Comscore Tracker

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!

Bisa disontek nih buat Lebaran!

Dalam rangka merayakan momentum bulan suci Ramadan, Wardah memperkenalkan 6 inspirasi makeup bertemakan #SelaluAdaBahagia, yang terdiri dari 3 makeup look natural untuk Ramadan di rumah dan 3 makeup look elegan untuk Hari Raya Lebaran.

Kampanye ini bertujuan untuk mengajak para perempuan tetap bersikap positif di tengah pandemik COVID-19 ini. Penasaran seperti apa saja inspirasi makeup-nya? Check this out!

1. Sincerely Pretty

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Tema pertama berjudul "Sincerely Pretty" berfokus kepada gaya makeup natural yang bernuansa kecokelatan. Pertama-tama, untuk complexion yang flawless, aplikasikan cushion ke seluruh wajah.

Agar makeup lebih awet, segera set dengan bedak padat. Lalu, untuk wajah merona sepanjang hari, pakailah blush on warna coral dari apple of the cheeks-nya hingga ke sudut luar tulang pipi.

Terakhir, tinggal pulaskan lip cream berwarna nude seperti Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 'See You Latte' agar tampilan makin elegan!

2. Vibrant Glow

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Walaupun Ramadan kali ini dilewatkan di rumah saja, bukan berarti kamu harus tampil lesu, lho! Coba deh, sesekali dandan yang simpel di rumah sehingga suasana WFH juga semakin bersemangat!

Tema kedua yang bertajuk "Vibrant Glow" ini banyak menggunakan warna pink yang segar dan feminin. Untuk base makeup, pakailah cushion untuk meratakan warna kulit dan menutupi imperfection pada kulit wajah.

Agar mata terlihat lebih segar saat concall, kamu bisa membaurkan eyeshadow cokelat muda dari Exclusive Eyeshadow Pallete seri Sunset Brown. Lalu, tambahkan garis eyeliner tipis di sepanjang garis kelopak mata dan isi rambut alis dengan pensil alis cokelat tua.

Terakhir, pakai lip cream warna mauve yang membuat tampilanmu semakin memesona! Dijamin, kamu bikin pangling di layar video call!

3. Stunning Evening

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Tema ketiga dari makeup natural ini adalah 'Stunning Evening'. Kamu bisa sontek gaya makeup ini untuk acara buka bersama virtual!

Setelah memakai produk complexion, kamu bisa merias area mata dengan pensil alis cokelat tua, eyeshadow cokelat glitter, dan eyeliner. Untuk tampilan yang anggun dan glamor, pakai lipstik dan blush on dengan tone warna pink-fuchsia, ya!

Baca Juga: 10 lnspirasi Makeup Look ala Dian Sastro, Elegan nan Indonesia Banget!

4. Elegant Glam

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Makeup pertama dari tema Hari Raya ini, berjudul "Elegant Glam". Sebagaimana judulnya, makeup look ini punya vibes yang elegan serta glamor, sangat sesuai kan dengan perayaan hari raya Lebaran?

Langkah pertama, gunakan liquid foundation ke seluruh wajah. Lalu, kontur bagian rahang dan hidung menggunakan Wardah Exclusive Creamy Foundation shade 'Coffee Beige'. Ini juga bisa jadi tips buatmu yang gak punya produk kontur!

Setelah itu, tambahkan highlighter dan blush on untuk membuat kesan wajah yang lebih merona dan glowing. Terakhir, ombre bibir menggunakan Wardah Exclusive Lipstick shade 43 & 26!

5. Perfectly Peach

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Tema "Perfectly Peach" cocok buatmu yang punya skintone cerah seperti fair atau kuning langsat. Usai menggunakan produk base makeup, kamu bisa mulai merias area mata dengan membingkai alis dan mengisinya menggunakan pensil alis warna grey brown.

Lalu, baurkan eyeshadow cokelat tua pada seluruh lid & tap-tap eyeshadow emas di bagian tengah kelopak. Lengkapi riasan mata dengan gambar eyeliner dengan sedikit wing dan gunakan maskara. Eits, jangan lupa pakai lipcream warna peach ya!

6. Adorable Feline

Inspirasi Makeup Ramadan & Lebaran Paling Elegan ala Wardah, Flawless!Dok. Wardah

Tema yang terakhir adalah 'Adorable Feline' yang punya vocal point di bagian bibir dan mata. Pertama, isi alis dengan pensil alis yang mirip dengan warna rambut aslimu. Baurkan eyeshadow warna cokelat tua untuk kesan deep dan gambar wing liner di pinggir.

Biar perayaan Hari Raya Lebaran semakin seru, lengkapi makeup look kamu dengan tampilan ombre lips. Pulaskan lip cream Wardah shade "Fruit Punch" di area pinggir bibir.

Timpa dengan shade "Rosy Cheek" di bagian tengah. Blend menggunakan jari untuk memberikan efek gradasi yang natural.

Itu dia 6 inspirasi makeup bertemakan Ramadan dan Hari Raya Lebaran dari Wardah. Makeup-nya simpel, mudah ditiru, tapi tetap elegan kan? Semoga menginspirasi!

Baca Juga: 9 Inspirasi "No Makeup" Makeup ala Bellinda Putri, Nyaman buat Harian

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya