Comscore Tracker

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantine

Wajah jadi makin glowing!

Sehubungan dengan situasi pandemik Covid-19, ada banyak kebijakan yang dibuat untuk mengurangi pertumbuhan kasusnya. Salah satunya adalah imbauan untuk beraktivitas di dalam rumah atau self quarantine.

Selain deadline pekerjaan, jadwal kuliah online, hingga pekerjaan domestik yang menanti. Kamu punya lebih banyak waktu luang di rumah, coba deh manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan beberapa aktivitas perawatan kecantikan seperti di bawah ini!

1. Ayo, maskeran dan eksfoliasi kulit wajah!

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self QuarantineIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Kesibukan yang menuntut sering kali membuat kita gak sempat melakukan perawatan kecantikan yang lengkap, seperti memakai masker atau mengeksfoliasi kulit wajah. Mumpung punya waktu banyak di rumah, coba deh perhatikan kondisi kulit wajah yang kamu alami! Pakai masker juga scrub atau chemical exfoliation andalanmu!

2. Jangan lupa pakai produk body care!

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self QuarantinePixabay/Jlb_Enjoy

Selain rutin mandi untuk menjaga kebersihan tubuh. Kamu juga bisa meluangkan waktu dengan memakai lulur atau scrub. Terbuangnya kulit mati membuat kulitmu akan lebih halus dan bercahaya!

3. Rawat kebersihan dan kecantikan kuku

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantineinstagram.com/shantokki32

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, dari mulai menggunting dan mengikir kuku. Sampai memakai warna kuteks kesukaanmu sampai meniru tutorial nail art di IDN Times. Percaya deh, kuku yang cantik juga akan membangkitkan mood-mu!

4. Perawatan kaki jangan sampai terlewat!

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantineramshackleglam.com

Selain waxing bulu kaki agar terlihat lebih halus. Kamu juga bisa melakukan step-sep untuk menghilangkan kulit mati pada tumit dan telapak kaki. Kamu bisa menggunakan batu apung atau scrub. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Tips Agar Kukumu Tumbuh Kuat dan Sehat 

5. Gunakan rangkaian produk perawatan rambut dan bereksprimen dengan rambutmu!

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantinehealthline.com

Ada banyak daftar hal yang bisa kamu lakukan dengan perawatan rambutmu. Dari mulai memakai masker rambut sebelum keramas, memakai minyak rambut setelahnya. Rambutmu akan tampil sehat dan kuat tanpa harus pergi ke salon!

Kalau kamu ingin mengganti penampilan rambutmu, ini juga saat yang tepat! Coba tonton tutorial memotong poni sampai membuat hairstyle yang unik di YouTube. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mewarnai rambutmu sendiri!

6. Bersihkan brush dan peralatan makeup lainnya

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self QuarantinePexels/Mateusz Dach

Selain kebersihan tubuh yang perlu dijaga, lingkungan sekitarmu juga perlu diperhatikan! Salah satunya yang sering menempel ke kulit wajah adalah brush makeup dan perlengkapan kecantikan lainnya seperti beauty blender dan lain-lain.

Dijamin, kondisi kulitmu juga akan membaik ketika memakai produk peralatan kecantikan yang bersih!

7. Eliminasi makeup yang kedaluwarsa

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantinepexels.com/Breakingpic

Manfaatkan waktu luang untuk memerhatikan isi meja kosmetikmu. Apakah ada produk yang jarang kamu pakai, masih dalam kondisi bagus, dan bisa kamu sumbangkan.

Atau, justru produk-produk makeup yang sudah kedaluwarsa? Hmm, hati-hati nih! Saatnya mengeliminasi produk-produk tersebut ya!

8. Buat video makeup tutorial singkat di TikTok

8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self QuarantineIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Untuk bersenang-senang, kamu juga bisa merekam video tutorial makeup yang singkat dari mulai durasi 15-60 detik di aplikasi seperti TikTok! Dari mulai makeup sehari-hari sampai makeup ilustrasi. Lumayan nih buat nambah kegiatan!

Itu dia 8 aktivitas kecantikan yang bisa kamu lakukan saat self quarantine di rumah! Walau, #dirumahaja tapi tetap bisa beraktivitas seru kan!

Baca Juga: Inspirasi Makeup dan Kebaya Pernikahan Bunga Jelitha, Bermahkota Indah

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya