Vietnam ini pun menutup mata seraya menyemprotkan hydrating spray ke wajahnya.

Itu dia 7 step mudah untuk meniru gaya makeup Lana. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 10 Fakta Lana Condor, Aktris 'To All The Boys' yang Bikin Kamu Kagum

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya